Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Samsung Galaxy A21s SM-A217F Update

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Samsung A21s dengan tipe SM-A217F yang mengalami masalah pada software seperti bootloop (stuck logo) error, terinfeksi virus, terkunci layar, gagal flash (flash fail) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Samsung Galaxy A21s dengan tipe SM-A217F ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk mengatasi bootloop (stuck logo) dan sebagai buktinya sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung A21s, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Samsung Galaxy A21s yang bootloop / terkunci? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca ya gan.
Flash Samsung Galaxy A21s SM-A217F
Sebelum melakukan proses flash Samsung Galaxy A21s sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Samsung A21s yang ingin di flash dengan cara berikut "cara cek detail version Samsung" lalu samakan dengan detail firmware yang saya gunakan disini. Berikut adalah detail firmware yang saya gunakan:

  • AP Version A217FXXU5CUD5
  • CSC Version A217FOLE5CUD6
  • Android Vversion R(Android 11)
  • Build Date 20210511133806
  • BIT (BINARY/U/SW REV.)

Untuk version firmware Samsung Galaxy A21s lain nya, kalian bisa cek artikel berikut "kumpulan firmware Samsung A21s" untuk penjelasan dan link download nya.

Sebenarnya tidak sama persis pun tidak masalah gan, hanya saja jika firmware dan tipe HP nya sudah sama maka kemungkinan besar proses flash nya akan berhasil, tetapi jika sudah terlanjur mati total dan tidak tahu detail version nya, kalian bisa coba saja dan tidak ada salah nya juga, toh saya coba juga sudah berhasil 100% tanpa kendala.

Seperti biasa, sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy A21s sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flashing Samsung Galaxy A21s (SM-A217F) via Odin Update 2023 Work:

  1. Download firmware Samsung A21s SM-A217F dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive
  2. Extract firmware Samsung A21s yang kalian download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract nya selesai
  3. Download Samsung USB driver dengan cara seperti tadi, lalu install Samsung USB driver.exe dengan cara klik kanan lalu pilih install dan klik install hingga selesai
  4. Download Odin3_v3.13.3.rar dengan cara seperti tadi > lalu extract dengan cara seperti tadi juga, dan jalankan Odin3.exe klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
  5. Klik kotak AP pada Odin3 lalu arahkan ke firmware Samsung Galaxy A21s hasil extract tadi (tar.md5) klik Open dan tunggu sampai proses load selesai
  6. Masukan juga file BL, CP, dan CSC sesuai firmware hasil extract tadi seperti contoh pada gambar berikut:
    Flash Samsung Galaxy A21s SM-A217F
  7. Dalam posisi HP Samsung A21s mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan volume up dan volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB sampai ada tulisan warning!! lalu tekan volume up satu kali untuk masuk ke download mode
    Flash Samsung Galaxy A21s SM-A217F
  8. Akan terdeteksi sebagai COM:xxx pada bagian Com ID di Odin, dan akan terdeteksi sebagai Samsung Mobile USB modem pada device manager
  9. Klik tombol START pada Odin dan proses flashing Samsung Galaxy A21s akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash selesai 100% tanpa error.


Jika proses flashing Samsung Galaxy A21s SM-A217F menggunakan Odin sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Reset berwarna biru atau Pass berwarna hijau pada Odin dan HP Samsung A21s akan restart secara otomatis.

Tunggu sampai proses boot Samsung Galaxy A21s selesai dan masuk ke tampilan awal, biasanya membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya, jadi baterai jangan sampai lowbat ya. Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Samsung A21s.

Jika setelah proses flashing Samsung Galaxy A21s sudah selesai dan mentok di verifikasi akun Google dan kalian tidak tahu akun Google nya, itu berarti harus di bypass FRP, untuk cara bypass FRP Samsung A21s kalian bisa cek link berikut "cara mengatasi Samsung A21s lupa akun Google"

Jika dirasa proses flashing Samsung A21s sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi nya masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Samsung Galaxy A21s SM-A217F menggunakan Odin, kalian bisa tonton video berikut: (video berikut juga sebagai bukti kalau tutorial flash Samsung A21s ini sudah saya test dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung A21s menggunakan firmware Official dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

5 komentar untuk "Tutorial Flash Samsung Galaxy A21s SM-A217F Update"

  1. semua link download masih berfungsi dengan baik ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kira kkra klo flash brp ka

      Hapus
    2. untuk biaya flash Samsung A21s di EvilicaCell, kena biaya 50k aja gan

      Hapus
  2. Saya ada Samsung a21s kena kasus odin dgn lampu layar mati. Bgmn cara flasnya sama atau beda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aja sesuai tutorial gan h3h3 ~admin icha

      Hapus