Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Streaming YouTube Menggunakan OBS

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial cara streaming YouTube menggunakan OBS Studio (free screen recorder) yang sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala.

Cara streaming di YouTube menggunakan OBS Studio sangat lah mudah dan pastinya banyak dicari oleh orang-orang yang ingin menjadi youtuber terkenal. Tutorial streaming YouTube menggunakan OBS Studio ini bisa untuk berbagai keperluan seperti streaming edukasi YouTube, streaming game di YouTube dan lain-lain.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara streaming YouTube menggunakan software OBS Studio? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Seperti yang saya bahas sebelumnya, OBS Studio adalah sebuah software perekam layar untuk Windows yang bisa kalian gunakan secara gratis dan legal yang pernah saya bahas pada artikel sebelumnya (cara rekam layar windows menggunakan OBS).

Tutorial Streaming YouTube Menggunakan OBS Studio:

  1. Yang pertama pastinya kalian harus sudah meng-install software OBS Studio yang bisa kalian download di situs resminya: https://obsproject.com/
  2. Kalian harus sudah login ke akun YouTube pada browser yang kalian gunakan
  3. Klik logo tanda plus kamera yang berada diatas kanan > lalu pilih Live streamingLive Streaming YouTube
  4. Pilih Streaming baru lalu isikan judul video, deskripsi, link dan lain-lain
    Live Streaming YouTube
  5. Klik buat Streaming maka akan terbuka menu Pratinjau Streaming pada YouTube kalian
    Live Streaming YouTube
  6. Saling atau Copy kode streaming key
  7. Jalankan software OBS Studio yang sudah kalian install tadi lalu klik settings > Stream
  8. Rubah pada bagian Service dan pilih YouTube / YouTube GamingLive Streaming OBS Studio
  9. Pada bagian Streaming Key kalian paste kan streaming key yang kalian copy tadi pada halaman pratinjau streaming YouTube tadi.
  10. Klik Apply dan Ok > dan jika kalian sudah siap untuk memulai streaming klik tombol Start Streaming pada OBS
    Live Streaming OBS Studio
  11. Jika koneksi sudah bagus dan streaming sudah mulai, akan muncul kode sinyal berwarna hijau, kuning atau merah
    Note: kode warna hijau menandakan koneksi bagus, kode warna kuning menandakan koneksi kurang bagus, kode warna merah menandakan koneksi buruk.
  12. Buka halaman Pratinjau streaming YouTube kalian tadi, maka tombol mulai streaming sudah bisa ditekan.
    Live Straming OBS Studio
  13. Klik mulai streaming untuk memulai acara streaming kalian di YouTube dan selamat, kalian bisa berhasil memulai acara streaming kalian di YouTube.

Jika streaming sudah berhasil mulai dan penonton kalian sudah banyak, selanjutnya kalian bisa berkreasi sendiri dan memulai acara streaming kalian. Jika koneksi internet kalian buruk ataupun kurang bagus, sebaiknya kalian turunkan resolusi gambar pada menu settings OBS Studio.

Untuk bukti sekaligus mempermudah memahami cara streaming YouTube menggunakan OBS Studio kalian bisa tonton video berikut: (video dibawah juga sebagai bukti kalau cara streaming YouTube menggunakan OBS ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial cara streaming YouTube menggunakan OBS Studio dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

Posting Komentar untuk "Tutorial Streaming YouTube Menggunakan OBS"