Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Install TWRP + Root Redmi Note 9 Pro Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara install TWRP dan Root pada HP Redmi Note 9 Pro dengan product name Joyeuse menggunakan PC yang sudah saya coba dan berhasil.

Tutorial install TWRP dan root Redmi Note 9 Pro via fastboot mode ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara install TWRP dan root Redmi Note 9 Pro, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses install TWRP dan Root pada Redmi Note 9 Pro, sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal, untuk berjaga-jaga jika ada data penting agar tidak terhapus.

Selanjutnya kalian siapkan alat seperti laptop, akses internet, dan kabel USB untuk menghubungkan Redmi Note 9 Pro ke PC. Dan syarat untuk melakukan proses install TWRP dan Root pada Redmi Note 9 Pro adalah sebagai berikut:

  • Redmi Note 9 Pro yang ingin install TWRP dan root, wajib sudah unlock bootloader, jika Redmi Note 9 Pro belum unlock bootloader, kalian bisa cek artikel berikut "tutorial UBL Redmi Note 9 Pro" untuk penjelasan dan tutorial UBL nya.
  • Modifikasi sistem pada Redmi Note 9 Pro akan menghilangkan garansi resmi, tetapi kalian tidak perlu khawatir, jika ingin mengembalikan seperti semula (unroot / bawaan pabrik), kalian bisa melakukan flash rom resmi "cara flash Redmi Note 9 Pro" untuk penjelasan dan cara nya.

Jika syarat dan perlengkapan yang saya jelaskan di atas sudah kalian penuhi, selanjutnya bisa menuju ke tutorial install TWRP dan root Redmi Note 9 Pro berikut ini. Lalu bagaimana cara instal TWRP dan root pada HP Redmi Note 9 Pro? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

How To Install TWRP + Root Redmi Note 9 Pro Update 2023 Work:

  1. Pertama kalian wajib aktifkan menu Membuka kunci OEM, Status Mi Unlock terbuka, dan USB Debugging harus aktif, yang berada di Opsi pengembang pada pengaturan ponsel. Baca juga: cara aktifkan Debugging USB.
  2. Jika salah satu menu diatas yang saya sebutkan tadi, tidak aktif, berarti Redmi Note 9 Pro kalian belum unlock bootloader, jadi silahkan UBL terlebih dahulu, dan cara nya scroll ke atas dan klik tulisan tutorial UBL.
  3. Selanjut nya download Disable_Dm-Verity_03.04.2020 dan Magisk-v23.0 dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll ke bawah dan klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman MediaFire.
  4. Pindahkan file Disable_Dm-Verity_03.04.2020 dan Magisk-v23.0 yang kalian download tadi ke ponsel Redmi Note 9 Pro, boleh di memori internal ataupun SD card, bebas, yang terpenting tersimpan di dalam Redmi Note 9 Pro.
  5. Download file Adb-Setup 1.4.3 (berfungsi sebagai driver), download dengan cara seperti tadi lalu install semua file (.exe) > klik Run as administrator lalu klik Y dan tekan enter lalu klik tombol install hingga selesai.
  6. Download file twrp-joyeuse.img dengan cara seperti tadi, lalu simpan atau pindahkan file twrp-joyeuse.img ke dalam disk C > folder adb lalu paste disini.
  7. Masuk ke fastboot mode pada Redmi Note 9 Pro dengan cara, posisi Redmi Note 9 Pro mati dan terisi baterai > lalu tekan dan tahan tombol volume down + power secara bersamaan sampai masuk ke Fastboot Mode.
    Install TWRP + Root Redmi Note 9 Pro Work
  8. Hubungkan Redmi Note 9 Pro posisi fastboot mode ke PC menggunakan kabel USB, maka akan terdeteksi sebagai Android Bootloader Interface pada device manager.
  9. Buka folder ADB yang kalian siapkan tadi, lalu tekan tombol shift pada keyboard sambil klik kanan > lalu pilih Open PowerShell window here, maka akan terbuka kotak CMD.
    Tutorial Install TWRP Redmi Note 9 Pro Work
  10. Ketikan perintah berikut ini, satu persatu lalu tekan tombol enter pada keyboard:
    • fastboot devices (lalu tekan enter) jika Redmi Note 9 Pro terdeteksi posisi fastboot mode, maka akan muncul kode fastboot
    • fastboot flash recovery twrp-joyeuse.img (lalu tekan enter) dan tunggu sampai proses install TWRP selesai, jika sudah selesai, maka akan muncul tulisan finished.
    • fastboot boot twrp-joyeuse.img (lalu tekan enter) maka Redmi Note 9 Pro akan otomatis restart ke TWRP mode.

Sampai tahap ini, kalian sudah berhasil melakukan proses install TWRP pada Redmi Note 9 Pro, tetapi TWRP ini bersifat sementara atau tidak permanent. Nah agar TWRP Redmi Note 9 Pro nya jadi permanent, langkah selanjutnya kita bisa install file Disable_Dm-Verity_03.04.2020.zip yang sudah kita pindahkan ke dalam Redmi Note 9 Pro tadi.

Untuk cara agar TWRP Redmi Note 9 Pro menjadi permanent, kalian bisa simak langkah berikut ini:
Klik menu Install pada TWRP > lalu arahkan ke file Disable_Dm-Verity_03.04.2020.zip yang sudah kita pindahkan tadi lalu klik dan geser ke kanan untuk melakukan proses install lalu tunggu sampai proses selesai.

Lalu klik menu Wipe Cache/Dalvik dan geser ke kanan lagi, lalu tunggu sampai proses selesai. Kembali lagi ke menu utama dengan menekan tombol back atau Home. Baca juga: cara jadikan SD card sebagai memori internal Redmi Note 9 Pro
Tutorial Install Root Redmi Note 9 Pro Work
Langkah selanjutnya kita lakukan Rooting pada Redmi Note 9 Pro, dengan cara klik menu install > lalu arahkan ke file Magisk-v23.0.zip yang sudah kita pindahkan ke Redmi Note 9 Pro tadi lalu geser ke kanan untuk melakukan proses root Redmi Note 9 Pro dan tunggu sampai proses selesai.

Setelah proses install Magisk-v23.0.zip sudah selesai, selanjutnya kembali ke menu awal lalu pilih Reboot > System dan HP Redmi Note 9 Pro akan merestart otomatis dan tunggu sampai masuk ke menu awal Redmi Note 9 Pro dan HP akan menyala seperti sedia kala.

Sampai tahap ini, kalian sudah berhasil melakukan proses install TWRP dan root pada Redmi Note 9 Pro. Jika sewaktu-waktu kalian ingin masuk ke TWRP lagi, caranya posisi mati lalu tekan volume up + tombol power secara bersamaan. Selamat, kalian sudah berhasil melakukan proses install TWRP dan rooting pada Redmi Note 9 Pro.

Untuk mempermudah memahami cara install TWRP + root Redmi Note 9 Pro, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara install TWRP dan root Redmi Note 9 Pro ini sudah saya coba dan berhasil) *video coming soon.

Oke mungkin sekian tutorial root + install TWRP Redmi Note 9 Pro dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Install TWRP + Root Redmi Note 9 Pro Work"