Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Infinix Hot 12 X6817 via SP FlashTool Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Infinix Hot 12 dengan tipe X6817 yang mengalami masalah pada sistem seperti bootloop (stuck logo) error, gagal update BUG, bahkan mati total karena software, bisa di perbaiki dengan cara flash ulang menggunakan tool gratis seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flash Infinix Hot 12 X6817 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk meperbaiki bootloop (hard brick) dan berhasil normal tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Infinix Hot 12 via tools gratis, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lau bagaimana cara mengatasi Infinix Hot 12 X6817 bootloop atau mati total karena gagal flash? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses flash failed error.

Sebelum melakukan proses flash Infinix Hot 12 via SP FlashTool, sebaiknya kalian cek dulu tipe Infinix Hot 12 nya dan pastikan tipe model nya adalah X6817, tetapi jika sudah terlanjut tidak bisa masuk ke menu atau tidak tahu tipe modelnya, itu berarti kalian coba dulu saja (hoki-hokian), toh cara dan file ini juga saya share secara gratis dan sudah saya test.

Untuk kasus Infinix Hot 12 X6817 yang terkunci layar seperti lupa pola, lupa PIN atau terkunci password, sebaiknya kalian gunakan cara berikut ini saja "tutorial reset Infinix Hot 12 X6817 terkunci" karena lebih minim resiko dan ukuran file nya yang kecil. Tetapi jika sudah terlanjut tidak bisa masuk menu (mati total) itu berarti kalian bisa lanjut sesuai tutorial di artikel ini.

How To Flash Infinix Hot 12 X6817 via SP FlashTool Work:

  1. Download firmware Infinix Hot 12 X6817 via Google Drive atau via AndroidFileHost atau via MediaFire, dengan cara klik link download lalu fokus di halaman Go.EvilicaCell.com > tunggu loading selesai lalu klik tombol get link, scroll kebawah dan lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Infinix Hot 12 X6817 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta firmware format scatter files.
  3. Download QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install semua drivers berformat .exe > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download file SP_Flash_Tool_edited_By Kurdish Gsm atau via MediaFire dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, dan jalankan file flash_tool.exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
  5. Close atau tutup jika muncul iklan di browser dan tetap fokus ke SP FlashTool yang sudah dijalankan tadi.
  6. Klik tombol choose pada Scatter-loading files, lalu arahkan ke firmware Infinix Hot 12 X6817 hasil extract tadi (MT6768_Android_scatter.txt) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load firmware selesai.
  7. Hilangkan centang pada bagian Preloader dan Tranfs lalu klik tombol Download pada SP FlashTool maka tombol stop akan menyala (berwarna)
  8. Selanjutnya fokus ke HP Infinix Hot 12 nya, posisi Infinix Hot 12 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + volume down, sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  9. Jika driver QcommMTK tadi sudah benar terinstall, maka akan terdeteksi sebagai MediaTek pada device manager, dan proses flash akan berjalan dan muncul bar merah pada SP FlashTool.
  10. Tunggu sampai muncul bar kuning pada SP FlashTool, selanjutnya bisa lepas tombol volume up + volume down yang tadi di tekan secara perlahan, jangan sampai putus koneksi dan tunggu sampai proses flash selesai.

Jika proses Infinix Hot 12 X6817 via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download OK ceklis hijau pada SP FlashTool, dan selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari HP Infinix Hot 12 lalu nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Infinix Hot 12 X6817 via SP FlashTool, dan sekarang Infinix Hot 12 nya bisa di gunakan dengan normal.

Saat pertama boot setelah proses flashing selesai, biasanya akan memakan waktu lebih lama dari biasanya, jadi tunggu saja dan pastikan baterai tidak lowbat agar tidak mati saat proses boot sedang berlangsung dan tunggu sampai masuk ke setup awal.

Jika di rasa proses flash Infinix Hot 12 X6817 via SP FlashTool sudah selesai 100% sukses tanpa error, namun kondisi nya masih error atau malah bermasalah, kalian bisa coba cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Infinix Hot 12 X6817 via SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Infinix Hot 12 X6817 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Infinix Hot 12 X6817 via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Infinix Hot 12 X6817 via SP FlashTool Work"