Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Firmware Samsung A20 SM-A205F Bootloop Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Samsung Galaxy A20 dengan tipe SM-A205F/DS atau tanpa DS sama saja bisa menggunakan cara dan file ini.

Cara flashing Samsung Galaxy A20 SM-A205F yang mengalami masalah pada system seperti bootlop (stuck logo) error, gagal flash (flash fail) terkunci layar, lupa pola dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tutorial flash Samsung Galaxy A20 SM-A205F/DS ini sudah saya test dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy A20 saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cek dulu detail firmware Samsung A20 yang ingin di flash, dengan cara berikut "cara cek detail version Samsung" lalu samakan binary nya agar tidak salah pilih firmware nya.

Jika sudah yakin dengan version Samsung Galaxy A20, selanjutnya kalian bisa pilih firmware Samsung Galaxy A20 sesuai version nya yang bisa kalian download melalui link di bawah berikut ini.
Flash Samsung A20 SM-A205F
Sebenarnya tidak sama persis pun tidak masalah gan, hanya saja jika firmware dan tipe HP nya sudah sama maka kemungkinan besar proses flash nya akan berhasil, tetapi jika sudah terlanjur mati total dan tidak tahu detail version nya, kalian bisa coba saja dan tidak ada salah nya juga, toh saya coba juga sudah berhasil 100% tanpa kendala.

Seperti biasa, sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy A20 sebaiknya kalian cadangkan / backup dulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Samsung Galaxy A20 selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flash Samsung Galaxy A20 SM-A205F/DS Update Work:

  1. Pilih firmware Samsung Galaxy A20 SM-A205F dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Pilih firmware Samsung Galaxy A20 Indonesia sesuai version binary nya, lalu klik dan klik tombol Download on website lalu tunggu sampai proses download selesai 100%
  3. Extract firmware Samsung Galaxy A20 yang kalian download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  4. Download Samsung USB driver dengan cara seperti tadi, lalu install Samsung USB driver.exe dengan cara klik kanan lalu pilih install dan klik install hingga selesai.
  5. Download Odin3_v3.14.1.rar dengan cara seperti tadi > lalu extract dengan cara seperti tadi juga, dan jalankan Odin3.exe klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
  6. Klik kotak AP pada Odin3 lalu arahkan ke firmware Samsung Galaxy A20 hasil extract tadi (tar.md5) klik Open dan tunggu sampai proses load selesai
  7. Masukan juga file BL, CP, dan CSC sesuai firmware hasil extract tadi seperti contoh pada gambar berikut:
    Flash Samsung A20 SM-A205F
  8. Posisi HP Samsung A20 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + volume down sambil colok kabel USB sampai muncul tulisan Warning!! pada layar HP Samsung A20, lalu tekan volume up satu kali untuk masuk ke download mode
  9. Akan terdeteksi sebagai Samsung Mobile USB modem pada device manager, dan akan muncul Com:xxx pada bagian Com ID di Odin
  10. Klik tombol start pada Odin untuk memulai proses flashing, dan proses flash Samsung A20 akan berjalan secara otomatis dan tunggu saja sampai proses flash selesai 100% tanpa error.


Jika proses flashing Samsung Galaxy A20 SM-A205F menggunakan Odin sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Reset berwarna biru atau Pass berwarna hijau pada Odin dan HP Samsung Galaxy A20 akan restart secara otomatis dan tunggu saja sampai masuk ke tampilan awal.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Samsung Galaxy A20 dengan tipe SM-A205F menggunakan firmware Samsung Galaxy A20 indonesia, dan HP Samsung A20 bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika setelah proses flashing Samsung Galaxy A20 sudah selesai, dan meminta verifikasi akun Google dan kalian tidak tahu akun Google nya, itu berarti kalian harus bypass FRP dengan cara berikut "bypass akun google Samsung A20" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Jika proses flashing Samsung Galaxy A20 SM-A205F sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Samsung Galaxy A20 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Samsung Galaxy A20 SM-A205F menggunakan Odin, kalian bisa tonton video tutorial di atas berikut: (video tutorial flash Samsung Galaxy A20 SM-A205F cooming soon di YouTube EvilicaCell)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Samsung Galaxy A20 SM-A205F menggunakan Odin 100% berhasil dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilciaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

3 komentar untuk "Flash Firmware Samsung A20 SM-A205F Bootloop Work"

  1. untuk yang sekian kali nya, ikutin tutorial dan file dari sini selalu berhasil wkwk TQ loh gan

    BalasHapus
  2. bacaan thumbnailnya yg sopan lah

    BalasHapus
  3. udah pasti anjing yg buat file ini gooodddd

    BalasHapus