Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

√ Cara Menghemat Baterai HP Android Hingga Sehari

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial tips trik paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara menghemat baterai HP pada Android yang bisa kalian coba untuk menghemat baterai Andoid hingga 2 hari tanpa charger yang sudah saya coba sendiri dan berhasil.

Cara menghemat baterai Android dari 100% hingga habis dalam waktu 24jam atau lebih tanpa perlu tambahan daya seperti charger atau power bank ini sangat lah cocok buat kalian yang sedang berpergian jauh ataupun sedang kerja dilapangan seperti ngebid (ojek online misalnya)

Cara menghemat baterai HP Android ini sudah saya coba sendiri saat saya sedang ngebid (ojek online) dari jam 12 siang sampai jam 10 malam masih bertahan sekitar 15% betrai tanpa charger ataupun power bank. Lalu bagaimana cara menghemat baterai HP Android paling ampuh? simak artikel ini sampai akhir ya guys..

Cara Menghemat Baterai HP Android Bisa Tahan Sampai Sehari:
  1. Yang pertama pastikan sebelum pergi / keluar rumah sebaiknya kalian charger dahulu hingga penuh (full) 100%, cara ini jelas saja untuk berjaga-jaga agar baterai HP lebih kuat lama untuk tidak di charger / tidak diisi daya saat tidak ada sumber listrik yang bisa kita jadikan charger
  2. Redupkan layar HP Android kalian hingga kecerahan paling minim, kecerahan layar paling rendah sangatlah terpengaruh karena lebih dari 60% daya baterai HP dimakan oleh kecerahan layar HP yang terlalu terang, alhasil baterai HP kalian akan boros jika layar HP terlalu terang. Jadi segera lah untuk meredupkan kecerahan layar HP yang kalian gunakan
    Isi Daya Baterai Hingga Penuh
  3. Silent / matikan nada dering (suara) HP Android yang kalian gunakan. Jika kalian berpergian dan HP diletakan didalam saku entah itu baju, celana ataupun didepan kalian, sebaiknya matikan semua dana dering / suara pada HP kalian, selagi HP nya masih dalam jangkauan kalian tidak lah dianjurkan untuk meng-aktifkan nada dering, toh jika ada notifikasi / panggilan kalian akan tetap mengetahui notifikasi / panggilan tersebut, jadi nada dering / suara tidak perlu.
  4. Hapus aplikasi yang tidak digunakan / hapus aplikasi yang tidak terlalu kalian perlukan. Semakin banyak aplikasi yang terinstall di HP kalian maka semakin banyak pula daya baterai yang digunakan, karena aplikasi yang terinstall di HP kalian akan memakan RAM, jika RAM termakan dan berjalan maka otomatis baterai pun ikut termakan
  5. Gunakan save power (hemat baterai) di pengaturan HP Android kalian. Rata-rata HP Android terbaru sudah mengediakan fitur penghemat baterai khusus nya untuk Android versi Lollipop keatas. Awalnya saya agak garu dengan fitur ini, mungkin fitur penghemat baterai pada Android hanyalah variasi semata, tetapi faktanya memang untuk menghemat baterai sekitar 20%, kan lumayan ya hehe
    Saving Power Mode Samsung
    Baca Juga: Cara Hemat Kuota di HP Android
  6. Batasi layar belakang pada HP Android kalian, jadi latar belakang di Android adalah aplikasi yang tetap berjalan meskipun aplikasi tersebut tidak kita gunakan. Tentu hal ini akan sangat memahan daya baterai ponsel kalian. Kalian bisa batasi latar belakang melalui pengaturan ponsel kalian masing-masing.
  7. Jangan menggunakan aplikasi tambahan seperti aplikasi penghemat baterai dan sejenis-nya. Percayalah aplikasi sejenis penghemat baterai hanyalah ilusi semata alias hoax, tidak ada baterai hemat hanya karena aplikasi, justru seperti yang saya katakan dibagian nomor 4, aplikasi hanyalah menghambat baterai dan kinerja RAM kalian.
  8. Jangan gunakan HP jika tidak perlu. Sebisa mungkin jangan kalian menggunakan HP jika tidak perlu, usahakan HP dalam posisi standby dengan posisi layar mati tetapi tetap aktif bisa menerima notifikasi dan panggilan.
  9. Jangan biarkan banyak aplikasi yang berjalan, terkadang setelah kita membuka aplikasi dan menutupnya kembali, aplikasi yang bekas kita buka tadi masih lah berjalan di latar belakang, hal ini menyebabkan baterai HP yang termakan, oleh karena itu disarankan hapus data aplikasi setelah kalian menggunakan nya, kecuali memang aplikasi tersebut masih kalian perlukan.
    Hapus Latar Belakang Aplikasi
  10. Lakukan hal lain agar tidak bosan selagi tidak menggunakan HP, saya sendiri sangat sering merasa bosan saat tidak menggunakan HP demi menghemat baterai HP saya saat pergi jauh / saat ngebid (cari order online), dengan melampiaskan bosan karena tidak menggunakan HP biasanya saya meminum kopi kesukaan, dan kalian bisa coba dengan hal-hal lain seperti mengobrol dengan rekan, teman dan lain-lain.

Dengan 10 cara menghemat baterai HP diatas yang saya sebutkan tadi, maka HP Android kalian akan bisa lebih hemat baterai hingga 90%, saya sendiri bisa menghemat baterai hingga 12jam tanpa tambahan charger / power bank yang sudah saya praktikan dan berhasil tanpa kendala.Jika ingin baterai HP bertahan lebih lama lagi, kalian bisa membawah baterai cadangan / power bank.

Oke mungkin sekian 10 tips cara menghemat baterai ponsel Android hingga 2 hari dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau punya pertanyaan seputar cara menghemat baterai kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tips dan trik lain-nya and see you next time

Posting Komentar untuk "√ Cara Menghemat Baterai HP Android Hingga Sehari"