Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Air Terjun Munduk Bali - Informasi Penting Wajib Dibaca

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs traveling paling ter-update di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share infomasi penting tentang tempat wisata Air Terjun Manduk di Bali yang wajib kalian ketahui sebelum berlibur ke Air Terjun Manduk di Bali agar tidak menyesal dan menambah infomasi yang saya berikan disini.

Pada artikel kali ini, saya akan share informasi seputar tempat Wisata Air Terjun Manduk di Bali, mulai dari infomasi umum, perjalanan menuju ke Air Terjun Manduk Bali, waktu terbaik untuk traveling, sampai biaya yang harus di siapkan untuk berlibur ke Manduk Waterfall di Bali.

So, langsung saja, lalu tips apa saja, agar perjalanan wisata kalian menuju ke Air Terjun Manduk di Bali semakin seru dan tidak ada hambatan? Simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal informasi.

Munduk Waterfall: Air Terjun Terindah di Bali

Di samping keindahan sawah terasering, pantai, pura, gunung berapi, dan danau, Bali juga dikenal memiliki beragam air terjun yang memukau seperti Munduk Waterfall. Sebagian besar air terjun tersebut letaknya di pinggir jalan, sehingga dapat dijangkau dengan sepeda motor atau mobil.

Mengenal Manduk Waterfall
Air terjun Munduk adalah sebuah air terjun yang jarang dikunjungi karena terletak sekitar 62 kilometer dari Ubud. Tepatnya, terletak di Kecamatan Munduk, beberapa kilometer dari danau kembar Buyan dan Tamblingan. Air terjun Munduk ini sebenarnya mudah diakses dan cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan.

Untuk mencapai dasar air terjun Anda harus turun kurang lebih 500 meter di jalur yang ditandai dengan hati-hati karena banyak dikelilingi oleh tumbuhan. Dari Area parkir, Anda dapat menuju jalan beton melanjutkan perjalanan untuk mencapai air terjun Munduk ini. Baca juga: Tips agar traveling semakin seru

Perjalanan Menuju Air Terjun Munduk
Tempat Wisata Air Terjun Munduk Bali
Berbeda dengan air terjun lainnya di Bali, jalan setapak menuju air terjun ini tidak begitu licin, bahkan saat basah pun tetap nyaman untuk digunakan, karena mudah untuk dilalui. Treknya memiliki kombinasi berupa jalur miring dan tangga untuk mempercepat penurunan, sambil menikmati pemandangan hutan yang indah sepanjang perjalanan.

Jalan menuju Air terjun Munduk ini juga dilengkapi dengan tanda petunjuk, jadi Anda tak perlu cemas untuk mencari jalur yang tepat. Anda bisa santai dan menikmati pemandangan yang ada di sekitarnya. Saat melewati beberapa rumah, Anda mungkin akan dihadapkan dengan anjing-anjing yang suka menggonggong dengan keras saat Anda lewat.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena anjing-anjing tersebut tidak akan keluar dari rumah mereka. Selain itu, setelah Anda selesai berkunjung ke air terjun dan kembali ke tempat parkir mobil, sebagian besar rute yang harus Anda lalui memiliki kemiringan yang curam. Namun, perjalanan ini hanya memerlukan waktu sekitar 10-15 menit saja.

Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Air Terjun Munduk
Tempat Wisata Air Terjun Munduk Bali
Waktu terbaik untuk mengunjungi Munduk Waterfall adalah saat musim kemarau, yaitu antara bulan April hingga September. Pada musim ini, curah hujan lebih sedikit sehingga debit air di air terjun tidak terlalu deras, membuat kondisi perjalanan menjadi lebih mudah dan aman. Selain itu, suhu pada musim kemarau juga lebih nyaman untuk dijelajahi.

Namun, jika Anda ingin melihat air terjun dalam keadaan penuh dan deras, maka musim hujan antara bulan Oktober hingga Maret mungkin menjadi waktu yang tepat untuk mengunjunginya. Namun, perlu diingat bahwa kondisi jalanan dapat menjadi lebih berat selama musim hujan, sehingga perlu berhati-hati saat berkendara.

Di daerah Munduk, banyak air terjun yang jarang dikunjungi dan tidak terlalu ramai. Bahkan untuk kunjungan yang diadakan pada siang hari atau sore hari, tidak banyak orang yang berkunjung. Meskipun ada beberapa orang yang datang untuk mengambil foto, mereka tidak tinggal lama. Jadi, jika Anda ingin menikmati keindahan air terjun dengan lebih tenang, disarankan untuk datang pagi-pagi sekali.

Untuk keperluan fotografi, disarankan untuk mengunjungi air terjun pada hari yang berawan. Cuaca di Munduk juga cenderung lebih sejuk dan berawan, terutama di sore hari. Hal ini tentunya perlu Anda perhatikan guna memastikan cahaya yang merata dan tidak adanya bayangan yang mengganggu dalam foto.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Munduk
Biaya masuk ke air terjun Munduk adalah Rp20.000 per orang (sekitar $1,40 USD) dan parkir sebesar Rp2.000. Namun, pada saat Anda sampai di sana, terkadang tidak ada orang yang memungut biaya parkir dan tidak ada lokasi untuk membayar parkir khusus, jadi mungkin Anda tidak perlu membayarnya.

Jika Anda mencari pengalaman yang berbeda di Bali, Munduk Waterfall adalah tempat yang harus Anda kunjungi. Keindahan alam yang spektakuler dan suasana yang tenang dan damai akan membuat Anda merasa seperti berada di dunia yang berbeda dan memberikan kenangan yang tak terlupakan.

Oke mungkin sekian artikel tentang Air Terjun Manduk di Bali yang wajib kalian ketahui, semoga dengan artikel yang saya share ini, bisa menambah informasi yang kalian cari, mulai dari sejarah, perjalanan menuju ke Air Terjun Manduk di Bali sampai waktu yang pas untuk berwisata dan juga biaya yang perlu di siapkan.

Jika masih ada pertanyaan seputar Air Terjun Manduk di Bali, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar infomasi traveling lain-nya and see you next time.

Posting Komentar untuk "Air Terjun Munduk Bali - Informasi Penting Wajib Dibaca"