Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

5 Tempat Wisata Aceh Barat Daya DiJamin Seru

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs traveling didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share 5 tempat wisata paling memukau di kabupaten Aceh Barat Daya, Indonesia yang wajib kalian coba untuk ber traveling ria bersama keluarga.

Lokasi wisata di Aceh Barat Daya Indonesia ini sangat lah memukau, dengan pemandangan indah luar biasa, dan cocok sekali untuk kalian yang berencana berlibur ke Aceh Barat Daya, dan untuk lokasi wisata di kabupaten Aceh Barat kalian bisa cek artikel berikut ini "5 lokasi traveling di Aceh Barat" karena Aceh Barat berbeda lokasi dengan Aceh Barat Daya, jadi jangan salah pilih ya hehe.

So.. tidak terlu berlama-lama lagi, mari kita simak artikel 5 rekomendasi destinasi wisata di Aceh Barat Daya, Indonesia yang cocok sekali untuk kalian yang sedang berencana berlibur ke Aceh Barat Daya dan cocok sekali untuk kalian para traveller pecinta alam di kepulauan Aceh Barat Daya.

1. Pantai Jilbab, Aceh Barat Daya
Pantai Jilbab ini memang menjadi salah satu pantai favorit warga Abdya khusus nya para ramaja yang menghabiskan waktu lebaran setiap tahun nya, bukan tidak ada tempat bersantai lain, tetapi objek wisata ini memang sudah menjadi pilihan bagi orang-orang sejak dulu.
Tempat Wisata Aceh Barat Daya
Dipantai ini suasana nya sejuk karena banyak pohon cemara, sehingga walaupun siang hari tetap nyaman rasanya, karena itu mungkin banyak yang ke Pantai Jilbab untuk bersantai.

Tak hanya warga setempat yang bisa menikmati pantai Jibab di Aceh Barat Daya ini, para wisatawan dari berbagai penjurupun sering ber traveling ke pantai Jilbab ini, apalagi waktu akhir pekan, mungkin akan lebih ramai lagi, jadi saran kami, jika kalian berencana berlibur ke pantai Jilbab Aceh Barat Daya jika tidak ingin terlalu ramai, mungkin bisa memilih waktu pada hari kerja biasa. Berikut adalah lokasi Pantai Jilbab Aceh Barat Daya pada Google Maps:

2. Pantai Ujong Manggeng, Aceh Barat Daya
Objek wisata Ujong Mangeng di Gampong Sejahtera, sekitar empat kilometer dari kedai Manggeng ke arah barat, merupakan salah satu panorama kekayaan alam yang dimiliki kabupaten Aceh Barat Daya, khusus nya Manggeng Raya.
Tempat Wisata Aceh Barat Daya
Meskipun sangat luas, namun dihari-hari tertentu pantai Ujong Manggeng ini terasa sempit karena dipadati para pengunjung atau para wisatawan dari berbagai daerah, seperti saat libur hari raya. Pantai Ujong Manggeng ini di penuhi dengan pepohonan terutama pohon cemara yang menghiasi view atau pemandangan di pantai ini.

Pasir hitam ke abu-abuan yang halus melengkapi betapa nyaman nya bersantai di pantai Ujong Manggeng Aceh Barat Daya ini, dan berikut adalah lokasi lengkap pantai Ujong Manggeng Aceh Barat Daya pada Google Maps:

3. Air Terjun Ceuraceu, Aceh Barat Daya
Keindahan Air Terjun Ceuraceu memiliki 7 tingkatan air terjun utama, Air terjun Ceuraceu di Aceh Barat Daya dimana sepanjang perjalanan kita akan menemukan satu persatu tingkatan air terjun yang terendah sampai yang tertinggi, unik nya disetiap aliran air terjun membentuk seperti kolam dibawah nya, jadi cocok sekali untuk para traveller yang ingin berenang disana.
Tempat Wisata Aceh Barat Daya
Perjalanan dari pusat pemukiman menuju ke lokasi air terjun Ceuraceu agak sedikit ekstrem, para pengunjung harus berhati-hati dengan tumbuhan Jelatang, tumbuhan pembuat gatal saat melewati belantaran hutan, meski begitu para pengunjung akan puas saat melihat pemandangan hijau yang memukau.

Pesona air terjun dari bawah bak permadani raksasa, dapat menikmati panorama air terjun Ceuraceu dari bawah. Aksi menuruni bukit pun harus dilakukan sekitar 5 meter dengan batu-batu yang terjal dan medan yang licin harus di lewati, sampai akhir nya kalian bisa menikmati pemandangan sejuk disana. Berikut adalah lokasi air terjun Ceuraceu pada Google Maps:

4. Pulau Gosong Sangkalan, Aceh Barat Daya
Pulau Gosong Sangkalan merupakan destinasi wisata di Aceh Barat Daya yang kini semakin populer dikalangan remaja, menawarkan keindahan pulau dengan pasir putih eksotis. Pulau Gosong adalah salah satu tempat wisata bahari yang terletak di Sangkalan kecamatan susoh, kabupaten Aceh Barat Daya.
Tempat Wisata Aceh Barat Daya
Keelokan nya menjadikan pulau Gosong menjadi salah satu tujuan wisata bahari yang banyak dikunjungi oleh masyarakat dan wisatawan Abdya (Aceh Barat Daya) khususnya. Bagi kalian penggemar hal-hal yang berbau kekinian, akan sangat pas rasanya jika berkunjung ke Pulau Gosong ini dan berfoto ria di tempat paling eksotis di Aceh Barat Daya.

Di pulai Gosong kalian akan menemukan biota laut seperti kima dan ikan Napoleon yang tergolong susah untuk di temukan, karena keindahan bawah laut nya, kalian bisa senokling dan diving sepuasnya, dan bersentuhan langsung dengan mahkluk bawah laut yang cantik. Berikut adalah lokasi detail Pulau Gosong Sangkalan Aceh barat Daya pada Google Maps:

5. Gua Seumancang Kuta Tinggi, Aceh Barat Daya
Gua Seumancanf merupakan salah satu jenis Objek wisata dan daya tarik wisata yang ada di Aceh Barat Daya, desa Babahlung Kemukiman Kuta tinggi, kecamatan Blangpidie. Letaknya tidak jauh dari lokasi penduduk sekitar 2 km dari kota Blangpidie, objek wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi karena lokasi yang tidak jauh juga menyimpan ke indahan alam.
Tempat Wisata Aceh Barat Daya
Dilangit-langit gua kita juga bisa melihat batu-batu Stalasmit, Stalastik yang runcing serta terdapat lorong-lorong yang gelap, untuk mencapai lokasi kita harus menaiki bukit-bukit kecil sekitar 300 meter dengan kemiringan 80 derajat dan lebar pintu gua sekitar 1 meter.

Oke mungkin sekian artikel rekomendasi tempat wisata di Aceh Barat Daya, Indonesia yang wajib kalian kunjungi di tahun 2020 ini bersama rekan atau keluarga tercinta untuk ber traveling ria yang berencana berlibur ke Aceh Barat Daya yang berada di pulau Sumatera, Indonesia.

Menurut saya pribadi sih, lebih memilih Aceh Barat, ketimbang Aceh Barat Daya untuk soal destinasi wisata nya, karena lebih beragam di Aceh Barat ketimbang Aceh Barat Daya.

Jika kalian ingin mendapatkan update seputar traveling lain-nya, kalian bisa subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis agar mendapatkan update terbaru traveling lain nya, and see you next time :)

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata Aceh Barat Daya DiJamin Seru"