Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Buat Pesan Pop-up Halaman HTML Sederhana

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tuturial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial buat pesan pop-up di halaman browser dengan file HTML yang bisa kalian coba sendiri dan pastinya gampang.

Seperti yang saya jelaskan di artikel sebelum nya, yaitu cara buat kode script nembak gebetan, banyak yang request ingin pesan nya agar lebih panjang atau lebih banyak. Oke fine... disini saya akan jelaskan cara membuat pesan pop-up lebih banyak dan muncul berkali-kali.

Tutorial membuat pesan pop-up pada halaman html ini sudah saya coba dan 100% berhasil, dan sebagai bukti sekaligus untuk mem permudah memahami cara buat pesan pop-up html, saya akan sertakan video tutorial diakhir artikel.
Cara Buat Pesan Pop-up HTML Sederhana
Oke langsung saja, lalu bagaimana cara buat pesan pop-up pada halaman html secara berkali-kali? simak artikel ini sampai akhir ya guys..

Tutorial Buat Pop-Up Pesan Pada Halaman HTML via NotePad:

  1. Yang pertama pastikan kalian buka aplikasi NotePad pada Windows kalian, lalu masukan kode HTML nembak gebetan yang kalian buat sebelum nya.
  2. Cari kode yang bertulis berikut ini alert("Thanks Udah Pilih Jawaban YA") lalu tekan enter dibagian akhir kode, untuk buat baris baru dibawah nya
  3. Setelah itu ketik kode seperti tadi, yaitu alert("isi kata nya"); lalu tekan enter lagi, maka hasil nya akan seperti ini:
    Cara Buat Pesan Pop-up HTML Sederhana
  4. Untuk isi kata nya, kalian bisa rubah atau ketik sesuai keinginan, misalnya hello world dan sejenis nya.
  5. Jika kalian ingin menambahkan pesan lagi, kalian tinggal ulangi lagi step nomor 2 sampai ke step 3
  6. Jika dirasa pesan pop-up nya sudah cukup terakhir kalian bisa save as HTML lagi file nya, maka hasil nya akan seperti ini:
    <script type="text/javascript">
    flag=1
    function f1()
    {
        alert("Thanks Udah pilih Jawaban YA")
        alert("Hello World");
        alert("Hello World 2");
    }
  7. Untuk tulisan yang berwarna merah, kalian bisa rubah menjadi kata atau kalimat sesuka kalian.

Jika sudah menambahkan kode script diatas yang saya jelaskan tadi dan sudah save lagi file nya sebagai HTML, selanjutnya kalian bisa coba buka file html nya menggunakan browser dan silahkan di test.

Jika dirasa kurang panjang atau ingin menambahkan pesanya lagi, kalian tinggal ulangi dari step ke 2 sampai ke 3 dan selamat, kalian sudah berhasil membuat pesan pop-up pada halaman HTML.

Untuk mempermudah memahami cara membuat pesan pop-up pada halaman HTML menggunakan notepad, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial membuat pesan pop-up menggunakan kode html ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial membuat pesan pop-up di halaman html menggunakan notepad dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial coding lain-nya.

2 komentar untuk "Cara Buat Pesan Pop-up Halaman HTML Sederhana"

  1. Bang cara ganti gambar nya gimana bang
    Saya udah copas link gambar berapa kali ga bisa diganti gambar nya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek tutorial Buat kode script nembak gebetan

      Hapus