Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Setting OBS Untuk Merekam Game (Anti Lag)

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial setting OBS Studio khusus merekam game di laptop / komputer agar tidak lag dijamin lancar.

Panduan setting OBS studio khusus untuk rekam game ini sudah saya coba live streaming di Facebook gaming dan hasilnya sangat lancar alias tidak lag sama sekali, padahal kecepatan internet saya tidak lebih dari 10Mbps, nah penasaran kan dengan rahasia nya? simak artikel ini sampai akhir.

Sebelum nya saya akan jelaskan sedikit mengenai 2 fitur OBS Studio yang hampir sama tetapi sebenar nya berbeda fungsi, yaitu adalah Display capture dan Game capture. Perbedaan Display Capture dengan Game Capture: 

Display capture berfungsi untuk merekam semua aktifitas layar laptop / komputer mau anda sedang main game ataupun tidak, sedangkan Game capture berfungsi hanya untuk merekam tampilan game saja, jadi misalkan kita menggunakan game capture dan kita keluar dari game maka hasil rekaman nya tetap berfokus pada game.

Oleh karena itu jika ingin ringan atau tidak lag saat streaming game saya sarankan menggunakan fitur Game capture pada OBS Studio, dan cara setting nya kalian bisa simak artikel ini. Baca Juga: Cara Streaming game di Facebook anti lag

Cara Setting Game Capture OBS Studio Agar Tidak Lag:

  1. Buka game yang ingin kalian mainkan dan tunggu sampai masuk ke dalam game nya, lalu minimize dengan cara tekan dan tahan tombol ALT + Tab pada keyboard untuk kembali ke tampilan Windows
  2. Pastikan menjalankan OBS Studio dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka. Baca Juga: Cara Streaming di YouTube menggunakan OBS
  3. Klik tanda plus (Add) pada bagian Sources di OBS > lalu pilih Game capture > beri nama atau langsung bisa klik Oke
  4. Akan terbuka window properties for 'Game Capture' selanjutnya buka kembali game yang kalian mainkan tadi > gerakan game nya lalu minimize lagi dengan tekan dan tahan tombol ALT + Tab pada keyboard
  5. Maka akan muncul tampilan game nya di properties for 'Game Capture' selanjutnya klik Oke. Jika pada tahap ini belum muncul tampilan game (blank hitam) kalian bisa ulangi lagi dari step ke 4
  6. Selanjutnya kalian bisa pilih Start record untuk merekam ataupun pilih Start streaming untuk live streaming
Setelah kalian berhasil melakukan cara setting Game capture OBS yang saya jelaskan tadi, selanjutnya kalian bisa memulai bermain game seperti biasa dan tidak ada lag lagi dan 2x lipat akan lebih ringan ketimbang menggunakan Display Capture.

Untuk mempermudah memahami cara setting OBS Studio untuk merekam Game (anti lag) kalian bisa tonton video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial setting OBS untuk merekam Game ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian panduan setting OBS untuk merekam Game tanpa Lag dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan jika ingin berlangganan tutorial selanjutnya kalian bisa subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

Posting Komentar untuk "Cara Setting OBS Untuk Merekam Game (Anti Lag)"