Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Membuat DP BBM Bergerak Menggunakan Photoshop

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial membuat animasi Gif untuk display picture pada aplikasi BBM menggunakan Adobe Photoshop yang sudah saya coba dan mudah untuk dipahami.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara membuat animasi Gif untuk BBM menggunakan Photoshop? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Kalian tau kan display picture Blackberry Messenger yang gerak itu namanya Gif, jangan download terus, bikin sendiri sekali-kali dong biar hebat h3h3.. Nah untuk itu saya disini akan share cara membuat anismasi Gif DP BBM bergerak menggunakan Adobe Photoshop dan saya disini menggunakan Photoshop CS 3.
Animasi GIF menggunakan Adobe PhotoShop
Sedikit saya akan jelaskan tentang Adobe Photoshop atau biasa disebut Photoshop adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek.

Tutorial Membuat animasi Gif DP BBM menggunakan Photoshop:

  1. Oke langsung saja pertama kalian buka Photoshop dan kemudian buat file baru, caranya klik file > new sesuaikan ukuran 200x200 pixel (untuk DP BBM agar bisa bergerak ukuran gak boleh lebih dari 32.0kb)
    Cara membuat DP BBM bergerak menggunakan Photoshop
  2. lalu kalian buka tab animasi, caranya klik windows lalu klik animasi. nanti muncul kolom animasi di bawah.
    Cara membuat DP BBM bergerak menggunakan Photoshop
  3. Buatlah sebuah tulisan. kali ini saya mau buat tulisan "Yessy Octavia" anggap saja nama tersebut tidak dikenali > buat 1 layer 1 huruf ya kawan, untuk selanjutnya kalian bisa sesuaikan sendiri.
    Cara membuat DP BBM bergerak menggunakan Photoshop
  4. Cara membuat layer selanjutnya kalian klik "Layer" lalu pilih "Duplicate Layer" setelah itu kalian klik tanda copy di bawah bagian Animation (Frame)
    Cara membuat DP BBM bergerak menggunakan Photoshop
  5. Perhatikan Animation (Frame) dan kotak Layer. Setiap Animation (Frame) kalian bericentang pada layer. Jadi satu Animation (Frame) satu centang Layer dan seterusnya.
    Cara membuat DP BBM bergerak menggunakan Photoshop
  6. Dibawah Animation (Frame) ada pilihan second, kalian bisa pilih berapa second. saya pilih 0.2Sec.. biar gak terlalu lama. untuk mengetes nya kalian bisa pencet tombol Play di bawah Animation (Frame)
    Cara membuat DP BBM bergerak menggunakan Photoshop
  7. Pada nomor 1 yang saya kasih tanda itu detiknya (Frame) yang akan berjalan di animasi Gif kalian. Pada nomor 2 itu untuk copy layer.
    Cara membuat DP BBM bergerak menggunakan Photoshop
  8. Jika kalian rasa sudah sesuai kalian bisa save, caranya klik File lalu pilih save for Web & device. Pilih format GIF lalu klik save. Selesai deh.

Untuk fasriasi kalian bisa menambahkan sebuah gambar, tergantung imajinasi kalian dan selamat, kalian sudah berhasil membuat animasi GIF menggunakan Photoshop dengan gampang. Semoga yang sudah saya share bisa dijadikan dasar.

Oke mungkin sekian tutorial membuat animasi GIF untuk DP BBM menggunakan Adobe Photoshop dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau memiliki saran lain silahkan komentar dibawah, dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

2 komentar untuk "Cara Membuat DP BBM Bergerak Menggunakan Photoshop"