Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Memperkuat Sinyal Modem (Internet) 100% Ampuh

Kali ini saya akan share cara memperkuat Sinyal Modem 100% berhasil. Cara ini sangat cocok buat anda yang sulit mencari sinyal di daerah anda, misalkan anda menggunakan modem Smartfren di daerah pelosok atau di pedesaan yang pastinya jauh dari BTS IPS anda.

Cara ini bisa di aplikasikan baik untuk modem GSM ataupun CDMA, bagi anda pengguna modem GSM ataupun CDMA semacam Smartfren tidak ada salahnya mencoba trik sederhana ini untuk menambah sinyal modem anda, tidak perlu modal kok, cukup dengan barang-barang bekas yang ada disekitar kita.

Seperti biasa, tidak ada jaminan jika sinyal full bar belum tentu speed nya juga bagus, banyak faktor yang menentukan kecepatan Internet anda, bukan cuma sinyal saja. Tapi tidak ada salahnya anda berusaha untuk memperkuat sinyal. Saya akan sedikit jelaskan faktor apa saja yang mempengaruhi kecepatan sinyal

  • Sinyal, jika sinyal anda full bar maka kemungkinan besar kecepatan internet anda akan lebih bagus
  • Jenis jaringan anda entah itu 2G, 3G, 4G yang jelas 4G lah yang paling cepat tapi 4G juga yang sulit di dapat di daerah tertentu
  • Server itu sendiri, contohnya jika Server Indosat sedang down karena ada kendala teknis maka jelas saja internet anda terganggu alias lemot
  • Yang keempat adalah pulsa atau kuota anda, jika pulsa dan kuota 0 jelas saja internet tidak bersahabat hehe

Trik cara menguatkan sinyal ini sudah saya coba dan hasilnya alhamdulillah bagus, saya sendiri menggunakan modem Smartfren dan saya sekarang berada di daerah Gresik Jawa tikur tepatnya saya ada di desa Pedurungan yang sangat sulit mendapatkan sinyal 4G, akhirnya saya mencoba trik ini dan lumayan bagus.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi sinyal modem internet yang lemot, dengan alat-alat sederhana yang pastinya work dan kuat? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Tutorial Memperkuat Sinyal Modem (Internet) Update Work:

  1. Tembaga kawat
    sepanjang kira-kira 50 Cm, semakin banyak semakin bagus, untuk tembaga jangan yang terlalu tebal karna sulit untuk di gulung caranya kalian gulungkan tembaga ke modem dengan rapih dan teratur
    Cara Menguatkan Sinyal Modem
  2. Antena TV
    yang bentuknya seperti piringan parabola, tapi jika kalian tidak punya bisa menggunakan wajan yang terbuat dari aluminium, jika sudah tergulung rapih dengan modem, lalu tempel-kan di tengah-tengah piringan seperti pada gambar dibawah. Jika kalian menggunakan wajan aluminium kalian bisa menggunakan solatip atau perekat untuk menempelkan ke bagian tengahnya.
    Cara Menguatkan Sinyal Modem 
  3. Modem
    yang anda ingin gunakan, Jika tembaga, modem, antena sudah siap dan rapih sekarang kalian letakan di daerah yang lebih tinggi seperti diatas jendela atau di halaman depan rumah agar sinyal semakin bagus, jangan terpaku satu sisi saja, kalian bisa cari posisi lain yang lebih bagus sinyalnya
    Cara Menguatkan Sinyal Modem
Jika sudah kalian bisa nyalakan modemnya dan coba test internetan, Insyallah akan lebih baik. Demikian trik cara menguatkan sinyal modem, yang pastinya sangan mudah, murah bahkan gratis. Jika speed yang di dapatkan tidak memuaskan kalian bisa atur posisi modem dan geser beserta antenanya.

Oke mungkin sekian tutorial cara menguatkan Sinyal Modem dari EvilicaCell yang pastinya work, jika masih ada yang bingung atau punya cara lain kalian bisa komentar dibawah, dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

3 komentar untuk "Cara Memperkuat Sinyal Modem (Internet) 100% Ampuh"