Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Samsung Galaxy J6+ SM-J610F Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Samsung Galaxy J6+ dengan tipe SM-J610F yang mengalami masalah pada sistem seperti bootloop (stuck logo) error, aplikasi terhenti, virus iklan dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Samsung Galaxy J6+ SM-J610F bootloop atau hanya sekedar ingin downgrade saja, agar bisa di bypass FRP, sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy J6+ SM-J610F, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Samsung Galaxy J6+ SM-J610F bootloop (stuck logo)? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash failed.

Sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy J6+, sebaiknya kalian cek dulu detail version Samsung Galaxy J6+ yang ingin di flash, dengan cara berikut "cara cek detail version Samsung" untuk penjalasan nya, agar tidak salah memilih firmware yang mengakibatkan gagal flash.

Jika sudah yakin dengan version Samsung Galaxy J6+, selanjutnya kalian bisa pilih firmware Samsung Galaxy J6+ sesuai Binary nya yang bisa kalian download melalui link di bawah berikut ini.

Sebenarnya tidak sama persis pun tidak masalah gan, hanya saja jika firmware dan tipe HP nya sudah sama, maka kemungkinan besar proses flash nya akan berhasil, tetapi jika sudah terlanjur mati total dan tidak tahu detail version nya, kalian bisa coba saja dan tidak ada salah nya juga, toh saya coba juga sudah berhasil 100% tanpa kendala.

How To Flash Samsung Galaxy J6 Plus SM-J610F via Odin Update Work:

  1. Pilih firmware Samsung Galaxy J6+ SM-J610F sesuai Binary nya, dengan cara klik link download, lalu tunggu loading selesai, klik tombol get link lalu scroll kebawah > tunggu loading selesai lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Samsung Galaxy J6+ hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya.
  3. Download Samsung USB drivers dengan cara seperti tadi lalu install dengan cara klik kanan Samsung USB Driver.exe lalu > pilih Run as adminstrator pilih bahasa dan negara, install hingga selesai.
  4. Download Odin3_v3.14.1.rar dengan cara seperti tadi > lalu extract dengan cara seperti tadi juga, dan jalankan Odin3.exe klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  5. Klik kotak AP pada Odin3 lalu arahkan ke firmware Samsung Galaxy J6+ hasil extract tadi (tar.md5) klik Open dan tunggu sampai proses load firmware selesai.
    Flash Samsung Galaxy J6+ SM-J610F
  6. Masukan juga file BL, CP, dan CSC sesuai firmware hasil extract tadi seperti contoh pada gambar berikut:
  7. Dalam posisi HP Samsung Galaxy J6+ mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + volume down, sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  8. Nanti akan muncul tulisan Warning! pada layar HP Samsung Galaxy J6+ lalu tekan tombol volume up sekali untuk masuk ke Download Mode.
  9. Akan terdeteksi sebagai Samsung Mobile USB modem pada device manager, dan akan muncul Com:xxx pada bagian Com ID di Odin.
  10. Klik tombol start pada Odin untuk memulai proses flashing, dan proses flash Samsung J6+ akan berjalan secara otomatis dan tunggu saja sampai proses flash selesai 100% tanpa error.

Jika proses flashing Samsung Galaxy J6+ SM-J610F menggunakan Odin sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Reset berwarna biru atau Pass berwarna hijau pada Odin dan HP Samsung Galaxy J6+ akan restart secara otomatis dan tunggu saja sampai masuk ke tampilan awal.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Samsung Galaxy J6+ dengan tipe SM-J610F menggunakan firmware Samsung Galaxy J6+ indonesia, dan HP Samsung J6+ bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika setelah proses flashing Samsung Galaxy J6+ sudah selesai, dan meminta verifikasi akun Google dan kalian tidak tahu akun Google nya, itu berarti kalian harus bypass FRP dengan cara berikut "bypass akun google Samsung J6+" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Jika proses flashing Samsung Galaxy J6+ SM-J610F sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Samsung Galaxy J6+ masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Samsung Galaxy J6+ SM-J610F menggunakan Odin, kalian bisa tonton video tutorial di atas berikut: (video tutorial flash Samsung Galaxy J6+ SM-J610F diast juga sebagai bukti kalau tutorial flash Samsung J6+ ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Samsung Galaxy J6+ SM-J610F menggunakan Odin 100% berhasil dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Samsung Galaxy J6+ SM-J610F Update Work"