Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Mengatasi Imei Invalid Android MediaTek Tanpa PC Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial mengatasi IMEI Invalid pada Android MediaTek atau yang biasa disebut MTK. Android yang berchipset MediaTek banyak dan berbagai tipe contohnya seperti Xiaomi, Advan Lenovo Samsung LG dan masih banyak lain.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengembalikan IMEI invalid pada MediaTek tanpa PC? Simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Kehilangan Imei pada Android MediaTek disebabkan oleh beberapa faktor, dan penyebab yang paling sering adalah pada bagian software terutama setelah flash ataupun saat oprek seperti Root dan lain-lain.. Dan cara mengembalikan IMEI yang hilang pada Android MediaTek tidak lah sulit, dengan tutorial ini IMEI yang hilang akan bisa kembali lagi dan 100% work, yang sudah saya coba sendiri.

Cara mengembalikan IMEI yang hilang pada MediaTek sangat mudah dan tidak perlu PC atau Laptop, cara ini tanpa PC dan sudah pasti berhasil 100% work, sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara mengembalikan IMEI hilang pada MediaTek saya akan sertakan video tutorial pada akhir artikel.

Cara Mengembalikan IMEI Hilang MediaTek Update Work:

  1. Pertama kalian Catat nomor Imei yang ada di kardus HP atau yang ada di Belakang baterai.
  2. Download Framaroot.apk dan install seperti biasa, lalu pada menu “Select an action to execute after root“, pilih “Install SuperSU“. kemudian pilih “Gandalf
    Framaroot.apk
    Jika pada tahap ini Framaroot tidak bisa berkerja atau tidak bisa meng-root HP kalian, coba cara root ke 2 cara Root menggunakan KingRoot 
  3. Jika proses Root sudah selesai dan HP kalian sudah berhasil ter-root selanjutnya reboot / restart dahulu.
  4. Setelah berhasil reboot nanti akan muncul aplikasi SuperSU yang terinstall, jika tidak ada kalian bisa install secara manual (Download aplikasi SuperSU.apk dan install seperti biasa)
  5. Buka aplikasi SuperSu yang sudah terinstall, nanti akan muncul notifikasi "Binari SU perlu di-update" kalian klik lanjutkan, lalu pilih mode "Normal"
    Update binary superSU
  6. Setelah berhasil update Binari SU biasanya HP perlu di restart dan tunggu sampai masuk ke menu lagi.
  7. Download Chamelephon.apk dan install seperti biasa > lalu buka atau jalankan aplikasinya.
  8. Buka Chamelephon lalu beri izin SuperSU untuk mengaksesnya, isikan dengan nomor Imei yang kalian catat tadi.
    Note: Jika tidak ada notifkasi izin SuperSU berarti HP kalian belum berhasil ter-root.
  9. Klik "Apply New IMEIs" confirmation pilih "change"
    Chamelephon apk
  10. Setelah klik Apply new IMEIs kalian harus merestrat HP dan masukan SIM card

Setelah berhasil mengembalikan IMEI menggunakan Chamelephon tadi kalian bisa cek IMEI dengan melakukan dial *#06# melalui menu panggilan pada HP dan Boom! IMEI sudah berhasil kembali. Untuk mempermudah memahami cara mengembalikan IMEI Invalid pada MedaiTek kalian bisa tonton video berikut:

Oke mungkin sekian tutorial cara mengatasi IMEI invalid (IMEI Hilang) pada semua Android MediaTek / Cara mengembalikan IMEI hilang pada Android MTK dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulian download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell and see you next time.

7 komentar untuk "Mengatasi Imei Invalid Android MediaTek Tanpa PC Work"

  1. maaf, agak mlenceng...

    hh ane acer Liquid Z410, setelah di flash kok sinyalnya gak muncul ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika Imei hilang jelas saja tidak muncul. Coba cara diatas

      Hapus
  2. imei hilang, ane juga pernah terus pas mau disuntik imei eh basebrandnya ilang dijadiin abu deh hpnya

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah akhirnya sim saya bisa terbaca lagi. Thanks ya mas

    BalasHapus
  4. Mau tanya mas,kalau setelah imei udah muncul terus aplikasi chamelephone di hapus apa imei nya akan hilang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertanyaan yang bagus!
      jika imei sudah muncul dan menghapus aplikasi Chamelephone tidak akan menghilangkan Imei yang sudah ada :) jadi tidak masalah jika Aplikasi Chamelephone di uninstall

      Hapus