Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Realme 3 RMX1821 via SP FlashTool Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Realme 3 RMX1821 yang mengalami masalah pada software seperti bootloop (stuck logo) restart, bahkan mati total pun bisa di perbaiki dengan cara flash via SP FlashTool seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Untuk kasus Realme 3 yang terkunci layar seperti lupa pola, lupa PIN atau password, kalian bisa coba lakukan reset saja, karena ukuran file nya yang ringan, agar irit kuota dan minim resiko juga, kalian bisa cek di artikel berikut "tutorial reset Realme 3 RMX1821 terkunci" untuk penjelasan dan download file nya.

Cara flash Realme 3 RMX1821 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki Realme 3 yang mati total akibat gagal flash (update failed) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Realme 3 via SP FlashTool, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Realme 3 mati total (bootloop) dengan cara flashing firmware? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses flash failed.

Jika kondisi Realme 3 masih bisa masuk ke menu atau masih bisa masuk ke recovery, saya sarankan kalian flash tanpa PC saja, karena lebih minim resiko dan lebih mudah, kalian bisa cek disini "cara flash Realme 3 RMX1821 via SD card" untuk penjelasan dan cara flash nya.

Sebelum melaukan proses flash Realme 3 via SP FlashTool pastikan model tipe nya adalah RMX1821 agar tidak salah menggunakan firmware, karena jika firmware tidak cocok dengan tipe Realme 3 yang ingin di flash maka proses flash akan gagal bahkan bisa mati total.

How To Flash Realme 3 RMX1821 via SP FlashTool Update Work:

  1. Non-aktifkan atau disable dahulu AntiVirus pada Windows yang kalian gunakan, cara nya bisa cek disini "cara matikan AntiVirus pada Windows" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.
  2. Download firmware RMX1821 scatter files via Google Drive atau via MediaFire dengan cara klik link download lalu fokus di halaman Go.EvilicaCell.com > tunggu loading selesai lalu klik tombol get link lalu scroll kebawah dan tunggu loading selesai > klik tombol go to link maka akan di arahkan ke halaman download.
  3. Extract firmware Realme 3 RMX1821 scatter hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta firmware format scatter.
  4. Download QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install semua drivers berformat .exe > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  5. Download SP_Flash_Tool_v5.2052.rar atau via MediaFire dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, dan jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool v5 terbuka.
  6. Klik tombol close jika muncul notifikasi The scatter file cannot bla.. bla.. lalu klik tombol choose pada Scatter-loading file lalu arahkan ke firmware Realme 3 hasil extract tadi (MT6771_Android_scatter.txt) klik Open dan tunggu sampai proses load selesai.
  7. Download file Auth_Bypass_Tool_v6+libUSB atau download via Mega.nz (versi terbaru) dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai lalu klik get link > lalu klik go to link, nanti akan di arahkan ke AndroidFileHost.
  8. Extract file Auth Bypass Tool hasil download tadi, lalu install LibUSB hasil extract tadi dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai > centang pada bagian Install a device filter lalu next.
  9. Posisi Realme 3 mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume up + volume down, sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, lalu perhatikan pada device manager dan libUSB nya, nanti akan muncul drivers Realme 3 yang terdeteksi.
    Flash Realme 3 RMX1821 via SP FlashTool
  10. Klik drivers Realme 3 yang muncul di libUSB lalu langsung klik tombol install yang ada di libUSB nya (harus secara cepat, soalnya drivers akan muncul sebentar)
  11. Setelah yakin drivers Realme 3 sudah terinstall dengan sempurna, maka akan terdeteksi sebagai MediaTek / MTK driver / Single Port USB pada device manager, dan selanjutnya lepas lagi kabel USB dari Realme 3.
  12. Jalakan mtk_bypass_rev3.exe yang berada didalam folder reset Realme 3 hasil extract tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai MCT bypass tool terbuka.
    Flash Realme 3 RMX1821 via SP FlashTool
  13. Lalu klik tombol Bypass pada MTC bypass tool sampai muncul tulisan waiting for brom... lalu ulangi step nomor 9 (posisi mati volume up + volume down sambil colok USB)
  14. Jika drivers MediaTek sudah terinstall, maka proses bypass Realme 3 akan berjalan otomatis dan tunggu sampai proses bypass auth selesai, ditandai dengan tulisan Protection Disable berwarna hijau.
  15. Fokus lagi ke SP FlashTool yang sudah kita setting sebelum nya tadi, lalu klik tab Option > lalu ke menu Connection dan centang pada bagian UART dan pada bagian Com port pilih sesuai Com yang muncul di device manager, lalu pada Baud rate pilih yang paling atas.
  16. Selanjutnya klik tombol close pada tab Options nya, dan klik tombol Download pada SP FlashTool untuk memulai proses flash Realme 3 dan tunggu sampai proses flash selesai 100% tanpa error.

Jika proses flashing Realme 3 via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download OK ceklis hijau pada SP FlashTool dan kalian bisa lepas kabel USB dari Realme 3 dan nyalakan seperti biasa.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Realme 3 RMX1821 via SP FlashTool, dan selanjutnya kalian bisa gunakan Realme 3 dengan normal tanpa kendala.

Jika dirasa proses flashing Realme 3 RMX1821 via SP FlashTool sudah sukses 100% tanpa error, namun masih saja bermasalah, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Realme 3 via SP FlashTool, kalian bisa tonton video diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Realme 3 RMX1821 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Realme 3 RMX1821 via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Realme 3 RMX1821 via SP FlashTool Work"