Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Oppo A31 CPH2015 via SP FlashTool Work

Halo kawan EvilicaCell kembali lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Oppo A31 dengan tipe CPH2015 yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) mati total (brick) imei null dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada arikel ini.

Cara flashing Oppo A31 CPH2015 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki Oppo A31 yang bootloop atau stuck logo, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Oppo A31 via SP FlashTool, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Oppo A31 bootloop / mati total dengan cara flash firmware via PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Untuk kasus Oppo A31 yang terkunci layar seperti lupa pola, terkunci pin / password, sebaiknya kalian coba cara reset Oppo A31 terkunci saja, karena ukuran file lebih ringan dan minimal resiko. Kecuali Oppo A31 nya sudah terlanjur bootloop atau matot.

Bagi kalian yang tidak punya PC (komputer / laptop) dan ingin tetap melakukan proses flash Oppo A31, kalian bisa coba cara "flash Oppo A31 CPH2015 tanpa PC" untuk penjelasan dan cara flash tanpa PC nya.

Langkah pertama untuk melakukan proses flash Oppo A31 CPH2015 via SP FlashTool, kalian wajib disable / nonaktifkan AntiVirus pada Windows yang digunakan untuk melakukan proses flashing Oppo A31 dengan cara berikut.

How To Flash Oppo A31 CPH2015 via SP FlashTool Work:

  1. Download firmware Oppo A31 CPH2015 scatter via Google Drive atau via AndroidFileHost dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll ke bawa dan klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Oppo A31 CPH2015 scatter hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract firmware selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi file nya.
  3. Download MediaTek USB drivers 2022 atau QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install semua driver yang berformat .exe (application) klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download file SP_Flash_Tool v5.2020 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, lalu jalankan flash_tool.exe hasil extract tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
  5. Klik tombol Choose pada Download-Agent dan arahkan ke dalam folder SP Flash_Tool lalu pilih file No_Auth.bin lalu klik Open dan tunggu sampai proses load file selesai.
  6. Klik tombol Choose pada Scatter-Loading file lalu arahkan ke file firmware Oppo A31 hasil extract tadi (MT6765_Android_scatter.txt) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load file format Oppo A31 selesai, lalu hilangkan centang pada bagian preloader.
  7. Download file Auth_Bypass_Tool_v6+libUSB atau download via Mega.nz (versi terbaru) dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai lalu klik get link > lalu klik go to link, nanti akan di arahkan ke AndroidFileHost.
  8. Extract file Auth Bypass Tool hasil download tadi, lalu install LibUSB hasil extract tadi dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai > centang pada bagian Install a device filter lalu next.
  9. Posisi Oppo A31 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  10. Maka akan muncul drivers MediaTek / Preloader / Single Port pada LibUsb, lalu kalian cepat-cepat klik drivers yang muncul lalu klik tombol install, lalu tunggu sampai proses install drivers filter libUSB selesai.
  11. Jika drivers MediaTek sudah berhasil terinstall filter LibUSB, lepas lagi kabel USB dari HP Oppo A31 nya, selanjutnya jalankan mtksecbypass.exe yang berada didalam folder MTK_Auth_Bypass_Tool_V6 dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  12. Lalu klik tombol Disable Auth sampai muncul tulisan waiting for brom... dan selanjutnya kalian ulangi lagi proses colok kabel USB nya, seperti penjelasan nomor 9, dan jika sudah terhubung dan drivers terinstall, maka proses bypass auth nya akan berjalan
  13. Jika proses bypass Auth Oppo A31 sudah berhasil, maka akan muncul tulisan "MTK surce boot bypass success" pada MTK Auth bypass tool.
  14. Fokus lagi ke SP FlashTool yang sudah kita setting sebelum nya tadi, lalu klik tab Option > lalu ke menu Connection dan centang pada bagian UART dan pada bagian Com port pilih sesuai Com yang muncul di device manager, lalu pada Baud rate pilih yang paling atas.
  15. Selanjutnya klik tombol close pada tab Options nya, dan klik tombol Download pada SP FlashTool untuk memulai proses flash Oppo A31 dan tunggu sampai proses flash Oppo A31 selesai 100% tanpa error.

Jika proses flashing Oppo A31 CPH2015 via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download OK ceklis hijau pada SP FlashTool dan kalian bisa lepas kabel USB dari Oppo A31 dan nyalakan seperti biasa.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Oppo A31 via SP FlashTool, dan sekarang Oppo A31 sudah bisa di gunakan dengan normal kembali tanpa kendala.

Jika dirasa proses flashing Oppo A31 CPH2015 via SP FlashTool sudah sukses 100% tanpa error, namun masih saja bermasalah, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Oppo A31 via SP FlashTool, kalian bisa tonton video diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Oppo A31 CPH2015 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Oppo A31 CPH2015 via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.


6 komentar untuk "Tutorial Flash Oppo A31 CPH2015 via SP FlashTool Work"

  1. Berulang saya copy paste untuk pasword ngak bisa

    BalasHapus
  2. Waiting for mtk usb device... ok
    BootMode : BootRom[COM3]
    Sync with bootrom started...

    Rx timeout in 50



    kaya gini mulu kenapa iya bang?

    BalasHapus
  3. kok susah downloadnya gan..... kok yang di download malah pixelsee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo setelah kita cek semua link download masih berfungsi dengan baik.
      Klik link download tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll kebawah, tunggu loading selesai lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.

      Hapus