Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Redmi 10 / Redmi 10 2022 Selene via SP FlashTool Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Redmi 10 / Redmi 10 2022 dengan product name Selene via SP FlashTool, bisa untuk memperbaiki Redmi 10 Selene yang mati total karena software, seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Redmi 10 / Redmi 10 2022 Selene via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop atau mati total karena software (hard brick), dan berhasil hidup seperti semula, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 10 Selene via SP FlashTool, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Redmi 10 / Redmi 10 2022 Selene via SP FlashTool? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses flash failed.

Sebelum melakukan proses flash Redmi 10 2022 sebaiknya kalian cek dulu tipe Xiaomi nya dengan cara berikut ini "cara cek tipe Xiaomi via Fastboot" agar tidak salah pilih firmware dan menyebabkan gagal, dan pastikan product name nya adalah Selene.

Untuk kasus Redmi 10 / Redmi 10 2022 (Selene) yang masih bisa masuk ke recovery mode, sebaiknya kalian coba cara berikut ini "flash Redmi 10 / Redmi 10 2022 Selene tanpa UBL" karena lebih minim resiko dan lebih mudah.

Kecuali jika Redmi 10 2022 Selene nya sudah terlanjut mati total atau tidak bisa masuk ke recovery, itu berarti kalian sudah benar mengikuti tutorial ini, dan bisa lanjut ke step berikut ini.

How To Flash Redmi 10 / Redmi 10 2022 (Selene) via SP FlashTool Update Work:

  1. Pastikan AntiVirus pada Windows sudah disable (non-aktif) untuk cara nya bisa cek di artikel berikut "cara disable AntiVirus Windows" penjelasan dan cara non-aktifkan antivirus nya.
  2. Download firmware Selene Global fastboot atau Selene Indonesia fastboot, dengan cara klik link download lalu fokus di Go.EvilicaCell.com > tunggu loading selesai lalu klik tombol get link, scroll kebawah dan klik tombol go to link > nanti akan otomatis download firmware Redmi 10 2022 Selene sesuai yang kalian pilih.
  3. Extract firmware Redmi 10 2022 Selene tgz hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya.
  4. Download QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install semua drivers berformat .exe > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  5. Download file SP_Flash_Tool_edited_By Kurdish Gsm atau via MediaFire dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, dan jalankan file flash_tool.exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
    Flash Redmi 10 2022 Selene via SP FlashTool
  6. Close atau tutup jika muncul iklan di browser dan tetap fokus ke SP FlashTool yang sudah dijalankan tadi.
  7. Klik tombol choose pada Scatter-loading files, lalu arahkan ke firmware Redmi 10 Selene hasil extract tadi (MT6768_Android_scatter.txt) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load firmware selesai.
  8. Klik tombol Download pada SP FlashTool lalu posisi Redmi 10 Selene mati dan terisi baterai > tekan dan tahan tombol volume up + volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  9. Jika drivers MediaTek tadi sudah sukses terinstall, maka akan terdeteksi sebagai MediaTek USB port dan proses flash akan berjalan.
  10. Muncul bar merah dan tunggu sampai muncul bar kuning, selanjutnya lepas tombol volume up + volume down secara hati-hati, jangan sampai putus koneksi antara HP dengan PC dan tunggu sampai proses flash selesai 100%

Note penting: Jika pada saat proses muncul error atau gagal, kalian bisa coba pakai scatter yang sudah di edit, download dengan cara seperti tadi "scatter Redmi 10 2022 Selene" lalu extract dan paste file scatter.txt ke dalam folder firmware Redmi 10 2022 Selene, lalu flash sesuai tutorial.

Jika proses flash Redmi 10 / Redmi 10 2022 Selene via SP FlashTool sudah selesai, maka akan muncul ceklis hijau pada SP FlashTool (Download OK) dan kalian sudah berhasil melakukan proses flash Redmi 10 2022 Selene via SP FlashTool.

Tunggu sampai Redmi 10 Selene masuk ke tampilan awal (setup awal) dan selamat, kalian sudah berhasil melakukan proses flashing pada Redmi 10 Selene via SP FlashTool tanpa dongle / USB only. Dan sekarang Redmi 10 Selene sudah bisa di gunakan dengan normal lagi tanpa ada kendala lagi.

Jika di rasa proses flash Redmi 10 / Redmi 10 2022 Selene via SP FlashTool sudah selesai 100% sukses tanpa error, namun kondisi nya masih error atau malah bermasalah, kalian bisa coba cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Atau kalian bisa coba flash Redmi 10 Selene tanpa UBL seperti yang saya sebutkan diatas tadi, kalian bisa scroll keatas artikel ini dan cari tulisan flash tanpa UBL lalu klik link nya dan coba praktikan sesuai tutorial.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 10 / Redmi 10 2022 Selene via SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Redmi 10 Selene via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi 10 2022 Selene via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Flash Redmi 10 / Redmi 10 2022 Selene via SP FlashTool Work"