Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Merubah Firmware OFP Oppo/Realme Menjadi Scatter

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara extract file OFP firmware Oppo / Realme menjadi file scatter dan bisa di flash menggunakan SP Flash Tool.

Cara extract firmware Oppo atau Realme yang berformat OFP menggunakan tools gratis ini sudah saya coba dan berhasil untuk merubah firmware berformat OFP menjadi file scatter, dan sebagai buktinya saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Firmware Oppo atau Realme yang berfomat OFP sesungguh nya berfungsi untuk flash bagi kalian yang punya akun auth nya, atau bisa dibilang "harus daftar, dan daftar nya bayar"
Nah untuk kalian yang gak suka bayar alias kaum gratisan, saya punya solusi nya.

Bagi kalian yang ingin cari tutorial flash Oppo / Realme yang pasti-pasti saja, dan tidak ingin tertipu link download, kalian bisa klik menu di EvilicaCell lalu klik menu Oppo. Disana akan muncul artikel tutorial flash Oppo all tipe dan semua link download sesuai dengan tutorial.
Cara Extract Firmware OFP menjadi Scatter
Oke langsung saja, lalu bagaimana cara extract firmware format OFP menjadi firmware scatter? simak artikel ini sampai akhir, dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

How to Extract OFP firmware to Scatter Firmware Work:

  1. Yang pertama pastikan AntiVirus Windows kalian sudah nonaktif / disable / mati, untuk cara nya kalian bisa cek disini "cara matikan AntiVirus Windows" dan setelah AntiVirus sudah non-aktif, lanjut ke step berikut.
  2. Download MCT_OFP_Extractor atau via MediaFire dengan cara klik link download, lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman AndroidFileHost
  3. Pastikan antivirus pada Windows sudah non-aktif, selanjutnya extract file MCT OFP Extractor dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  4. Jalankan mct_ofp_extractor.exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai mct ofp tool nya terbuka
  5. Klik titik 3 dibagian Choose Oppo/Realme OFP file lalu arahkan ke folder firmware Oppo atau Realme yang berfomat OFP > nanti akan terlihat firmware berformat OFP file
  6. Selanjutnya klik file OFP yang terlihat, lalu klik Open dan tunggu sampai proses load selesai
  7. Klik titik 3 pada Choose output directory to extract, lalu arahkan ke folder mana saja untuk hasil extract nya, atau kalian bisa buat folder (new folder) lalu beri nama "hasil extract" lalu klik tombol Select folder
  8. Terakhir klik tombol EXTRACT dibagian bawah MCT OFP Tools, dan proses extract akan berjalan secara otomatis, dan tunggu saja sampai proses extract selesai 100% tanpa ada notifikasi error


Jika proses extract firmware OFP menjadi scatter file sudah selesai 100% tanpa notifikasi error, maka akan muncul tulisan Extracted files are saved to: ... dan kalian bisa periksa di folder hasil extract tadi.

Selanjutnya kalian bisa gunakan file scatter Oppo atau Realme hasil extract tadi untuk flashing menggunakan SP FlashTool dan selamat, kalian sudah berhasil merubah firmware OFP menjadi file scatter.

Untuk mempermudah memahami cara extract firmware OFP menjadi file scatter secara gratis dan instan, kalian bisa tonton contoh video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial extract firmware OFP menjadi scatter ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial extract firmware OFP menjadi scatter file dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

11 komentar untuk "Cara Merubah Firmware OFP Oppo/Realme Menjadi Scatter"

  1. klo ke Snapdragon Oppo A5 caranya bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aja sesuai tutorial gan, nanti hasil nya akan menjadi file firehose prog

      Hapus
    2. file firechose prognya di apain lagi?

      Hapus
    3. di flash sesuai tutorial nya gan h3h3

      Hapus
  2. itu scater yang kakek merah bukan

    BalasHapus
  3. udah extract firmware oppo nya , tapi gk ada file scatternyaa

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. mohon ya teman-teman, dibaca dengan teliti h3h3
      password: evilicacelldotcom

      Hapus