Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Unlock Bootloader Redmi Note 9 Pro Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara UBL pada HP Redmi Note 9 Pro dengan product name Joyeuse yang sudah saya coba dan berhasil untuk melakukan unlock bootloader pada Redmi Note 9 Pro.

Tutorial unlock bootloader Redmi Note 9 Pro (Joyeuse) ini sudah saya coba dan berhasil untuk melakukan UBL pada Redmi Note 9 Pro menggunakan Mi Unlock via PC, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara unlock bootloader Redmi Note 9 Pro, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Seperti biasa sebelum melakukan proses unlock bootloader Xiaomi Redmi Note 9 Pro, sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori ponsel (memori internal) karena setelah proses unlock selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

Sebelum melakukan proses unlock bootloader Xiaomi Redmi Note 9 Pro sebaiknya kalian siapkan dulu perlengkapan dan syarat-syaratnya untuk unlock bootloader Redmi Note 9 Pro. Berikut adalah syarat untuk melakukan proses unlock bootloader Xiaomi Redmi Note 9 Pro:

  • Menggunakan rom asli Xiaomi (firmware resmi official) bawaan pabrik, bukan custom rom atau rom modifikasi. Ya gak akan bisa pake rom modifikasi juga sih kalau belum UBL h3h3.. Baca juga: cara flash Redmi Note 9 Pro rom resmi.
  • Pastikan HP Xiaomi Redmi yang ingin di unlock bootloader sudah login akun Mi minimal 6 hari, atau jika belum 6 hari juga tidak masalah, kalian coba saja. Intinya HP Xiaomi harus login menggunakan akun Mi.
  • Pastikan nomor SIM card yang terdaftar pada akun Mi untuk login, masih aktif dan terpasang di Redmi Note 9 Pro yang ingin kita unlock bootloader.

Jika syarat-syarat diatas yang sudah saya jelaskan, sudah kalian penuhi, kita bisa lanjut ke step berikut nya. Lalu bagaimana cara unlock bootloader Xiaomi Redmi Note 9 Pro Joyeuse? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

How To Unlock Bootloader Redmi Note 9 Pro Update Work:

  1. Pastikan Redmi Note 9 Pro yang ingin di unlock bootloader sudah login menggunakan akun Mi, jika kalian belum punya akun Mi, kalian bisa daftar dengan menekan tombol buat akun lalu daftar akun Mi sesuai langkah-langkah yang muncul pada layar HP lalu login.
  2. Selanjutnya aktifkan USB Debugging dan Membuka kunci OEM pada opsi pengembang di pengaturan Redmi Note 9 Pro. Baca juga: cara aktifkan opsi pengembang.
  3. Klik menu status Mi Unlock pada opsi pengembang, lalu klik tombol Tambah akun dan perangkat dan klik Setuju.
    Tutorial Unlock Bootloader Redmi Note 9 Pro
  4. Pastikan akses internet yang di gunakan adalah data selular dari SIM card di Redmi Note 9 Pro yang ingin UBL. Jadi tidak bisa melalui Wi-Fi atau sejenis nya, wajib menggunakan data selular.
  5. Jika USB dubugging, membuka kunci OEM dan Tambah akun dan perangkat sudah aktif, selanjutnya kalian matikan Redmi Note 9 Pro dengan cara tekan tombol power dan daya mati.
  6. Download file Mi Unlock pada Windows yang kalian gunakan, dengan cara klik link download lalu tunggu loading > klik tombol get link lalu scroll ke bawah dan klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  7. Extract file Mi Unlock yang kalian download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  8. Install driver_install.exe nya dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai (berfungsi sebagai drivers agar Redmi Note 9 Pro bisa terdeteksi di PC)
  9. Jalankan miflash_unlock.exe yang berada didalam folder hasil extract tadi dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai miflash unlock terbuka (pastikan Windows terkoneksi internet)
  10. Selanjutnya login menggunakan akun Mi yang sama dengan yang ada di Redmi Note 9 Pro nya, bisa juga login menggunakan nomor HP nanti akan mendapatkan kode verifikasi via SMS. Atau jika ingin instan kalian bisa klik tombol Scan QR code lalu buka Pengaturan > Akun Mi di Ponsel kalian dan ketuk ikon Pemindai untuk masuk menggunakan kode QR.
  11. Jika sudah berhasil login ke Mi Unlock menggunakan akun Mi yang ada di Redmi Note 9 Pro, maka tampilan nya akan seperti ini:
    Tutorial Unlock Bootloader Redmi Note 9 Pro
  12. Selanjutnya masuk ke fastboot mode pada Redmi Note 9 Pro, dengan cara > posisi mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down + tombol power sampai muncul tulisan Fastboot pada layar Redmi Note 9 Pro.
  13. Hubungkan Redmi Note 9 Pro posisi fastboot mode ke PC menggunakan kabel USB, maka akan terdeteksi sebagai Android Bootloder interface pada device manager, dan akan terdeteksi di Mi Unlock nya.
  14. Klik tombol Unlock pada Mi Unlock dan proses UBL Redmi Note 9 Pro akan berjalan secara otomatis dan pastikan koneksi internet stabil dan tidak putus, lalu tunggu sampai proses UBL Redmi Note 9 Pro selesai 100%.

Jika proses unlock bootloader Redmi Note 9 Pro menggunakan Mi Unlock sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul tulisan Unlock successfully berwarna hijau pada Mi Unlock dan HP Redmi Note 9 Pro akan merestart secara otomatis.

Perhatikan saat HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro, boot untuk pertama kali, akan muncul logo gembok terbuka tertulis unlocked yang artinya adalah HP Xaiomi Redmi Note 9 Pro sudah posisi UBL.

Selanjutnya tunggu sampai proses boot selesai, nanti akan masuk ke tampilan awal seperti saat di reset data pabrik atau saat pertama beli baru, dan selamat kalian sudah berhasil melakukan proses unlock bootloader pada Xiaomi Redmi Note 9 Pro.

Jika proses unlock bootloader Xiaomi Redmi Note 9 Pro menggunakan Mi Unlock sudah selesai 100% tanpa error dan berhasil UBL Xiaomi, selanjutnya kalian bisa install TWRP + root Redmi Note 9 Pro dan terserah kalian, untuk cara-caranya kalian bisa cek artikel di EvilicaCell.

Untuk mempermudah memahami cara unlock bootloader Xiaomi Redmi Note 9 Pro, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (coming soon di YouTube EvilicaCell)

Oke mungkin sekian tutorial unlock bootloader Xiaomi Redmi Note 9 Pro atau bisa juga untuk semua Xiaomi yang memiliki mode fastboot 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah, dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tips & trick lainnya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Unlock Bootloader Redmi Note 9 Pro Work"