Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Sony Xperia C3 Dual D2502 Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flashing Sony Xperia C3 Dual dengan tipe D2502 yang mengalami masalah pada system / software seperti bootloop (stuck logo) error, terkunci lupa pola, dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Sony Xperia C3 Dual D2502 menggunakan firmware global via FlashTool ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop / terkunci layar dan sebagai buktinya sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia C3 Dual D2502 saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Sony Xperia C3 Dual D2502 yang bootloop / terkunci layar? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk baca ya gan.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya pastikan kalian cek dahulu tipe dan version Sony Xperia C3 dual D2502 sudah sesuai dengan versi firmware yang saya gunakan disini, karena jika firmware tidak cocok atau tidak sesuai dengan versi HP nya maka proses flash tidak akan berhasil (flash fail). Berikut adalah detail version firmware Sony Xperia C3 dual yang saya gunakan disini:

  • Nama Ponsel: Sony Xperia C3 Dual
  • Nomor Model: D2502
  • Versi Android: 5.1.1 (Lollipop)
  • Negara / Market: Indonesia (PT. Sony Indonesia ID)
  • Build Number: 19.4.A.0.182

Sebenarnya tidak sama persis pun tidak masalah gan, hanya saja jika firmware dan tipe HP nya sudah sama maka kemungkinan besar proses flash nya akan berhasil, tetapi jika sudah terlanjur mati total dan tidak tahu detail version nya, kalian bisa coba saja dan tidak ada salah nya juga, toh saya coba juga sudah berhasil 100% tanpa kendala.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Sony XPERIA C3 dual selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flashing Sony Xperia C3 Dual D2502 via FlashTool Update Work:

  1. Download firmware Sony Xperia C3 Dual D2502 via Google Drive dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati, lalu klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman download
  2. Extract firmware Sony Xperia C3 Dual D2502 hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya
  3. Download flashtool-0.9.22.3-windows dengan cara seperti tadi, lalu install dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan install seperti biasa hingga selesai
  4. Install drivers nya yang berada didalam disk C:/ FlashTool / Drivers dan klik kanan flashtool-drivers.exe lalu pilih Run as administrator > cektang / ceklis pada bagian flashmode drivers dan fastboot drivers lalu install hingga selesai
  5. Jalankan FlashTool yang sudah terinstall tadi biasanya muncul di start menu Windows > klik kanan FlashTool lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai proses selesai (membutuhkan koneksi internet)
  6. Pindahkan firmware Sony Xperia C3 Dual D2502 berformat .FTF hasil extract tadi ke disk C:/ User / namaPC / .flashTool / firmwares (paste disini) dan tunggu sampai proses paste selesai
  7. Klik tombol petir (flash devices) pada FlashTool yang berada diatas kiri lalu pilih FlashMode > klik Ok nanti akan muncul firmware selector
    Flashing Sony Xperia C3 Dual D2505
  8. Arahkan ke firmware Sony Xperia C3 Dual D2502 yang sudah kalian pindahkan tadi > klik tanda panah kanan sampai terakhir lalu centang / ceklis semua pada bagian Wipe
  9. Klik tombol Flash pada FlashTool yang berada dibawah kanan dan tunggu sampai muncul popup gambar HP Sony Xperia yang terhubung seperti gambar berikut:
  10. Dalam posisi HP Sony Xperia C3 Dual mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi sebagai SOMC flash device pada device manager
  11. Proses flash Sony Xperia C3 Dual D2502 akan berjalan otomatis, selanjutnya kalian boleh lepas tombol volume down nya dan tunggu sampai proses flash selesai 100% tanpa error


Jika proses flash Sony Xperia C3 Dual D2502 via FlashTool sudah selesai 100% maka akan muncul tulisan flashing finished please unplug and start your phone pada FlashTool dan selanjutnya kalian bisa lepaskan kebal USB dari HP Sony Xperia C3 D2533 dan nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Sony Xperia C3 Dual (D2502) menggunakan FlashTool dan HP Sony Xperia C3 Dual pun bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika proses flash Sony Xperia C3 Dual D2502 sudah selesai tanpa error namun HP Sony Xperia C3 Dual D2502 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia C3 dual (D2502) via FlashTool kalian bisa tonton video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Sony Xperia C3 Dual ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Sony Xperia C3 dual (D2502) via FlashTool 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial Sony Xperia lain-nya and see you next time.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Sony Xperia C3 Dual D2502 Work"