Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Jika ada link download yang error / tidak sesuai silahkan lapor di komentar, kami akan langsung perbaiki segera mungkin! ~Admin EvilicaCell

Tutorial Flash Xiaomi Mi 5C Locked Bootloader

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Xiaomi Mi5C (Meri) tanpa UBL yang mengalami kendala pada system seperti bootloop (stuck logo), gagal flash (flash fail), 4G hilang, tidak bisa konek ke WiFi, update ke rom official (resmi) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Xiaomi Mi5C tanpa UBL ini menggunakan rom official China, karena pada dasarnya Xiaomi Mi5C ini hanya ada dipasar China tidak untuk pasar global, jadi jangan heran jika tidak ada Rom Global untuk Xioami Mi5C. Walaupun ada rom Global untuk Xioami Mi5C maka bisa dipastikan rom global tersebut adalah rom distributor alias abal-abal yang banyak sekali bug nya.

Meskipun Xiaomi Mi5C tidak ada Rom Global nya, rom official China pun tidak masalah, malah menurut saya sendiri Rom official China Xiaomi Mi5C jauh lebih baik daripada rom Global tapi abal-abal, karena banyak bug dan jauh dari kata sempurna.
Xiaomi Mi5C Recovery Mode
Cara flash Xiaomi Mi5C (meri) tanpa UBL ini sudah saya coba dan 100% work tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Xiaomi Mi5C tanpa UBL saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel. Lalu bagaimana cara flash Xiaomi Mi5C tanpa UBL? simak artikel ini sampai akhir.

How To Flash Xiaomi Mi 5C (Meri) Official WithOut UBL 100% Work:
  1. Download firmware Xiaomi Mi 5C Official last version lalu simpan didalam folder agar mudah dicari
  2. Download Mi PC Suite (MiPhone Assistant) lalu install dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan install hingga selesai
  3. Jalankan Mi PC Suite yang sudah terinstall tadi, biasa nya muncul di start menu Windows > klik kanan MiPhoneAssistant pilih Run as administrator
  4. Login menggunakan Akun Mi pada MiPhone Assistant, dan pastikan Windows terkoneksi internet (bisa menggunakan akun Mi apa saja, tidak harus akun Mi yang ada di HP)
  5. Beralih ke HP Xiaomi Mi 5C dalam posisi mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume up dan power secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode
  6. Pilih Connect with MiAssistant geser menggunakan tombol volume down > lalu tekan tombol power untuk konfirmasi
  7. Hubungkan Xiaomi Mi 5C dalam posisi Connect with MiAssistant ke PC menggunakan kabel USB. Akan terdeteksi sebagai Android ADB Interface pada device manager dan akan terdeteksi Xiaomi Mi5C pada Mi Phone Assistant
    Flash Xiaomi Mi5C Meri via Mi PC Suite
  8. Selanjutnya klik / pilih option yang ke 2 > pilih / klik gambar petir sebelah kanan
    Flash Mi5C via Mi PC Suite
  9. Pilih / klik option sebelah kiri > pilih / klik option sebelah kiri sekali lagi
    Flash Xiaomi Mi5C via Mi PC Suite
  10. Tunggu lalu arahkan ke firmware Xiaomi Mi 5C hasil download tadi berformat .zip lalu klik Open / OK, dan selanjutnya proses flash Xiaomi Mi 5C akan berjalan otomatis lalu tunggu sampai proses flash selesai 100%

Baca Juga: Cara install Google Play Store di Xiaomi Rom China 100% gampang
Jika proses flashing Xiaomi Mi 5C tanpa UBL selesai 100% maka akan muncul logo ceklis berwarna hijau pada Mi Phone Assistant dan HP Xiaomi Mi 5C akan merestart otomatis dan tunggu saja sampai masuk ke tampilan awal dan pastikan baterai tidak lowbat.

Note: Jika proses flash stuck di 0% alias tidak jalan-jalan atau gagal muncul tanda silang, kemungkinan koneksi internet pada Windows yang bermasalah. Jadi kalian bisa ulangi lagi dari step nomor 5 dan pastikan menggunakan rom sesuai tipe dan versi Xiaomi Mi5C terbaru. Jika ada update rom versi terbaru lagi, kami akan update link download nya, jadi tutorial ini akan work selama-lama nya sampai kiamat.
Jika proses flash Xiaomi Mi5C meri via MiPC Suite yang saya jelaskan diatas masih saja gagal, berarti jalan terakhir kalian bisa coba melakukan proses flash Xiaomi Mi 5C meri via test point dan caranya kalian bisa cek artikel berikut ini "Cara flash Xiaomi Mi5C (meri) via MiFlash 100% work"

Untuk mempermudah memahami cara flash Xiaomi Mi 5C tanpa UBL kalian bisa tonton video diatas.

Oke mungkin sekian tutorial flash Xiaomi Mi 5C tanpa UBL 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update terbaru seputar tutorial Xiaomi lain nya and see you next time :)

6 comments for "Tutorial Flash Xiaomi Mi 5C Locked Bootloader"

  1. Susah download.. Trus kalo tombol volume atas rusak gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara download nya klik link download > tunggu 5 detik > klik skip / lewati > klik allow / izinkan > nanti akan download otomatis.
      tombol volume nya benerin dulu h3h3 ~Admin EvilicaCell

      Delete
  2. Versi Xiaomi Mi5C china terbaru sampai saat ini adalah V11.0.3.0.NCJCNXM
    jika ada update versi terbaru, pasti akan kami update juga link download nya.
    jadi tutorial ini akan work selama-lama nya

    ReplyDelete
  3. Klo micloud dan dflash,apakah nnti micloudnya hilang boss??

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. oke terimakasih atas saran nya gan, cara download nya gampang kok
      klik link download tunggu 5 detik > klik skip / lewati > klik allow / izinkan nanti akan otomatis terdownload

      Delete