Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Solusi Relock Redmi Note 4 MTK (Nikel) MiCloud Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia, di kesempatan kali ini saya akan share cara remove akun MiCloud (mi account) pada Redmi Note 4 MTK atau product name Nikel yang terkunci akun Mi.

Singkat cerita, sebenarnya saya sudah pernah membuat tutorial remove MiCloud Redmi Note 4 MTK Nikel di artikel sebelum nya, lalu saya coba praktikan ke Redmi Note 4 MTK yang satu ini, proses flash berhasil sesuai tutorial yang pernah saya jelaskan.

Tapi muncul masalah saat sudah masuk ke tampilan awal Redmi Note 4 Nikel yang baru saja saya flash menggunakan file MiCloud Redmi Note 4 MTK, yaitu error muncul notifikasi "sayangnya sistem telah terhenti" dan alhasil Redmi Note 4 MTK nya tidak bisa masuk ke menu alias stuck dan ngelag (tidak bisa di gerakan)

Jika Redmi Note 4 MTK sudah terlanjur bypass dengan file MiCloud sebelum nya, dan terlanjur system not responding (tidak bisa gerak), kalian bisa flashing dulu menggunakan firmware official dengan cara berikut "flash Redmi Note 4 MTK" untuk cara dan penjelasan nya.

Masalah yang saya jelaskan diatas, bisa jadi karena Redmi Note 4 MTK yang satu ini adalah Redmi Note 4 Nikel dengan versi terbaru (bukan versi Miui, melainkan versi hardware nya, atau bisa di bilang, versi keluaran terbaru.
Remove MiCloud Redmi Note 4 MTK
Nah oleh karena itu, jika kalian mengalami masalah yang sama dengan masalah yang saya alami, Redmi Note 4 MTK stuck (lag) setelah di flash MiCloud, berarti kalian sudah tepat berada di artikel ini. Karena saya akan jelaskan cara mengatasi nya.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara remove MiCloud Redmi Note 4 MTK Nikel versi terbaru? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses fail.

How To Remove MiCloud Redmi Note 4 MTK (Nikel) New Version Update Work:

  1. Download file MiCloud Redmi Note 4 Nikel dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai, lalu klik tombol get link > akan otomatis scroll ke bawah dan tunggu loading selesai, lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download (AndroidFileHost)
  2. Extract file MiCloud Redmi Note 4 Nikel hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi file nya.
  3. Download QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install semua drivers berformat .exe > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Setelah drivers MediaTek berhasil terinstall dengan sempurna, selanjutnya jalankan SP FlashTool hasil extract tadi yang berada didalam folder Bypass MiCloud Nikel > klik kanan flash_tool.exe lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
  5. Klik tombol Download-Agent pada SP FlashTool lalu arahkan ke file MTK_AllInOne_DA.bin yang berada didalam folder SP FlashTool hasil extract tadi lalu klik Open.
  6. Klik tombol Scatter-loading pada SP FlashTool lalu arahkan ke file MT6797_Android_scatter.txt yang berada didalam folder Bypass MiCloud Nikel hasil extract tadi lalu klik Open.
  7. Lalu ke tab Format pada SP FlashTool dan centang pada bagian Manual Format Flash dan isikan Begin Address[HEX] menjadi 0x6a88000 dan pada Format length[HEX] menjadi 0xd78000 seperti pada contoh gambar dibawah ini:
    Reset MiCloud Redmi Note 4 MTK
  8. Selanjutnya klik tombol Start pada SP FlashTool > posisi Redmi Note 4 Nikel mati dan terisi baterai, lalu tekan volume up + volume down, sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  9. Jika drivers sudah sukses terinstall, maka akan terdeteksi sebagai MediaTek / Preloader / Single Port pada device manager, dan akan terdeteksi di SP FlashTool > lalu muncul navbar berwarna merah dan tunggu sampai muncul navbar berwarna kuning.
  10. Selanjutnya lepas tombol volume yang kalian tahan tadi, dan tunggu sampai proses reset MiCloud Redmi Note 4 Nikel via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, dan pastikan tidak putus koneksi selama proses berlangsung.

Jika proses reset MiCloud Redmi Note 4 Nikel via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa kendala, maka akan muncul notifikasi Download OK (ceklis hijau) pada SP FlashTool, kalian bisa lepas kabel USB dari HP Redmi Note 4 MTK dan nyalakan seperti biasa.

Sampai tahap ini kalian sudah berhasil melakukan proses reset / hapus akun Mi pada Redmi Note 4 Nikel, selanjutnya kalian bisa setup negara waktu dan lain-lain sesuai kebutuhan, dengan catatan: jangan terhubung ke jaringan internet.

Selanjutnya kalian bisa aktifkan USB Debugging melalui setelan ponsel pada Redmi Note 4 MTK, setelah USB Debugging aktif, selanjutnya hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, maka akan terdeteksi sebagai Android composite ADB interface di device manager.

Selanjutnya matikan AntiVirus pada Windows lalu download Tool Unlock Mi Account (WODM Tool) dengan cara klik link download > tunggu loading selesai, lalu klik tombol get link nanti akan otomatis scroll ke bawah dan klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
Reset MiCloud Redmi Note 4 MTK
Extract file Tool Unlock Mi Account hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan file bernama WODM TOOL Unlock Mi Account.exe klik kanan > Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.

Jika muncul notifikasi izinkan USB debugging pada layar Redmi Note 4 MTK, kalian klik selalu izinkan dan klik tombol OKE pada Redmi Note 4 Nikel nya.

Jika WODM Tool sudah terbuka selanjutnya klik Unlock Mi Account pada Tool tersebut dan tunggu hingga selesai.

Redmi Note 4 Nikel akan otomatis restart dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal / tampilan menu, selanjutnya kalian bisa hubungkan ke internet, bisa pakai WiFi ataupun jaringan selular, dan selesai. Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses reset Mi Account pada Redmi Note 4 MTK yang terkunci.

Untuk mempermudah memahami cara reset MiCloud Redmi Note 4 Nikel, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara reset MiCloud Redmi Note 4 Nikel ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial reset Redmi Note 4 MTK Nikel terkunci MiCloud dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Solusi Relock Redmi Note 4 MTK (Nikel) MiCloud Work"