Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Menambah Ram Windows (Virtual Memory) Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara menambah Memori RAM (Random Access Memory) pada Windows menggunakan hard disk (media penyimpanan) yang ampuh dan sudah saya coba sesuai artikel yang akan saya jelaskan disini.

Banyak yang mengeluhkan karena PC atau laptop nya lemot dan ingin meningkatkan kapasitas Ram tanpa harus mengeluarkan biaya. yaps emang kebanyakan orang suka yang gratis seperti saya hehe. Maka dari itu saya akan share cara meningkatkan RAM Windows tanpa bantuan software dan kita manfaatkan fitur dari windows itu sendiri.

Kemarin saya sudah share cara menambah RAM dengan FlashDisk tapi masih banyak yang belum puas katanya, walaupun cara ini menggunakan virtual RAM tapi jika kita manfaatkan secara benar dan maksimal maka PC / laptop akan mendapatkan performa yang lebih unggul dari sebelumnya.

Itu sudah terbukti karna saya bisa main game berat seperti GTA 5 pada PC dual-core dan Ram 4GB dengan lancar yang pastinya dengan cara yang saya share ini. Lalu bagaimana cara menambah RAM pada Windows dengan Hard Disk? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca.

Tutorial Menambah kapasitas RAM Windows menggunakan HDD:

  1. Klik Start > Klik kanan Computer > lalu pilih Properties.
    Cara Menambah Ram Windows
  2. Nanti kita akan dibawa kehalaman System, lalu pilih "Advanced System settings"
    Cara Menambah Ram Windows
  3. Nanti akan terbuka jendela System properties, lalu klik Tab "Advanced". Pada bagian Performance kita klik "Settings" lalu muncul jendela "Performance Options" lalu geser ke Tab "Advanced" Klik "Change" pada Virtual Memory.
    Cara Menambah Ram Windows
  4. Pada jendela Virtual Memory kamu pilih Disk yang akan digunakan sebagai "RAM Virtual" pilih Disk yang masih tersisa ruang bebas dan jangan pilih Disk C, karna Disk C adalah system. Contoh saya menggunakan Disk D.
    Cara Menambah Ram Windows

Klik pada Disk yang dipilih lalu klik "Custom size" isikan jumlah RAM yang ingin di tambah.
Initial size (MB) adalah minimal atau perkiraan, sedangkan Maximum size (MB) adalah jumlah maksimal. Jika sudah Klik Set lalu Oke. Agar effek-nya diterapkan kalian harus restart dulu.

Note : Initial size kamu isi dengan kapasitas RAM sungguhan yang kamu gunakan sekarang di kali 2. Contoh saya menggunakan 4GB maka Initial size nya 8GB (8024MB) sedangkan Maximum size kamu kali 2 lagi. Contoh Initial size 8024MB maka kali 2 jadi 16048MB.

Begitu lah kira-kira untuk yang ingin menambah kapasitas Ram pada windows. Mudah bukan? Oke mungkin sekian tutorial menambah RAM pada Windows menggunakan media penyimpanan seperti harddisk (Virtual Memori) dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa tanyakan dikolom kompentar and see you next time.

3 komentar untuk "Cara Menambah Ram Windows (Virtual Memory) Work"

  1. Balasan
    1. Sama seperti tutorial diatas gan, pada step ke 4 pilih No paging file > lalu oke
      Maka RAM yang terbagi akan seperti semula
      ~Salam Admin Icha

      Hapus