Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Oppo F5 Pro CPH1727 via SP FlashTool Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flashing Oppo F5 Pro dengan tipe CPH1727 yang mengalami masalah pada system seperti bootloop stuck logo, error gagal flash, mati total dan lain-lain, bisa di perbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tutorial flashing Oppo F5 Pro CPH1727 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki Oppo F5 Pro CPH1727 yang bootloop atau mati total, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Oppo F5 Pro CPH1727 saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Untuk kasus Oppo F5 Pro CPH1727 yang terkunci layar seperti lupa pola, lupa PIN atau lupa password, sebaiknya kalian coba cara reset nya saja, karena ukuran file lebih kecil dan minim resiko, untuk cara reset kalian cek artikel berikut "reset Oppo F5 Pro CPH1727 terkunci" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Bagi kalian yang tidak punya PC atau laptop, dan ingin tetap melakukan proses flash Oppo F5 Pro CPH1727, kalian bisa coba cara berikut "flash Oppo F5 Pro CPH1727 tanpa PC" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Oppo F5 Pro CPH1727 bootloop / mati total? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash failed.

Sebelum melakukan proses flash Oppo F5 Pro, sebaiknya kalian cek dulu detail version dan model nya dengan cara klik panggilan darurat lalu ketik *#899# > software version dan perhatikan di bagian model adalah CPH1727.

Jika sudah yakin dengan tipe model nya, kalian bisa lanjut download files yang saya gunakan disini, yang terpenting adalah model CPH1727, jadi kalian harus sesuaikan.

Sebelum melakukan proses flash Oppo F5 Pro CPH1727 via PC, sebaiknya kalian matikan / disable dulu AntiVirus pada Windows yang kalian gunakan untuk flash dengan cara berikut "cara matikan AntiVirus Windows" untuk penjelasan nya.

How To Flashing Oppo F5 Pro CPH1727 via PC Update 2023 Work:

  1. Download firmware Oppo F5 Pro CPH1727 via Google Drive atau via AndroidFileHost, dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll ke bawah dan klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Oppo F5 Pro CPH1727 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install semua drivers berformat .exe > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download SP_Flash_Tool_v5.2112_Win atau via MediaFire dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, lalu jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  5. Klik tombol choose pada Download-Agent lalu arahkan ke file MTK_AllInOne_DA.bin yang berada didalam folder SP FlashTool hasil extract tadi lalu klik Open.
  6. Klik tombol choose pada Scatter-loading file lalu arahkan ke file MT6763_Android_scatter.txt yang berada didalam folder firmware Oppo F5 Pro CPH1727 hasil extract tadi, lalu klik Open
    Flash Oppo F5 Pro CPH1727 via SP Flash Tool
  7. Hilangkan centang pada bagian preloader untuk berjaga-jaga jika firmware tidak cocok agar tidak mati total, tetapi jika sudah terlanjut mati atau jika proses flash gagal, kalian centang saja tidak masalah.
  8. Pastikan AntiVirus Windows sudah non-aktif lalu download mtk_bypass_rev3+LibUSB atau download via Mega.nz dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, nanti akan menghasilkan folder mtk_bypass_rev3 beserta isi file nya.
  9. Lalu install libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0.exe yang berada didalam folder dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator dan klik next / install hingga selesai > lalu pilih install a device filter dan biarkan terbuka dulu.
  10. Posisi Oppo F5 Pro mati + terpasang baterai (soket LCD lepas tidak masalah) dan terbuka mesin nya, lalu hubungkan titik test point menggunakan pinset sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
    Flash Oppo F5 Pro CPH1727 via SP FlashTool
  11. Maka akan muncul drivers MediaTek / Preloader di libUSB nya, lalu kalian cepat-cepat klik drivers MediaTek / Preloader yang muncul di libUSB lalu klik tombol install dan tunggu sampai proses install drivers filter libUSB selesai.
  12. Lepas lagi kabel USB dari HP Oppo F5 Pro nya, selanjutnya jalankan mtk_bypass_rev3.exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  13. Lalu klik tombol Bypass sampai muncul tulisan waiting for brom... dan selanjutnya kalian ulangi lagi proses test point Oppo F5 Pro nya, seperti penjelasan nomor 10, dan jika test point sudah terhubung dan drivers terinstall, maka proses bypass auth nya akan berjalan.
    Flash Oppo F5 Pro CPH1727 via SP Flash Tool
  14. Fokus lagi ke SP FlashTool yang sudah kalian buka tadi, dan pastikan di device manager masih terdeteksi sebagai MediaTek atau Preloader lalu klik tombol Download dan proses flashing Oppo F5 Pro akan berjalan secara otomatis.

Jika proses flashing Oppo F5 Pro CPH1727 via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download Ok ceklis warna hijau pada SP FlashTool, dan selanjutnya kalian bisa pasang ulang semua soket  dan rakit kembali sesuai awal.

Nyalakan HP Oppo F5 Pro seperti biasa dengan menekan tombol power sekitar 5 detik dan pastikan baterai tidak low ya gan, dan selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Oppo F5 Pro CPH1727 via SP FlashTool dan sekarang Oppo F5 Pro sudah bisa di gunakan dengan normal.

Jika dirasa proses flashing Oppo F5 Pro CPH1727 menggunakan SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Oppo F5 Pro masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flashing sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Oppo F5 Pro CPH1727 via SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Oppo F5 Pro CPH1727 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Oppo F5 Pro CPH1727 via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

1 komentar untuk "Tutorial Flash Oppo F5 Pro CPH1727 via SP FlashTool Work"

  1. MAU BERTANYA MIN, HP SY KAN LAMA PECAH LCD DAN RUSAK KEMARIN SY GANTI LCD TP GA NAMPIL APA2 CUMA BERGETAR SAJA KETIKA DI CAS

    BalasHapus