Jasa service online via remote atau keperluan bisnis lain nya, bisa hubungi Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Xiaomi Mi Note 3 (Jason) via MiFlash Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Xiaomi Mi Note 3 dengan product name Jason yang mengalami masalah system / software seperti bootloop (stuck logo) restart, gagal flash, bahkan mati total bisa di perbaiki dengan cara flash via MiFlash seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tutorial flashing firmware global Xiaomi Mi Note 3 Jason via MiFlash ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop dan pastinya gratis tanpa akun auth. Dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Xiaomi Mi Note 3 Jason, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Syarat untuk melakukan proses flash Xiaomi Mi Note 3 Jason via MiFlash ini adalah, kalian wajib buka / bongkar casing belakang sampai terlihat mesin (PCB) nya dan siapkan juga pinset untuk melakukan metode test point. Jadi cara flash Xiaomi Mi Note 3 Jason via MiFlash ini bisa untuk yang sudah UBL ataupun belum UBL.

Jadi jika kalian tidak mau bongkar casing, dan kalian tetap ingin melakukan proses flash, masih ada caranya kok.. Yaitu dengan cara flash Xiaomi Mi Note 3 Jason via Mi PC Suite. Kalian bisa cek artikel berikut "tutorial flash Xiaomi Mi Note 3 Jason tanpa UBL tanpa test point" untuk penjelasan dan cara flash nya.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Xiaomi Mi Note 3 Jason via MiFlash tanpa Auth? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

How To Flash Xiaomi Mi Note 3 Jason via MiFlash Work Free:

  1. Download firmware jason_global_images_V9.1.4.0.NCHMIEI format TGZ atau via AndroidFileHost dengan cara klik link download > tunggu loading selesai lalu klik tombol get link lalu scroll kebawah dan klik tombol go to link, nanti akan otomatis download firmware format .TGZ
  2. Extract firmware Xiaomi Mi Note 3 Jason hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya.
  3. Pindahkan folder firmware hasil extract tadi ke depan desktop agar mudah dicari dan meminimalisir error saat proses flashing, dan pastikan paste diluar folder didepan desktop.
  4. Download QDLoader HS-USB Driver dengan cara seperti tadi > lalu extract seperti tadi dan install semua driver yang berformat .exe > klik kanan lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  5. Download MiFlashSetup.msi dengan cara seperti tadi, lalu install dengan cara klik kanan lalu pilih install (Run as administrator) dan klik install seperti biasa hingga selesai.
  6. Jalankan MiFlash yang sudah terinstall tadi, biasanya muncul di start menu Windows lalu klik kanan > pilih Open atau run as administrator dan tunggu sampai MiFlash terbuka.
    Flash Xiaomi Mi Note 3 (Jason) via MiFlash
  7. Klik tombol select pada MiFlash lalu arahkan ke dalam folder firmware Xiaomi Mi Note 3 Jason yang kalian pindahkan ke desktop tadi lalu klik OK dan pada bagian bawah MiFlash, centang dibagian clean all.
    Flash Xiaomi Mi Note 3 Jason via MiFlash
  8. Posisi Xiaomi Mi Note 3 Jason mati dan soket baterai terlepas, lalu hubungkan titik test point menggunakan Pinset sambil colok kabel USB, maka akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada device manganer.
  9. Setelah Xiaomi Mi Note 3 Jason berhasil masuk ke EDL mode dan terdeteksi Qualcomm 9008, selanjutnya kalian bisa lepas pinset nya, dan klik tombol refresh pada MiFlash, maka akan muncul COM dibagian device.
  10. Klik COM yang muncul di MiFlash, lalu klik tombol Flash pada MiFlash, dan proses flash Xiaomi Mi Note 3 Jason akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash Xiaomi Mi Note 3 Jason selesai.

Jika proses flashing Xiaomi Mi Note 3 Jason via MiFlash sudah selesai, maka akan muncul tulisan success berwarna hijau pada MiFlash, dan kalian bisa lepas kabel USB dan pasang soket baterai lalu nyalakan seperti biasa.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing firmware global Xiaomi Mi Note 3 Jason via MiFlash, dan Xiaomi Mi Note 3 Jason sudah bisa di gunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flash Xiaomi Mi Note 3 Jason via MiFlash sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Xiaomi Mi Note 3 Jason masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Bagi yang mengalami terkunci akun MiCloud pada Xiaomi Mi Note 3 Jason, itu berarti cara flash dan file nya berbeda ya, silahkan cek disini "remove MiCloud Xiaomi Mi Note 3 Jason" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya. 

Jadi kesimpulan nya adalah, jika Xiaomi Mi Note 3 Jason sudah UBL, kalian bisa flash dengan cara melalui fastboot mode to EDL, jika Xiaomi Mi Note 3 Jason belum UBL, kalian bisa juga flash dengan cara ini tapi bongkar casing belakang dan test point, jadi fastboot mode nya di ganti dengan test point.

Dan jika kalian tidak ingin bongkar (test point) dan Xiaomi Mi Note 3 Jason masih terkunci bootloader (belum UBL), tetapi tetap ingin melakukan proses flash, kalian bisa coba flash via Mi PC Suite tanpa UBL tanpa Test Point, dan cara nya bisa cek link diatas yang saya jelaskan tadi.

Untuk mempermudah memahami cara flash Xiaomi Mi Note 3 Jason via MiFlash tanpa Auth, kalian bisa cek video tutorial diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Xiaomi Mi Note 3 Jason via MiFlash ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Xiaomi Mi Note 3 Jason via MiFlash tanpa auth dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Xiaomi Mi Note 3 (Jason) via MiFlash Work"