Jasa service online via remote atau keperluan bisnis lain nya, bisa hubungi Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Realme Narzo 20 RMX2191 via SD Card Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Realme Narzo 20 dengan tipe RMX2191 yang mengalami masalah pada software seperti bootloop, error, stuck recovery dan sejenis nya dengan cara flash ulang tanpa PC via kartu SD seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flash Realme Narzo 20 bootloop lewat kartu SD ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Realme Narzo 20 lewat kartu memori, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Realme Narzo 20 bootloop dengan cara flash tanpa PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses flash Realme Narzo 20 via kartu memori gagal (flash failed).

Syarat untuk melakukan proses flash Realme Narzo 20 via SD card adalah, Realme Narzo 20 harus masih bisa masuk ke Recovery mode, atau syukur-syukur bisa masuk ke menu. Untuk cara masuk ke recovery mode Realme Narzo 20 akan saya jelaskan di step bawah ini.

Jadi jika Realme Narzo 20 tidak bisa masuk ke menu atau mati total, itu berarti berbeda juga cara flash dan file yang di butuhkan, kalian bisa cek artikel berikut "flash Realme Narzo 20 via PC" untuk penjelasan dan cara flash via PC (solusi Realme Narzo 20 mati total)

Yang ke dua, pastikan baterai Realme Narzo 20 yang ingin di flash tidak kurang dari 50% karena proses flash nya membutuhkan waktu yang lumayan, jadi jangan sampai lowbat dan kalian bisa charger dahulu sebelum memulai proses flash.

Untuk kasus Realme Narzo 20 yang terkunci layar seperti lupa pola, lupa PIN atau password, itu berarti kalian coba cara reset nya, cek disini "cara reset Realme Narzo 20 RMX2191 terkunci" untuk penjelasan dan cara reset Realme Narzo 20 terkunci.

How To Flash Realme Narzo 20 RMX2191 via SD Card Update Work:

  1. Download firmware RMX2191_11.A.33 dengan cara klik link download tunggu loading selesai > fokus di halaman Go.EvilicaCell.com lalu klik tombol get link nanti scroll kebawah dan tunggu loading selesai > lalu klik tombol go to link, nanti akan otomatis download.
  2. Simpan firmware Realme Narzo 20 RMX2191 OTA format .ozip di kartu memori / SD card, paste di luar folder saja, agar mudah untuk di cari.
  3. Jika firmware Realme Narzo 20 ota.ozip sudah ada di dalam kartu SD, selanjutnya pasang kartu SD ke Realme Narzo 20 yang ingin di flash.
  4. Posisi Realme Narzo 20 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down + tombol power sampai muncul tulisan Recovery mode dibawah kiri layar, maka akan masuk ke Recovery mode.
    Flash Realme Narzo 20 RMX2191 via SD Card
  5. Pilih bahasa English saja agar mudah untuk di pahami dengan menekan tombol power untuk konfirmasi, lalu pilih install from storage devices > dan pilih From SD Card karena kita simpan firmware nya di Kartu SD.
    Flash Realme Narzo 20 RMX2191 via SD Card
  6. Geser menggunakan tombol volume dan konfirmasi dengan menekan tombol power, lalu arahkan ke file firmware RMX2191 OTA.ozip yang sudah kalian pindahkan tadi.
    Flash Realme Narzo 20 RMX2191 via SD Card
  7. Klik firmware nya dan klik OK untuk memulai proses flash Realme Narzo 20 via Recovery mode, dan tunggu sampai proses selesai.
  8. Mohon untuk tidak melakukan kegiatan lain pada ponsel sampai ponsel benar – benar telah selesai diperbarui.

Jika proses flash Realme Narzo 20 RMX2191 via Recovery mode sudah selesai, maka akan muncul tulisan installation successful lalu klik Reboot dan Realme Narzo 20 akan otomatis restart lalu tunggu sampai masuk ke setup awal.

Selamat, kalian sudah berhasil melakukan proses flash Realme Narzo 20 RMX2191 via SD Card tanpa PC, dan sekarang Realme Narzo 20 sudah bisa di gunakan dengan normal lagi.

Jika dirasa proses flash Realme Narzo 20 tanpa PC sudah selesai, namun kondisi nya masih bootloop atau tidak ada perubahan, kalian bisa coba lakukan flash via PC, cara nya diatas yang saya sebutkan tadi, atau bisa juga cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Realme Narzo 20 RMX2191 tanpa PC, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Realme Narzo 20 RMX2191 tanpa PC ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop) *coming soon.

Oke mungkin sekian tutorial flash Realme Narzo 20 RMX2191 tanpa PC dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

1 komentar untuk "Tutorial Flash Realme Narzo 20 RMX2191 via SD Card Work"

  1. Bang kok ini format nya malah .exe? Terus carannya gimana kalau formatnya .exe?

    BalasHapus