Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

5 Tempat Wisata Memukau Aceh Barat Paling Hits

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs traveling paling keren didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share 5 spot terbaik untuk traveling di kabupaten Aceh Barat Indonesia yang wajib kalian coba.

Lokasi wisata di Aceh Barat, Indonesia ini sangat lah memukau, dengan pemandangan indah luar biasa, dan cocok sekali untuk kalian yang berencana berlibur ke Aceh Barat, dan untuk lokasi wisata di kabupaten Aceh Barat Daya kalian bisa cek artikel berikut ini "5 lokasi traveling di Aceh Barat Daya" karena Aceh Barat Daya berbeda lokasi dengan Aceh Barat, jadi jangan salah pilih ya hehe.

So.. tidak terlu berlama-lama lagi, mari kita simak artikel 5 rekomendasi destinasi wisata di Aceh Barat, Indonesia yang cocok sekali untuk kalian yang sedang berencana berlibur ke Aceh Barat dan cocok sekali untuk kalian para traveller pecinta alam di kepulauan Aceh Barat.

1. Pantai Ujong Kareung Aceh Barat
Pantai Ujong Kareung atau Ujung Karang merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Aceh dan menjadi salah satu objek wisata yang menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Pantai Ujong Kareung yang terletak di Desa Suak Indrapuri Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Aceh Barat
Tempat Wisata Memukau Aceh Barat
Pantai ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata karena keindahan alam yang ditampilkan dapat menghilangkan rasa lelah serta penat akibat rutinitas bekerja sehari-hari. Suasana berlibur juga akan terasa sempurna kalau dilakukan bersama orang tercinta. Pantai ini juga tak luput dari sejarah masa lampau, dimana pantai ini dulu nya dijadikan sebagai subuah tempat pertahanan oleh para penjajah.

Baca Juga: 5 tempat Wisata di Medan yang wajib kalian kunjungi

Saat memasuki pantai kalian langsung terpesona dengan keindahannya. Di pantai ini kalian dapat melihat matahari terbenam dengan warna merah keemasan, ini tidak akan kalian temukan di pesisir timur Sumatera. Berikut adalah lokasi detail Pantai Ujong Karang pada Google Maps:

2. Pantai Lhok Bubon Aceh Barat
Pantai Lhok Bubon, yang berada di kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi saat akhir pekan oleh masyarakat. Pasir putih terhampar disepanjang bibir pantai membuat kalian semakin betah berlama-lama di tempat wisata ini.
Tempat Wisata Memukau Aceh Barat
Meski cuaca terik, tidak akan terasa saat berada di pantai tersebut. Lantaran semilir angin sepoi yang terus memanjakan para pengunjung nya. Suasana semakin sejuk dan indah dikala sore hari, lantaran warna jingga menghiasi langit yang menandakan matahari segera tenggelam atau biasa disebut dengan sunset. Berikut adalah lokasi detail Pantai Lhok Bubon Aceh Barat di Google Maps:

3. Pantai Suak Ribee Aceh Barat
Pantai Suak Ribee merupakan salah satu tempat wisata di Aceh Barat yang menawarkan sensasi panorama sunset indah ditemani segelas kopi tubruk yang khas Aceh Barat. Pantai Suak Ribee ini memiliki lokasi di kawasan kabupaten Aceh Barat,  tidak terlalu jauh dari pusat kota Meulaboh.
Tempat Wisata Memukau Aceh Barat
Selain keindahannya ada keunikan yang lain yang sering membuat masyarakat terkesan saat berkunjung ke Pantai Suak Ribee tersebut, “kopi tubruk” begitu sebut penikmat kopi yang gelasnya terbalik dan beralaskan piring yang di minum dengan menggunakan sebuah pipet atau alat sedotan, kopi ini juga disertakan bubuk kopi khas aceh yang di aduk langsung dalam secangkir gelas kopi tersebut.

Bayangkan lah sunset yang indah di Pantai Suak Ribee ditemani secangkir kopi, tentu kalian akan merasakan sensasi liburan yang luar biasa di Pantai Suak Ribee. Untuk menikmatinya kalian akan memiliki tantangan tersendiri karena kopi yang dihidangkan di sini dengan gelas terbalik dan hanya ada satu pipet penyedot. Jika anda tidak berhati-hati meminumnya tentu bisa tumpah hehe. Berikut adalah lokasi detail Pantai Suak Ribee Aceh Barat di Google Maps:

4. Masjid Agung Baitul Makmur
Masjid Agung Baitul Makmur adalah masjid terbesar dan termegah di kawasan pantai barat Kota Meulaboh, Provinsi Aceh, Indonesia. Masjid yang terletak di desa Seuneubok, kecamatan Johan Pahlawan, kota Meulaboh ini memiliki arsitektur antara perpaduan Timur Tengah, Asia, dan Aceh serta pemilihan warna coklat cerah yang dikombinasikan dengan warna merah bata di kubah masjid.
Tempat Wisata Memukau Aceh Barat
Ciri khas masjid yang dapat dilihat secara kasatmata adalah tiga kubah utama yang diapit dua kubah menara air berukuran lebih kecil.

Selain itu, banyak spot foto menarik di masjid ini, mulai ornamen tiang, aneka bunga dengan latar belakang masjid dan lain sebagainya. Tak heran jika usai shalat masjid ini ramai jamaah menyempatkan diri berfoto.

“Bagi wisatawan, rasanya belum lengkap ke Meulaboh jika belum berfoto di masjid ini” kata Junaidi, namun dia menggaris bawahi, ke masjid bukan sekadar foto. Namun khusus beribadah. “Jadi tujuan utamanya tentu ibadah, bukan foto ya gan. Berikut adalah detail lokasi Masjid Agung Baitul Makmur pada Google Maps:

5. Air Terjun Pungkie Aceh Barat
Yang terakhir adalah Air Terjun Pungki, belakangan ini sedang menjadi buah bibir perbincangan para traveler di Kota Meulaboh karena keindahan pemadangannya dan kejernihan airnya.

Air Terjun Pungki adalah salah satu objek wisata yang terletak di Desa Pungki, Kecamatan Sungai mas, Kabupaten Aceh Barat, kurang lebih 45 km dengan perjalanan sekitar 2 jam dari Kota Meulaboh.
Tempat Wisata Memukau Aceh Barat
Air terjun ini masih banyak yang belum mengetahui keberadaannya terutama masyarakat Aceh Barat, mungkin masyarakat Aceh Barat masih tidak percaya bahwa ternyata Aceh Barat mempunyai air terjun yang begitu indah padahal Aceh Barat dikenal sebagai daerah pesisir yang identik dengan lautnya. Berikut adalah lokasi detail Air Terjun Pungkie pada Google Maps:

Oke mungkin sekian artikel rekomendasi tempat wisata di Aceh Barat, Indonesia yang wajib kalian kunjungi di tahun 2020 ini bersama rekan atau keluarga tercinta untuk ber traveling ria yang berencana berlibur ke Aceh Barat yang berada di pulau Sumatera, Indonesia.

Wow lokasi wisata yang sangat memukau bukan? Walaupun Aceh Barat lebih beragam lokasi wisata nya ketimbang Aceh Barat Daya, tetapi tidak ada salahnya kalian coba juga untuk traveling ke Aceh Barat Daya di waktu traveling berikut nya.

Jika kalian ingin mendapatkan update seputar traveling lain-nya, kalian bisa subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis agar mendapatkan update terbaru traveling lain nya, and see you next time :)

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata Memukau Aceh Barat Paling Hits"