Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Mi A3 Tanpa UBL Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Xiaomi Mi A3 tanpa UBL menggunakan Mi PC Suite yang mengalami kendala pada system nya seperti bootloop (stuck logo) error, gagal flash (flash failed) lemot atau hanya sekedar ingin ganti rom ke rom official resmi terbaru bisa menggunakan cara ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Xiaomi MiA3 tanpa UBL atau tanpa Auth? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham. Jika kalian tidak punya PC / laptop, bisa flash Xiaomi Mi A3 via SD card atau  untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Cara flash Xiaomi Mi A3 tanpa unlock bootloader ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, untuk memperbaiki Xiaomi Mi A3 yang bootloop (stuck logo) dan pastinya tanpa perlu unlock bootloader 100% berhasil, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Xiaomi Mi A3 tanpa UBL ini saya akan sertakan video nya di akhir artikel.

How To Flash Xiaomi Mi A3 WithOut UBL via PC Suite:

  1. Download firmware Xiaomi Mi A3 Global dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik get link atau lewati, lalu klik tombol go to link, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Lalu simpan firmware Xiaomi Mi A3 hasil download tadi, didalam folder agar lebih mudah untuk dicari.
  3. Download Mi PC Suite (Mi Phone Assistant) dengan cara seperti tadi, lalu install seperti biasa hingga selesai, nanti akan otomatis terinstall drivers nya juga
  4. Jalankan Mi PC Suite yang sudah terinstall tadi, biasanya muncul di start menu Windows > klik kanan pilih Run as administrator dan pastikan Windows terkoneksi internet
  5. Selanjutnya login menggunakan akun Mi kalian masing-masing pada Mi PC suite (akun Mi tidak harus sama dengan yang ada di HP, jadi bebas menggunakan akun Mi apa saja)
  6. Beralih ke HP Xiaomi Mi A3 dalam posisi mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume Up + tombol power secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode
    Mi A3 Recovery
  7. Selanjutnya pilih Connect with Mi Assistant geser menggunakan tombol volume down dan tekan tombol power untuk pilih Connect with Mi Assistant
  8. Dalam posisi HP Xiaomi Mi A3 Connect with Mi Assistant lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  9. Akan terdeteksi Xiaomi Mi A3 yang terhubung pada Mi PC Suite, selanjutnya pilih / klik option yang ke 2 > pilih / klik gambar petir sebelah kanan
    Mi PC suite Mi A3
  10. Pilih / klik option sebelah kiri > pilih / klik option sebelah kiri sekali lagi
    Mi A3 Mi Assistant
  11. Tunggu dan arahkan ke firmware Xiaomi Mi A3 berformat .zip yang kalian download tadi > lalu klik Open / Oke. Dan selanjutnya proses flash Xiaomi Mi A3 akan berjalan otomatis dan tunggu saja sampai selesai 100%

Jika proses flash selesai 100% maka akan muncul logo ceklis hijau pada Mi PC suite dan HP Xiaomi Mi A3 akan restart otomatis dan tunggu saja sampai masuk ke tampilan awal Mi A3 dan pastikan baterai tidak low.

Note: jika proses flash stuck di 0% atau tidak jalan-jalan atau gagal (muncul tanda silang) kemungkinan besar koneksi internet pada windows bermasalah, jadi kalian bisa ulangi lagi dari step 5 lalu coba lagi dan pastikan kondisi baterai tidak low.

Jika dirasa proses flash sudah sukses 100% namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash Xiaomi Mi A3 via MiFlash" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Xiaomi Mi A3 tanpa UBL via Mi PC suite kalian bisa tonton contoh video nya diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash MiA3 via MiPhone Assistant ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Xiaomi Mi A3 tanpa UBL via Mi PC Suite 100% work dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jika ingin berlangganan update seputar tutorial lain nya secara gratis kalian bisa subscribe channel YouTube EvilicaCell and see you next time.

1 komentar untuk "Tutorial Flash Mi A3 Tanpa UBL Update Work"

  1. Detail firmware terbaru saat ini adalah V10.3.12.0.PFQMIXM (Android P)
    Jika ada pembaruan versi Xiaomi Mi A3, kami akan update lagi link download nya.
    Jadi tutorial ini akan terupdate selama-lama nya ya..
    ~Admin EvilicaCell.com

    BalasHapus