Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Fix Mengatasi err_gfx_d3d_init GTA V PC Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs Games paling keren ini, di kesempatan kali ini saya akan membahas game terpopular hingga saat ini yaitu Grand Theft Auto V, tapi sering kali teman-teman yang memainkan versi PC atau Microsoft mengalami error saat di pause yang muncul tulisan err_gfx_d3d_init dan berakhir crash stopped working.

Jika kalian mengalami Error yang mengatakan "err_gfx_d3d_init" saat di Pause atau saat pencet tombol Esc berarti ada yang salah dengan file XML yang ada di Document. Hal ini sangat menyebalkan bukan? kita tidak bisa bermain jika tidak bisa di pause.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi err_gfx_d3d_init di GTA 5 version PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan error yang semakin parah. Artikel terkait cara menambah RAM PC dengan Flashdisk

How To Fix Err_gfx_d3d_init GTA 5 PC version Update 2023 Work:

  1. Jika kalian baru pertama kali instal game GTA V dan langsung menjalankan nya (Open/Run) lalu saat kalian sudah bisa memainkan karakter lalu pencet tombol Pause, Game akan Crash (Stopped working)
  2. Pergi ke Document > Rockstar Game > GTA V lalu klik kanan setting.xml Pilih Edit. Edit dengan NotePad agar lebih mudah
  3. Tekan Ctrl + F untuk mempermudah mencari kata, lalu cari <DX _version value="1"/>Seperti contoh gambar di bawah. Lalu ubah "1" menjadi "0" jika sudah kalian klik save.

Cara diatas adalah bagi kalian yang mempunyai masalah menu Pause lalu crash. di Graphics Card dengan directx 10 atau dukungan directx 10.1. Jika Anda menghadapi masalah yang disebutkan, cobalah langkah di atas, itu bekerja untuk saya! Coba mainkan Game GTA V nya, daann taraa.... pencet pause sudah tidak crash lagi.

Oke mungkin sekian tutorial cara mengatasi err_gfx_d3d_init Grand Theft Auto 5 dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan silahkan komentar dibawah, jangan lupa untuk support kami dengan subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

16 komentar untuk "Tutorial Fix Mengatasi err_gfx_d3d_init GTA V PC Work"

  1. Wah keren Gan bermanfaat sekali
    Makasih gan

    BalasHapus
  2. Udah gan, tapi masih gak mau jalan. Ada solusi lain gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastikan kode error sesuai dengan judul artikel ya gan, lalu coba cek semua software pendukung nya seperti Microsoft Visual C++ dan DirectX minimal versi 10

      Hapus
    2. directX saya versi 12, apakah dapat dijalankan dengan versi 12?

      Hapus
    3. Ya bisa gan dengan DirectX 12

      Hapus
  3. gan saya udah coba tapi masih tetep begitu aja kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastikan kode error sesuai dengan judul artikel ya gan, lalu coba cek semua software pendukung nya seperti Microsoft Visual C++ dan DirectX minimal versi 10

      Hapus
  4. di pc saya gak ada tulisan editnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik kanan dulu nanti muncul edit.
      kalo masih gak ada, pilih open with > notepad

      Hapus
  5. gan kalau saya pas lagi misi seperti itu?...dah di ubah ttp tak work

    BalasHapus
    Balasan
    1. Error nya sesuai judul gan? Jika iya coba aja sesuai tutorial nya gan

      Hapus
  6. Makasih men.. solusi anda work 100%. ada ketemu sih blog lain yang ngasi solusi yang sama, tapi ga ngejelasin cara ngutak ngatik kode XML itu. setengah mampus juga mikirnya. semoga makin jaya buat ma men!

    BalasHapus
  7. Setting.xml nya gk bisa di buka ada solusi gk gan?

    BalasHapus
  8. Thanks gan, work banget

    BalasHapus