Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Sony Xperia 1 Sov40 (J8110) Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Sony Xperia 1 docomo (Sov40) atau bisa juga Sony Xperia 1 global (J8110) yang mengamali masalah pada system seperti bootloop dan lain-lain, bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Sony Xperia 1 Sov40 atau J8110 menggunakan NewFlasher ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, untuk memperbaiki Sony Xperia 1 yang stuck logo atau hanya sekedar ingin ganti rom docomo ke global.

Sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia 1 Sov40 atau J8110, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Sony Xperia 1 yang bermasalah pada sistem dengan cara install ulang? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan gagal flash.

Sebelum melakukan proses flashing Sony Xperia 1 sebaiknya kalian cadangkan (backup) dulu semua data penting yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flash Sony Xperia 1 Au Sov40 or Global J8110 via NewFlasher Work:

  1. Pilih dan download firmware Sony Xperia 1 Au Sov40 atau firmware Sony Xperia 1 global J8110 dengan cara klik link download, lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive
  2. Extract firmware Sony Xperia 1 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan muncul folder firmware serta isi firmware nya.
  3. Download flashtool-0.9.22.3-windows dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan dan download seperti biasa, lalu install seperti biasa hingga selesai
  4. Install flashtool drivers yang berada didalam disk:C/Flashtool/drivers dan jalankan Flashtool-drivers.exe lalu pilih flashmode drivers dan fastboot drivers lalu install hingga selesai
  5. Buka folder firmware Sony Xperia 1 hasil extract tadi, lalu jalankan file yang bernama newflasher.exe > klik kanan pilih Open atau klik kiri 2 kali, maka akan terbuka kotak CMD berwarna hitam
    Flash Sony Xperia 1 Sov40 (J9110)
  6. Posisi HP Sony Xperia 1 Au mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, akan menyala led hijau pada HP Sony Xperia 1 Au.
  7. Jika drivers sudah berhasil terinstall dengan sempurna, maka akan terdeteksi sebagai Somc Flash Devices pada device manager
  8. Lalu letakan saja HP Sony Xperia 1 Au atau Sony Xperia 1 Global nya jangan sampai putus koneksi, lalu beralih ke kotak CMD tadi > tekan tombol N pada keyboard lalu enter > akan muncul tulisan optional step
  9. Tekan N lagi maka akan muncul tulisan optional step > lalu terakhir tekan tombol N pada keyboard lalu enter, dan proses flash Sony Xperia 1 Au atau Global akan berjalan secara otomatis, dan tunggu sampai proses flash Sony Xperia 1 Au Sov40 selesai.


Jika proses flashing Sony Xperia 1 Au Sov40 atau Sony Xperia 1 Global sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi "press anykey to continue..." pada kotak CMD nya, lalu kalian bisa lepas kabel USB dan nyalakan HP Sony Xperia 1 Au Sov40 seperti biasa dengan menekan tombol power sekitar 10 detik.

Tunggu sampai proses boot Sony Xperia 1 nya selesai, biasanya akan memakan waktu agak sedikit lebih lama, jadi pastikan baterai tidak lowbat. Selamat kalian sudah berhasil melakukan flash Sony Xperia 1 Au Sov40 dan sudah terinstall rom global Sony Xperia 1 J8110.

Jika dirasa proses flash Sony Xperia 1 Au sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi nya masih saja bermasalah, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia 1 Au Sov40 ke rom global Sony Xperia 1 J8110, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Sony Xperia 1 J8110 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Sony Xperia 1 Sov40 to Global rom J8110 via NewFlasher dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.


Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Sony Xperia 1 Sov40 (J8110) Work"