Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Firmware Vipro Pro 3 via PC Update

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Vipro Pro 3 yang bermasalah pada sistem nya seperti bootloop (stuck logo) error, restart bahkan mati total, bisa di perbaiki dengan cara flash firmware seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Vipro Pro 3 bootloop via Upgrade DownloadTool ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki Vipro Pro 3 yang bootloop (stuck logo) dan berhasil pulih tanpa kendala lagi, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Vipro Pro Via PC, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Vipro Pro 3 bootloop (stuck logo) mati total, hard brick dengan cara flash firmware? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses flash gagal.

Pastikan tipe HP yang ingin di flash adalah Vipro Pro 3 ya, jadi jangan sampai salah menggunakan tipe firmware nya, karena jika firmware tidak sesuai dengan HP Vipro Pro 3 yang ingin di flash, maka proses flash akan gagal bahkan bisa mati total. Berikut adalah detail firmware Vipro Pro 3 yang saya gunakan.

  • Gapps: Included
  • Device Supported: Vipro Pro 3
  • Tool Supported: SPD Flash Tool
  • Soc: SP7731CEB
  • Os: Android 6.0

Sebelum melakukan proses flash Vipro Pro 3 sebaiknya kalian cadangkan (backup) dulu semua data yang ada di memori internal, karena setelah proses flash Vipro Pro 3 via PC selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru. Kecuali jika sudah terlanjut bootloop atau mati total, itu berarti kalian harus rela kehilangan semua data.

How To Flash Vipro Pro 3 via SPD Upgrade Tool Work Free:

  1. Download firmware Vipro Pro 3 via Google Drive atau via AndroidFileHost atau via MediaFire, dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > fokus di halaman Go.EvilicaCell.com lalu klik tombol get link, scroll kebawah dan tunggu loading selesai > klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract firwmare Vipro Pro 3 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta firmware format PAC.
  3. Download SCI-Spreadtrum-Driver lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here, lalu install semua drivers.exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator lalu klik install hingga selesai (install this drivers software anyway)
  4. Download SPD_Upgrade_Tool_R26.21.2801 dengan cara seperti tadi, lalu ekstrak dan jalankan programnya dengan cara klik kanan Application > Run as administrator dan tunggu sampai UpgradeDownload.exe terbuka.
  5. Klik roda gear 1 (load packet) lalu arahkan ke file firmware Vipro Pro 3 hasil extract tadi (Vipro_Pro_3_SP7731CEB_R12_V01.01_01062018_6.0_MIRA.pac) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load firmware selesai.
  6. Klik tombol seperti logo play (Start downloading) lalu dalam posisi Vipro Pro 3 mati dan terisi baterai, tekan dan tahan tombol volume up + volume down sambil kalian hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  7. Jika drivers sudah terinstall dengan sempurna, maka akan terdeteksi sebagai SCI USB2serial port pada device manager dan posisi Vipro Pro 3 akan tetap dikedaan mati dan proses flash akan berjalan secara otomatis.
  8. Tetap tahan tombol volume up + volume down sampai progess nya berjalan, dan tunggu sampai proses flashing Vipro Pro 3 selesai 100% tanpa error.
  9. Jika ternyata layar Vipro Pro 3 menyala saat di hubungkan kabel USB, itu berarti kemungkinan tombol volume nya belum tertekan, jadi solusinya tekan tombol volume nya lebih kuat.

Jika proses full flashing Vipro Pro 3 sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Passed berwarna hijau pada UpgradeDownload Tool, dan selanjutnya kalian bisa lepas baterai lalu pasang ulang dan nyalakan dengan menekan tombol power sekitar 10 detik.

Tunggu sampai Vipro Pro 3 masuk ke tampilan awal dan selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Vipro Pro 3 bootloop dan sekarang Vipro Pro 3 sudah bisa digunakan dengan normal.

Jika pada saat proses setup bahasa dan negara ternyata Vipro Pro 3 meminta verifikasi akun Google (stuck di verifikasi akun Google) dan kalian tidak tahu akun Google sebelum nya, itu berarti kalian harus Bypass FRP, untuk cara nya cek disini "tutorial FRP Bypass Vipro Pro 3 Google account"

Untuk mempermudah memahami cara flash firmware Vipro Pro 3 via PC, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Vipro Pro 3 via PC ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki bootloop)

Oke mungkin sekian tutorial flash firmware Vipro Pro 3 via PC dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Firmware Vipro Pro 3 via PC Update"