Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell

Fix IMEI & BaseBand Zenfone Max Pro M2 X01BDA Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara mengatasi Imei Null (IMEI Invalid) Asus Zenfone Max Pro M2 X01BDA setelah flash via QFIL ternyata imei invalid, dan berhasil di pulihkan dengan cara ini.

Cara flash Imei Asus Zenfone Max Pro M2 X01BD ini sudah saya coba dan berhasil untuk mengembalikan BaseBand dan IMEI yang hilang setelah flashing menggunakan QFIL / Fastboot, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara restore IMEI Zenfone Max Pro M2 X01BDA, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi IMEI & BaseBand Asus Zenfone Max Pro M2 X01BD yang hilang (invalid) setelah flashing? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.
Fix IMEI & BaseBand Zenfone Max Pro M2 X01BDA
Sebelum melakukan proses restore IMEI Asus Zenfone Max Pro M2, sebaiknya kalian cek dulu detail version nya, agar tidak salah menggunakan file dan pastikan yang ingin di restore imei nya adalah tipe ASUS_X01BDA dan jangan sampai salah tipe.

How To Fix IMEI & BASEBAND Zenfone Max Pro M2 X01BDA Restore:

  1. Pastikan HP Asus Zenfone Max Pro M2 masih bisa masuk ke menu, jika sudah tidak bisa masuk ke menu, kalian harus flash dulu dengan cara berikut:
  2. Selanjutnya aktifkan USB debugging pada Asus Zenfone Max Pro M2 dan centang pada bagian aktifkan USB debugging, atau kalian bisa cek disini: "cara aktifkan USB debugging" untuk penjelasan lengkap.
  3. Download QPST + Asus X01BD.qcn via Google Drive atau via AndroidFileHost dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan di arahkan ke halaman download
  4. Extract file Asus X01BD.qcn + QPST yang kalian download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi files nya
  5. Install QPST.2.7.438.msi hasil extract tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih install dan klik next lalu install seperti biasa hingga selesai lalu klik tombol finish.
  6. Jalankan QFIL yang sudah terinstall tadi, biasa nya ada di start menu Windows > klik kanan QFIL lalu Run as administrator dan tunggu sampai QFIL terbuka lalu biarkan terbuka dulu.
  7. Nah untuk drivers nya berbeda dengan drivers Qualcomm pada umum nya ya gan, karena disini kita menggunakan mode Diag dan bukan mode EDL 9008.
  8. Selanjutnya download Qualcomm_Diag_QD_Loader_driver.zip dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  9. Extract file Qualcomm Diag hasil download tadi dengan cara klik kanan > pilih extract here lalu install drivers .exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan install drivers seperti biasa hingga selesai.
    Fix IMEI & BaseBand Zenfone Max Pro M2 X01BDA
  10. Buat layar kunci pada Asus Zenfone Max Pro M2 di pengaturan Keamanan > kunci layar, bebas boleh pola, PIN atau password, yang penting posisi Zenfone Max Pro M2 terkunci lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  11. Selanjut nya kita masuk ke mode diag Zenfone Max Pro M2 dengan cara > posisi layar terkunci dan terhubung ke PC, selanjutnya klik tombol panggilan darurat lalu ketik *#3424#
  12. Maka otomatis akan masuk ke mode diag dan cek QFIL juga akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS USB Diagnotics 9091
  13. Selanjutnya klik menu Tools pada QFIL > lalu pilih QCN backup restore, maka akan terbuka kotak QCN backup restore > klik tombol Browse pada QCN file patch lalu arahkan ke file Asus_X01BD.qcn hasil extract tadi dan klik Open
  14. Centang pada bagian Enable multi-SIM dan pastikan masih terdeteksi sebagai Qualcomm Diag > lalu klik tombol Restore QCN dan proses restore IMEI & BaseBand Zenfone Max Pro M2 akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses selesai

Jika proses restore IMEI & BaseBand Zenfone Max Pro M2 via QFIL sudah selesai 100% tanpa ada nya error, maka akan muncul tulisan / notifikasi Restore succeed Finish restore QCN dibagian bawah QFIL.

Selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dan restrat (reboot) nyalakan ulang HP Zenfone Max Pro M2 dan tunggu sampai proses restart selesai, dan silahkan cek imei dengan cara ketik *#06# dan.... Taraa!! selamat, IMEI Zenfone Max Pro M2 sudah kembali dan bisa gunakan SIM card dan ada sinyal nya h3h3.

Jika cara di atas sudah sesuai tutorial tanpa error, namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa coba flash Zenfone Max Pro M2 via SD card dengan firmware resmi (official Asus), atau bisa dibilang, cara ke 2 untuk mengembalikan imei hilang Zenfone Max Pro M2 dengan cara flash dengan firmware official.

Untuk mempermudah memahami cara restore IMEI & BaseBand Asus Zenfone Max Pro M2 X01BD, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial restore imei Zenfone Max Pro M2 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial fix IMEI & BaseBand Zenfone Max Pro M2 X01BDA dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Fix IMEI & BaseBand Zenfone Max Pro M2 X01BDA Work"