Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL via Fastboot

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Asus Zenfone 4 Max Pro dengan tipe ZC554KL atau X00ID yang mengalami masalah pada system seperti bootloop / stuck logo, gagal update, dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tutorial flashing Asus Zenfone 4 Max Pro ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone 4 Max PRO saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Asus Zenfone 4 Max Pro yang bootloop / stuck logo? simak artikel ini sampai akhir.

Sebelum melakukan proses flash Asus Zenfone 4 Max Pro sebaiknya kalian cek dulu detail version Asus Zenfone 4 Max PRO yang ingin di flash agar tidak salah menggunakan firmware, dengan cara berikut "cara cek deatil version Asus" lalu samakan dengan firmware yang saya gunakan disini.

Seperti biasa, sebelum melakukan proses flash Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL sebaiknya kalian backup dulu data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Asus Zenfone 4 Max Pro selesai, semua data akan terhapus. Tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk menu, itu berarti kalian harus rela kehilangan data.

How To Flash Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL (X00ID) via FastBoot:

  1. Download firmware WW_ZC554KL_15.2016.1907.519_20190724 dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman AndroidFileHost
  2. Extract firmware Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL yang kalian download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download Adb-Setup 1.4.3 (berfungsi sebagai driver) download dengan cara seperti tadi, lalu install file format .exe seperti biasa hingga selesai
  4. Masuk ke fastboot mode Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL dengan cara, posisi mati lalu tekan dan tahan tombol volume up + tombol power secara bersamaan sampai masuk ke fastboot mode lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
    Flash Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL via Fastboot
  5. Akan terdeteksi sebagai Android bootloader interface pada device manager, lalu buka folder firmware Asus Zenfone 4 Max Pro hasil extract tadi
  6. Cari file yang bernama flashall_AFT format nya adalah Windows Batch file lalu buka file itu > klik kanan pilih Open / klik kiri 2 kali.
    Flash Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL via Fastboot
  7. Akan terbuka kotak CMD dan jika Asus Zenfone 4 Max Pro sudah terdeteksi dengan sempurna, maka proses flash Asus Zenfone 4 Max Pro akan berjalan secara otomatis dan tunggu saja sampai proses flash selesai.


Jika proses flash Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL via fastboot sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Done dan kotak CMD akan otomatis tertutup. Lalu Asus Zenfone 4 Max Pro akan merestart secara otomatis.

Biasanya setelah proses flash selesai, saat pertama kali boot Asus Zenfone 4 Max Pro akan memakan waktu sedikit lebih lama dari biasanya, oleh karena itu jangan sampai baterai low, boleh kalian sambil di charger.

Jika proses flash Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL via fastboot sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi nya masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa flash lagi via EDL mode "flash full firmware Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL via EDL" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL via fastboot, kalian bisa tonton video diatas (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Asus Zenfone 4 Max Pro via fastboot ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL via fastboot dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

1 komentar untuk "Flash Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL via Fastboot"

  1. Terimakasih, cara flash Zenfone 4 Max Pro sukses banget

    BalasHapus