Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

5 Tempat Wisata Surabaya Jawa Timur TerUpdate

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs traveling paling keren didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share rekomendasi tempat Wisata di Surabaya Jawa Timur Indonesia yang wajib kalian coba untuk traveling bersama keluarga atau rekan tercinta di tahun 2020 ini.

Lokasi wisata untuk traveling di Surabaya terupdate 2020 ini sudah saya rangkum secara detail, singkat, padat dan jelas agar para pembaca setia EvilicaCell betah berlama-lama diartikel rekomendasi destinasi Wisata di Surabaya Jawa Timur ini. Baca Juga: Tips hemat saat traveling

So.. tidak terlu berlama-lama lagi, mari kita simak artikel 5 rekomendasi destinasi Wisata di Surabaya Jawa Timur yang cocok sekali untuk kalian yang sedang berencana berlibur di Surabaya Jawa Timur dan cocok sekali untuk kalian para traveller pecinta alam di Surabaya.

1. Monumen Tugu Pahlawan & Museum Sepuluh Nopember
Tugu Pahlawan adalah sebuah monumen yang menjadi markah tanah Kota Surabaya. Tinggi monumen ini adalah 41,15 meter dan berbentuk lingga atau paku terbalik. Tubuh monumen berbentuk lengkungan-lengkungan sebanyak 10 lengkungan, dan terbagi atas 11 ruas. Tinggi, ruas dan canalures mengandung makna tanggal 10, bulan 11, tahun 1945. Suatu tanggal bersejarah, bukan hanya bagi penduduk Kota Surabaya, tetapi juga bagi seluruh Rakyat Indonesia.
5 Tempat Wisata Surabaya Jawa Timur TerUpdate
Jika masuk dari pintu depan Tugu, maka museum ini terletak di belakang Tugu, museum ini buka dari hari selasa hingga jumat pada pukul 07.00 sampai dengan 15.00 wib, sedangkan hari sabtu dan minggu dari jam 07.00 sampai dengan 12.00 wib. Tiket masuk ke museum Sepuluh Nopember adalah seharga Rp.5.000 saja, sedangkan untuk masuk ke lapangan nya tidak dipungut biaya alias gratis. Berikut adalah lokasi detail Monumen Tugu Pahlawan & Museum Sepuluh Nopember Surabaya pada Google Maps:

2. Wisata ke Gunung Bromo Jawa Timur
Wisata ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah sebuah pilihan menarik bagi para menggemar traveling ke gunung-gunung. Kawasan ini terletak di Jawa Timur dengan wilayah administratif Kabupaten Pasuruan, Malang, Lumajang dan kabupaten Probolinggo. Taman ini ditetapkan sejak tahun 1982 dengan luas wilayahnya sekitar 50.276,3 ha.
5 Tempat Wisata Surabaya Jawa Timur TerUpdate
Rute dan jalur menuju Gunung Bromo dari Malang atau Surabaya berada dalam kawasan administrasi 4 kabupaten di Jawa Timur, dan masing-masing wilayah memiliki pintu masuk yang berbeda menuju Gunung Bromo. Menuju kawasan Gunung Bromo hanya ada 2 titik pemberangkatan populer yang dipilih sebagaian besar para pengunjung, dari kota Malang atau Surabaya. Kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua atau roda empat atau bisa menggunakan transportasi umum.

Di lokasi wisata Gunung Bromo kalian bisa mendirikan tenda atau camping diatas gunung dengan pemandu wisata yang sudah tersedia disana. Lokasi dan pemandangan dari atas Gunung Bromo bisa memanjakan mata para pendaki, dan pastinya sangat cocok untuk kalian yang ingin berfoto-foto. Berikut adalah lokasi Gunung Bromo Jawa Timur pada Google Maps:

3. Wisata ke Kebun Binatang Surabaya
Rekreasi sekaligus edukasi sangat tepat jika berkunjung ke kebun binatang, salah satunya adalah kebun binatang di Surabaya (KBS). Meski sempat diterpa kabar kurang baik, namun kini kebun binatang Surabaya akan terus berbenah.
5 Tempat Wisata Surabaya Jawa Timur TerUpdate
Kebun binatang Surabaya mulai menata diri menjadi lebih baik dari sebelum nya, koleksi hewan-hewan disini semakin lengkap dan dalam kondisi sehat. Ditambah lagi dengan lingkungan kebun binatang yang asri dengan tumbuhnya pepohonan, taman-taman didalam kebun binatang Surabaya ini juga sangat tertata rapih, sehingga wisatawan yang datang akan lebih nyaman saat berkeliling atau beristirahat ditaman.

