Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Merubah Video MKV ke MP4 Paling Gampang

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara convert video format mkv ke mp4 tanpa software tambahan tanpa internet yang paling gampang, bisa kalian coba sendiri tanpa ribet.

Tutorial convert video mkv ke mp4 ini sudah saya coba hanya menggunakan aplikasi / software OBS, jadi kalian tidak perlu repot install aplikasi lain, atau tidak perlu lama menunggu proses upload alias secara offline.

Cara merubah video MKV menjadi MP4 menggunakan OBS studio ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara merubah video mkv menjadi mp4, saya akan sertakan tutorial video diakhir artikel.

Cara Merubah Video MKV ke MP4

Sebelum melakukan proses convert video menjadi mp4, sebaiknya kalian install dulu aplikasi perekam layar gratis, dan jika sudah terinstall OBS di PC atau laptop kalian tidak perlu install aplikasi lagi.

Seperti yang kita tahu, kalau edit video menggunakan Adobe Premiere tidak mendukung video berformat MKV, jadi mau tidak mau kita harus punya video dengan format MP4.

Lalu bagaimana cara merubah video format MKV menjadi format MP4 tanpa aplikasi secara offline? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas membaca agar tidak gagal paham.

How to convert video format MKV to MP4 offline without App:

  1. Buka aplikasi OBS studio yang sudah terinstall di PC atau laptop kalian, dengan cara klik kanan OBS Studio lalu pilih Open atau Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
  2. Selanjutnya klik tombol settings pada OBS studio, lalu ke Output > rubah bagian recording format menjadi MP4 lalu klik Apply lalu Oke
  3. Kembali ke aplikasi OBS Stiduo lalu klik menu File > lalu pilih Remux Recordings maka akan terbuka jendela Remux recordings
  4. Klik titik tiga dibagian bawah OBS Recording > arahkan ke video format MKV yang ingin kita ubah menjadi format MP4 lalu klik Open
  5. Perhatikan pada bagian target file (sebelah kanan nya), kalian bisa tentukan folder atau tempat simpan hasil conver nya (hasil video yang sudah menjadi MP4) dengan menekan tombol titik tiga.
  6. Jika sudah sesuai tutorial, selanjutnya kalian bisa klik tombol Remux pada OBS dan proses convert nya akan berjalan otomatis


Durasi untuk merubah format MKV menjadi MP4 menggunakan OBS studio ini, tergantung pada durasi atau ukuran video yang kalian convert, semakin besar semakin lama, tapi masih lebih lama dari pada kalian harus upload dan download (atau secara online)

Jika proses convert video MKV menjadi MP4 menggunakan OBS secara offline sudah selesai, maka akan muncul notifikasi Remuxing finished pada OBS Studio.

Lokasi hasil convert video yang sudah berfomat mp4 akan tersimpan didalam folder defaul, yaitu This PC > video, atau bisa juga tergantung lokasi folder yang kalian settings tadi (cek step nomor 5 diatas), dan sekarang kalian bisa import video ke Adobe Premiere tanpa perlu rekam ulang, karena video sudah menjadi format MP4.

Untuk mempermudah memahami cara merubah video format MKV menjadi MP4 offline tanpa aplikasi, kalian bisa cek video diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial convert video mkv menjadi mp4 ini sudah saya test dan berhasil)\

Oke mungkin sekian tutorial merubah video MKV menjadi MP4 tanpa aplikasi secara offline dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Video MKV ke MP4 Paling Gampang"