Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell

Cara Hapus File / Folder yang Tidak Bisa di Hapus

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara menghapus file atau folder yang tidak bisa dihapus dengan cara yang paling gampang tanpa aplikasi dan pastinya work (berhasil).

Cara menghapus file atau folder yang tidak bisa di hapus pada komputer atau laptop ini sudah saya coba dan berhasil, sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara menghapus folder / file yang tidak bisa dihapus, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Penyebab file atau folder tidak bisa dihapus, biasa nya karena file yang ingin di hapus masih berjalan di latar belakang, jadi file yang ingin di hapus dan tidak bisa, biasanya karena file tersebut masih berjalan atau terbuka tanpa sepengetahuan kita.
File Folder tidak bisa di Hapus
Cara Menghapus File / Folder yang Tidak Bisa di Hapus Tanpa Aplikasi:

Jadi solusi nya adalah kita berhentikan paksa (force close) menggunakan taks manager, cara membuka taks manager kalian bisa tekan tombol CTRL, Shift + ESC pada keyboard secara bersamaan.

Setelah taks manager terbuka, selanjutnya kalian buka tab processes lalu cari nama file yang ingin di hapus, biasanya jika file tersebut terinveksi virus maka nama file nya explorer atau tanpa nama.

Klik kanan nama file yang mencurigakan atau nama file yang ingin di hapus pada taks manager, lalu pilih end taks, jika berhasil maka file yang kalian end taks sudah tidak ada lagi di tab processed taks manager. Jika ternyata file nya masih saja muncul dan berjalan di taks manager, kalian bisa lanjut ke step berikut ini.

  1. Buka settings pada Windows kalian lalu ke Update & Security
  2. Lalu ke Windows Security lalu ke Virus & Threat Protection > manager settings
  3. Aktifkan semua tombol menjadi ON atau geres ke kanan sampai semua tombol menjadi biru seperti gambar berikut ini:
    Cara hapus file folder tidak bisa dihapus
  4. Selanjutnya ke tab App & browser control dan ke Reputation & based-protection settings dan aktifkan semua tombol nya (geser ke kanan) hingga menjadi on (warna biru)

Setelah semua pengaturan Windows Defender sudah enable atau aktif, kalian buka lagi Taks Manager yang tadi kalian buka, lalu sekarang coba End Taks aplikasi yang tadi tidak bisa di End Taks.

Karena Windows defender sudah aktif, maka aplikasi yang tidak bisa di End taks sekarang sudah berhasil di End taks. Jika aplikasi sudah di End taks sekarang kalian bisa lakukan delete / hapus file atau folder yang tidak bisa di hapus.

Dengan cara diatas kalian sudah berhasil menghapus file atau folder yang tidak bisa di hapus tanpa bantuan aplikasi.

Jika cara diatas sudah kalian lakukan dengan benar tapi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa lakukan "install ulang windows dengan flashdisk" cek tutorial nya untuk penjelasan dan caranya.

Untuk mempermudah memahami cara menghapus folder atau file yang tidak bisa di hapus dari Laptop atau PC, kalian bisa tonton video tutorial diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial menghapus file atau folder yang tidak bisa di hapus ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial menghapus file yang tidak bisa di hapus pada laptop tanpa aplikasi dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

1 comment for "Cara Hapus File / Folder yang Tidak Bisa di Hapus"