Untuk anak dengan tinggi kurang dari 85cm, tidak dikenakan tiket masuk, sementara untuk menikmati wahana permainan didalam kebun binatang, dikenakan biaya tiket seharga Rp.10.000 sampai Rp.25.000. Wahana nya pun terdiri dari berbagai macam mulai dari Aquarium raksasa, tunggang Gajah, wahana Outbound, kolam renang dan lain-lain. Berikut adalah lokasi detail Kebun Binatang Surabaya pada Google Maps:

4. Monumen Kapal Selam Surabaya Jawa Timur
Monumen kapal selam Surabaya merupakan monumen skala penuh dari KRI Pasopati 410, kapal selam ini merupakan salah satu Armadi Divisi Timur, Basofi Soedirman, menjadi peletak batu pertama dalam konstruksi monumen yang dimulai pada Juli 1995
5 Tempat Wisata Surabaya Jawa Timur TerUpdate
Selain wisata bersejarah, Monkasel juga menyediakan wahana lain yang mengasyikan, yaitu kolam renang untuk anak-anak karena kolam renang ini dangkal, jadi diperuntuhkan untuk anak. Meski kolam renang nya untuk anak-anak, ada tempat tunggu yang asyik juga untuk orang dewasa di sekitar kolam renang ini, bisa sambil mengawasi dan bersantai. Baca juga: tips traveling agar liburan lebih menyenangkan

Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung dikenakan biaya khusus sekitar Rp.15.000 dan untuk kolam renang hanya dikenakan biaya Rp.8.000 saja, yang berbeda dengan tarif masuk Monkasel. Berikut adalah lokasi detail Monumen Kapal Selam Surabaya pada Google Maps:

5. Suroboyo Carnival Park

Soroboyo Carnival Night Market bisa menjadi alternatif tempat rekreasi keluarga ketikan berlibur di Surabaya, mengusung konsep Carnival Park yang khusus beroperasi dimalam hari. Pengunjung akan dimanjakan dengan desain lampu-lampu yang sangat cantik dengan harga tiket yang masih sangat terjangkau dijamin tidak akan kecewa.
5 Tempat Wisata Surabaya Jawa Timur TerUpdate
Beragam atraksi dan wahana bisa dimainkan di tempat wisata yang satu ini, baik untuk anak-anak maupun bagi orang dewasa dan tentu saja wahana yang bisa dimainkan untuk kelurga. Tidak kurang dari 50 wahana bisa kalian coba. Tidak salah jika tempat rekreasi ini menjadi salah satu ikon wisata di Surabaya.

Untuk harga tiket masuk masih lumayan terjangkau, yaitu dengan harga Rp.60.000 untuk hari biasa dan Rp80.000 untuk weekend atau hari libur, dan untuk menikmati wahana nya kalian dikenakan biaya lagi sekitar 5 ribu rupiah sampai 50 ribu rupiah. Berikut adalah lokasi detail Suroboyo Carnival Park pada Google Maps:


Oke mungkin sekian artikel rekomendasi tempat Wisata di Surabaya Jawa Timur yang wajib kalian kunjungi di tahun 2020 ini bersama rekan atau keluarga tercinta untuk ber traveling ria yang berencana berlibur ke Surabaya Jawa Timur.

Jika kalian ingin mendapatkan update seputar traveling lagi, kalian bisa subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis agar mendapatkan update terbaru traveling lain nya, and see you next time :)

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata Surabaya Jawa Timur TerUpdate"