Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Vivo Y95 PD1818F Tanpa PC Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Vivo Y95 PD1818F tanpa PC via kartu SD (SD card) yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error dan lain-lain, bisa di perbaiki dengan cara flash firmware seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Vivo Y95 PD1818F via kartu SD tanpa PC ini, sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop (stuck di logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Vivo Y95 tanpa PC, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Vivo Y95 sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Vivo Y95 yang ingin di flash, cara cek detail version bisa menuju ke artikel berikut "cara cek detail version Vivo via Recovery" lalu samakan dengan detail firmware yang saya gunakan disini:

  • PD1818F_EX_A_1.21.1

Syarat melakukan proses flash Vivo Y95 via SD card ini adalah, Vivo Y95 harus bisa masuk ke Recovery Mode, jika tidak bisa atau terlanjur mati total, itu berarti kalian bisa coba cara flash via QFIL cek disini "flash Vivo Y95 / Y91 via QFIL"

Jika sudah yakin dengan detail version sesuai dengan firmware yang saya gunakan disini, kalian bisa lanjut ke step berikutnya. Lalu bagaimana cara mengatasi Vivo Y95 yang bootloop (stuck logo) karena software? simak artikel ini sampai akhir.

How To Flashing Vivo Y95 PD1818F via SD card WithOut PC Work:

  1. Download firmware Vivo Y95 PD1818F OTA new version, dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan di arahkan ke halaman Download
  2. Simpan firmware Vivo Y95 PD1818F format zip, hasil download tadi ke dalam kartu SD (SD card) kalian bisa pindahkan dari PC melalui kabel data atau transfer files, atau bisa juga langsung simpan di dalam SD Card jika kalian download melalui ponsel.
  3. Telakan atau simpan firmware Vivo Y95 PD1818F format zip tadi diluar folder agar mudah untuk di cari dan tidak perlu simpan di dalam folder.
  4. Jika SD card atau kartu SD sudah tersimpan file firmware yang kalian download tadi, selanjutnya masukan atau pasang kartu SD ke HP Vivo Y95 yang ingin di flash atau di update.
  5. Jika kartu SD atau SD card sudah terpasang di HP Vivo Y95, selanjutnya posisi Vivo Y95 mati dan terisi baterai minimal 50%, tekan dan tahan tombol volume UP + power secara bersamaan
    Flash Vivo Y95 PD1818F SD card
  6. Lalu geser kebawah dan pilih Recovery Mode menggunakan tombol volume down dan tombol power untuk pilih / konfirmasi
  7. Maka hp Vivo Y95 akan restart lagi dan masuk ke Recovery mode > lalu pilih Install update dan pilih lagi SD card.
  8. Lalu arahkan ke firmware Vivo Y95 PD1818F hasil download tadi yang sudah kalian simpan di SD card berformat .zip
    Flash Vivo Y95 PD1818F via SD card
  9. Klik firmware Vivo Y95 PD1818F format zip > maka proses flashing Vivo Y95 akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash / update Vivo Y95 selesai 100% tanpa error
  10. Jika proses flash Vivo Y95 via SD card sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Install OK Install update successfull lalu klik OKE > back > reboot system now


Setelah klik tombol reboot system now, maka HP Vivo Y95 akan me-restart secara otomatis dan tunggu sampai Vivo Y95 masuk ke tampilan setup awal, untuk boot pertama kali biasa nya memakan waktu agak lama dari biasa nya, jadi pastikan beterai tidak low.

Selanjutnya kalian setting bahasa negara dan waktu, seperti biasa dan sesuai kebutuhkan. Jika pada tahap setup Vivo Y95 meminta verifikasi akun Google dan kalian tidak tahu akun Google-nya, itu berarti kalian harus bypass menggunakan cara "Reset Vivo Y95 / Y91 Terkunci"

Untuk mempermudah memahami cara flash Vivo Y95 via SD card tanpa PC, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Vivo Y95 tanpa PC ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Vivo Y95 via SD card tanpa PC dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

3 komentar untuk "Tutorial Flash Vivo Y95 PD1818F Tanpa PC Work"

  1. Terimakasih Vivo Y95 saya berhasil sembuh dari kejang-kejang setelah update :D

    BalasHapus
  2. Apa masih work cara ini sekarang??y95 saya habis update pembaruan sistem jd gak enak,batre cepat habis,panas,aplikasi sering lag dan sering restart di logo

    BalasHapus