Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Fix Masalah Error Breadcrumb Template Blogger

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini hehe, dikesempatan kali ini saya akan share cara memperbaiki masalah error Breadcrumb peringatan schema data-vocabulary.org yang muncul di Google Search Console atau saat melakukan test data struktur di Google.

Oke lalu bagaimana cara memperbaiki masalah breadcrumb pada template blog? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Masalah error Breadcrumb data-vocabulary.org ini disebabkan karena template yang anda gunakan sudah usang atau bisa dibilang template jadul, karena saat ini schema data-vocabulary.org tidak digunakan lagi dan tidak didukung lagi oleh Google, dan ini menyebabkan error breadcrumb akan selalu muncul pada blog anda.

schema data-vocabulary.org tidak digunakan lagi dan tidak didukung lagi oleh Google

Untuk cara mengatasi masalah error Breadcrumb seperti yang saya sebutkan diatas tadi sangatlah mudah, dan saya akan jelaskan semudah mungkin agar anda bisa paham dengan cara memperbaiki masalah breadcrumb yang akan saya share di artikel ini.

Cara mengatasi masalah error Breadcrumb pada template VioMagz ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara memperbaiki masalah error Breadcrumb saya akan sertakan video diakhir tutorial ini.

Cara Memperbaiki Error Breadcrumb Template VioMagz 100% Gampang:

  1. Pastikan kalian sudah login ke blogger > lalu ke menu Tema
  2. Untuk berjaga-jaga agar tidak terjadi hal buruk seperti salah coding, sebaiknya kalian cadangkan (backup) dulu template sebelum di edit
  3. Selanjutnya klik Edit HTML pada bagian Tema di Blogger
  4. Tekan tombol CTRL + F pada keyboard maka akan muncul kotak search, selanjutnya cari kode <b:includable id='breadcrumb
  5. Jika sudah ketemu kalian perhatikan dibawah kode yang saya sebutkan tadi pasti terdapat kode "data-vocabulary.org" ,nah itu dia sumber masalahnya
  6. Selanjutnya kalian hapus dari kode <b:includable id='breadcrumb sampai akhiran (penutup) yaitu </b:includable>
  7. Setelah itu ganti kode yang kalian hapus tadi dengan kode HTML yang baru berikut ini:
          <b:includable id='breadcrumb' var='posts'>
    <b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url and data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <b:loop values='data:posts' var='post'>
    <b:if cond='data:post.labels'>
    <div class='breadcrumbs' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/BreadcrumbList'>
    <a class='breadcrumb' expr:href='data:blog.homepageUrl' title='Home'>
    <span>Home</span></a> &gt;
    <b:loop index='num' values='data:post.labels' var='label'>
    <span itemprop='itemListElement' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/ListItem'>
    <a expr:href='data:label.url + &quot;?&amp;max-results=16&quot;' expr:title='data:label.name' id='label' itemprop='item' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/Thing'>
    <span itemprop='name'><data:label.name/></span>
    </a> &gt;
    <meta expr:content='data:num+1' itemprop='position'/>
    </span>
    <b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>
    </b:if>
    </b:loop>
    <span><data:post.title/></span>
    </div>
    </b:if>
    </b:loop>
    </b:if>
    </b:includable>
  8. Terakhir klik Simpan Tema (Save Theme) dan kalian bisa cek URL nya di Alat uji coba data struktur Google

Setelah melakukan step diatas dengan benar, selanjutnya kalian bisa cek lagi URL di Google test data struktur dan insya allah tidak ada error breadcrumb lagi, boommm~! Selamat, error Breadcrumb pada Template Blogger kalian sudah tidak ada lagi.

Untuk mempermudah memahami cara mengatasi masalah error Breadcrumb pada template blog, kalian bisa tonton video berikut ini:

Oke mungkin sekian tutorial cara mengatasi masalah error Breadcrumb pada template VioMagz dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan jika kalian ingin mendapatkan update seputar SEO silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell and see you next time.

1 komentar untuk "Fix Masalah Error Breadcrumb Template Blogger"