Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial mengatasi aplikasi yang telah terhenti pada Android yang sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki error pada aplikasi Android.

Dizaman yang canggih ini Android sudah menjadi pegangan orang-orang di seluruh dunia, bahkan yang tadinya Handphone sekarang lebih tenar dengan kata Handheld yang artinya Genggam atau genggaman.

Tapi tidak sedikit juga yang masih tidak mengerti cara menggunakan nya, bahkan jika ada masalah dengan Android sipengguna yang awam itu tidak tau cara memperbaiki nya. Padahal sebenarnya kita tidak perlu minta bantuan orang lain apa lagi konter yang harus bayar.

Pasti kalian sering menemukan pesan "sayangnya aplikasi telah berhenti" jika kalian belum pernah menemukan pesan itu di Android, berarti kalian kurang ngoprek Android hehe. Nah bagi kalian yang tidak tahu cara mengatasi "Sayangnya Aplikasi telah berhenti" saya mau share caranya tanpa harus mengeluarkan biaya.

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Android:

  1. Pertama kalian harus tahu dulu Aplikasi mana yang telah berhenti, seperti contoh pada gambar diatas BBM telah berhenti.
    Sayangnya Aplikasi telah Berhenti
  2. Setelah kalian tahu Aplikasi nya kalian lakukan hapus data caranya pergi ke pengaturan (setting) > Aplikasi, lalu cari aplikasi nya yang bermasalah
  3. Setelah ketemu kalian klik dan pilih "Hapus Data" dan "Hapus cache" jika sudah kalian restart jika perlu agar lebih ber effek.
  4. Hapus data dapat menyebabkan kehilangan akun dan harus login lagi. Tapi jika kalian ingat akun dan sandinya tidak masalah.

Jika cara di atas masih belum berhasil, berarti kesalahan nya sudah tingkat 2, tapi tenang masih ada jalan keluar kok.

Kalian bisa install ulang aplikasi nya mau gak mau > caranya hampir sama seperti cara di atas tapi kita tidak memilih hapus data tapi pilih "Copot pemasangan" atau uninstall > setelah di hapus kalian bisa download ulang melalui Google Play Store.

Ingat lah sebuah Aplikasi yang benar-benar terpercaya hanya ada di Google Play Store jadi jangan download dari tempat lain. Setelah kalian install ulang aplikasi nya insyaallah sudah bisa di gunakan dengan normal lagi.

Tapi jika masih belum berhasil juga berarti masalah software sudah tingkat dewa tuh hehe.. Maksudnya ada masalah di software nya dan kalian bisa memperbaiki nya dengan cara flashing ulang Hp. Cara flashing ulang insyaallah nanti akan saya update lagi, atau jika kalian tidak sabar bisa search di google.

Mungkin jenis kesalahan seperti telah berhenti terjadi karna ada kesalahan sistem atau mungkin Aplikasi tersebut tidak mendukung di SmartPhone kalian.

Oke mungkin sekian tutorial cara mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau punya pertanyaan lain silahkan komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

1 komentar untuk "Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti"