Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Tepat Mengatasi PC atau Laptop Lemot

Kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini. Kali ini saya akan berbagi cara mengatasi komputer atau laptop lemot yang isnyallah bisa bermanfaat untuk kalian yang sedang mengalami kesulitan mengatasi PC atau Laptop yang lemot.

Pasti menyebalkan bukan jika PC kesayangan lemot? Sebaiknya cara ini di lakukan setelah instal ulang windows, agar semakin maksimal dan tidak ada file error/sampah, tapi jika sudah terlanjur tidak apa-apa. Oke langsung saja simak artikel ini sampai akhir ya.
Cara tepat mengatasi PC/LAPTOP lemot
yang pertama kita lihat gambar di bawah ini, yang saya beri tanda.

Smadav (Anti virus) , Disk Defregementer, Disk Cleanup, CCleaner dari ke4 software itu hanya 2 yang kita perlu download yaitu Smadav & CCleaner (Link download dibawah) sedangkan Disk Defregementer & Dsik Cleanup sudah ada di windows (bawaan windows)

Cara Mengatasi Komputer atau Laptop Lemot Update Work:

  1. Kalian bisa menempat kan software tersebut di desktop agar lebih mudah.
  2. Kita siapkan dulu Disk defregementer & Disk Cleanup caranya ke menu Windows > All program > Accessories > System Tools nanti ada ke 2 software tersebut, klik kanan pilih show in Desktop atau kalau tidak ada pilihan nya, kalian klik kanan Copy dan Pastekan di desktop.
  3. Jika sudah di dekstop kalian buka Disk Cleanup terlebih dahulu.
  4. lalu pilih Disk yang ingin di bersihkan lalu klik Oke (saran saya bersihkan semua disk)
    Cara tepat mengatasi PC/LAPTOP lemot
  5. Setelah klik OKE akan muncul file cache (file sampah) kalian centang semua, lalu Oke..
  6. Disk Cleanup ini berfungsi untuk membersihkan cache dan sampah setelah kalian menggunakan PC seperti saat kalian Browsing, copy paste dll. pasti banyak bekas-bekas file yang kalian jelajahi. Dengan membersihkanya akan mengurangi file yang tidak berguna lagi, dan cara ini juga mampu menambah kapasitas disk C loh.
  7. Jalankan Disk Defragmenter
    Cara tepat mengatasi PC/LAPTOP lemot
    Klik Disk C lalu klik "Defregment disk" begitu juga untuk disk lain nya seperti disk D dan disk E > tunggu hingga selesai lalu Close saja, sedikit penjelasan mengenai Disk defregmenter berfungsi untuk menata ulang file system yang ada di windows sehingga lebih rapih dan cepat di temukan oleh Otak komputer sendiri (processor).
  8. Smadav (anti virus)
    ya kalian pasti sudah tahu kan fungsi dari software ini.. Yaps benar untuk melindungi komputer dari virus. Langsung saja kalian Download Smadav secara legal di situs reminya dan harus bayar. Setelah di download langsung kalian instal seperti biasa.
    Buka Smadav tencang semua nya lalu klik Scan, tunggu hingga selesai lalu klik bersihkan.
    Cara tepat mengatasi PC/LAPTOP lemot
  9. Menggunakan CCleaner
    Sofware ini sebagian besar berfungsi utnuk membersihkan Registry-registry yang error.
    kalian bisa download di CCleaner Free New Version, tenang kali ini pihak CCleaner berbaik hati, ada kok yang gratis dan legal, tinggal pilih Free Trial, setelah di download kalian install dan jalankan.
    Cara tepat mengatasi PC/LAPTOP lemot
    saat pertama kali di buka CCleaner akan mencentang secara default, atau kalian boleh centang sesuai keperluan (saran saya centang secara default aja)
    klik Analyze > Run Cleaner setelah selesai, klik tab Registry nanti di centang secara default juga lalu Scan for issue > fix sleccted issue > No > Fix all sleccted issue > close.

Nah setelah kalian melakukan cara diatas alhasil komputer atau Laptop kalian sudah terhindar dari lemot ataupun lama dan bisa meningkatkan kinerja komputer atau Laptop yang kalian gunakan. Lakukan hal ini secara rutin agar komputer / laptop bisa terjaga baik dan tidak ada lemot atau lambat lagi.

Oke mungkin sekian tutorial cara mengatasi Komputer atau Laptop lemot yang sudah saya coba dan berhasil memaksimalkan kinerja Komputer saya, jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

2 komentar untuk "Cara Tepat Mengatasi PC atau Laptop Lemot"