Jasa service online via remote atau keperluan bisnis lain nya, bisa hubungi Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Melacak HP Hilang Android Dan iPhone Dijamin Berhasil

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara melacak HP yang hilang di Android atau iOS iPhone dengan mudah, seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara Melacak HP Hilang Android Dan iPhone Dijamin Berhasil


Cara melacak HP yang hilang di Android dan iPhone ini sudah saya coba dan berhasil untuk menemukan HP yang hilang di Android dan iPhone, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara melacak HP yang hilang, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

HP yang hilang pasti membuat semua orang menjadi kebingungan. Apalagi jika di dalamnya berisi data-data penting. Namun jangan terlalu khawatir, ada beberapa cara melacak HP hilang yang bisa kamu terapkan di HP Android maupun iPhone.

Tutorial Cara Melacak HP Hilang di Android dan iPhone

Berikut cara yang bisa kamu coba untuk melacak HP yang hilang sebagai berikut. Syarat nya kalian wajib mengetahui email dan password yang terkait / yang login di HP yang ingin di lacak.

Dan untuk cara paling ampuh melacak HP Android yang hilang di jamin berhasil, kalian bisa cek artikel berikut "cara lacak HP Android hilang" untuk penjelasan dan cara melacak nya. Cara sebelum nya, saya khusus kan untuk device Android ya gan, jadi kemungkinan berhasil nya lebih besar di HP Android.

1. Cara Melacak HP Hilang Memakai Fitur Google Find My Device

Google menawarkan fitur Find My Device yang bisa digunakan untuk mencari HP Android yang hilang, berikut tutorialnya:

  1. Langkah 1: Gunakan perangkat lain, lalu install Google Find My Device.
  2. Langkah 2: Login ke akun Gmail yang juga ada di HP yang hilang dengan memilih opsi "Sign In as Guest".
  3. Langkah 3: Masukkan alamat email dan kata sandi Gmail di kolom yang tersedia.
  4. Langkah 4: Aktifkan perizinan lokasi dan mulai cari lokasi HP yang hilang.
  5. Langkah 5: Tekan ikon warna hijau karena ikon tersebut menunjukkan lokasi HP. Pilih Google Maps di kanan bawah untuk melacak lokasi HP.
  6. Langkah 6: Secara otomatis kamu akan beralih ke aplikasi Google Maps. Perhatikan petunjuk yang ada di Google Maps.
  7. Selesai

Tips penting yang perlu kamu lakukan ketika melacak HP hilang. Pertama pilih opsi "Lock" untuk mengunci HP agar tidak dibuka orang lain. Kedua pilih opsi "Erase" jika takut data-data yang ada di dalamnya disalahgunakan. Namun ingat bahwa fitur "Erase" akan menghapus semua datamu. Ketiga pilih opsi "Play Sound" untuk membunyikan HP agar kamu menyadari di mana letak HP-nya sekarang.

2. Cara Melacak iPhone yang Hilang dengan Fitur Find My iPhone

Cara melacak HP hilang selanjutnya untuk pengguna iPhone, manfaatkan fitur Find My iPhone dengan mengikuti tutorial berikut:

  1. Langkah 1: Gunakan perangkat iPhone lain, lalu masuk ke situs website iCloud.
  2. Langkah 2: Login memakai akun Apple ID HP iPhone yang hilang.
  3. Langkah 3: Jalankan fitur Find My iPhone seperti biasanya.
  4. Langkah 4: Pilih opsi "Play Sound" untuk membunyikan suara atau "Lost Mode" jika HP-nya hilang entah di mana. Setelah itu, HP otomatis terkunci.
  5. Selesai.

Itulah tutorial cara melacak HP hilang yang bisa kamu terapkan. Semoga informasi di atas membantumu menemukan HP yang hilang kembali.

Untuk mempermudah memahami cara melacak HP yang hilang di Android dan iPhone, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas saya contohkan pada HP Android, dan sebagai bukti kalau tutorial ini berhasil tanpa kendala untuk melacak keberadaan HP yang hilang)

Oke mungkin sekian tutorial cara melacak HP hilang di Android dan iPhone dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial dan tips lain-nya.

Posting Komentar untuk "Cara Melacak HP Hilang Android Dan iPhone Dijamin Berhasil"