Cara Flashing Redmi 4A 100% Work

Produk Xiaomi terbaru termasuk Redmi 4A (Rolex), kadang-kadang EDL nya dikunci sehingga tidak bisa melakukan flash langsung dengan kabel EDL atau dengan kabel USB biasa. Kalau demikian berarti untuk melakukan flashing Redmi 4A yang bootloader nya masih terkunci harus dilakukan dengan test point dulu agar bisa masuk ke Qualcomm 9008 (download mode)

Pertama kali saya coba flash menggunakan MiFlash dan posisi HP di fastboot mode dan hasilnya Fail ada notif error: no especificado (0x80004005 Failed (remot: flash write failure))
disitu saya bingung dan mengira firmware atau mesin nya yang bermasalah, ternyata tidak! hanya saja Redmi A4 ini masih locked bootloader sehingga tidak bisa flash menggunakan mode Fastboot.
Lalu bagaimana solusinya? Tenang disini saya akan share cara Flash Redmi 4A 100% work tanpa bantuan box flash. Oke langsung saja simak baik-baik dan jangan sampai ada yang salah langkah ya gan..

Sejauh ini saya sudah mencoba cara ini dan berhasil. Tapi dengan syarat harus buka casing belakang nya agar bisa melakukan test point di motherboard Redmi 4A tersebut. Jujur saya belum tahu apakah ada selain dengan cara melakukan test point jika masih locked bootloader. Jika ada yang tahu, bisa langsung komen dibawah pada kolom yang telah kami sediakan. Oke selanjutnya kita bahas terkait flashing HP Redmi 4A, berikut langkah-langkahnya :

Tool dan File yang Dibutuhkan:
  1. PC atau laptop dengan OS windows 7 32bit atau 64bit dengan kondisi sehat tanpa kendala.
  2. Download Firmware Redmi A4 official Global dari link ini, lalu ekstrak dan rename menjadi .tgz dan ekstrak lagi sampai menghasilkan folder rolex_global_images_V8.5.1.0.MCCMIED_20170619.0000.00_6.0_global
  3. MiFlash 2016 Download disini lalu Instal seperti biasa.
  4. Driver Qualcomm yang agan bisa download dari sini dan instal seperti biasa.
  5. Pinset atau jarum atau kabel untuk menghubungkan titik test point nya.

CARA FLASH REDMI 4A:

  1. Buka dulu casing belakang sehingga terlihat board atau mesin dari Redmi 4A tersebut.
  2. Hubungkan 2 titik test point ini menggunakan Pinset atau sejenisnya, sambil koneksikan HP ke PC menggunakan kabel USB sampai terdeteksi Qualcomm 9008 di device manager.
    Test Point Redmi 4A
  3. Setelah terhubung ke PC angkat pinset pelan pelan maka akan otomatis terdeteksi Qualcomm 9008 di device manager, seperti gambar berikut:
    Qualcomm 9008 device manager
  4. Setelah itu buka MiFlash yang tadi kalian download dan install tadi.
  5. Klik select pada MiFlash yang berada di atas sebelah kiri, lalu arahkan ke folder Image didalam Firmware yang kalian ekstrak tadi. Contoh gambar :
    MiFlash 2016 Redmi 4A
  6. Klik Refresh pada MiFlash maka akan muncul COMxx dibagian devices pada Miflash.
  7. terakhir klik "flash" untuk mulai proses flashing Redmi 4A dan tunggu sampai selesai ditandai dengan notif "success" berwarna hijau.
  8. Cabut kabel USB dan coba nyalakan HP dengan menekan tombol power agak lama sekitar 10 sampai 15 detik. Jika masih tidak nyala cabut soket batery dan pasang lagi pada soket batery nya.

Jika sudah menyala kalian tunggu saja sampai masuk ke Home menu seperti setelah pabrik. Dan selamat Redmi 4A kalian sudah normal lagi :) Cara diatas yang saya jelaskan tadi mempu memperbaiki Redmi 4A yang mengalami kendala atau masalah di software seperti bootloop, error, lemot, hang, Wifi bluetooth tidak berfungsi dan lain-lain.


Untuk mempermudah memahami Cara Flash Redmi 4A kalian bisa tonton video diatas. Oke sekian tutorial cara Flashing Redmi 4A dari Evilica Cell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah and see you next time :)

28 Responses to "Cara Flashing Redmi 4A 100% Work"

  1. Alhamdulillah berhasil, makasih mas.
    cuma rada keras aja copot casing nya hehe

    ReplyDelete
  2. mas ini ada bahasa indonesia nya kan?

    ReplyDelete
  3. sip manatap gan, HP ane normal lagi., thanks

    ReplyDelete
  4. ni awalnya gmn gan?? msk download mode apa pasbooth

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam keadaan Hp mati sambungkan titik test point sambil tancapkan USB nanti terdeteksi qualcomm :)

      Delete
  5. Kalau mau flas rom cina dev bisa juga pakai cara ini?

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. bisa gan, yg terpinting driver terinstall dengan sepurna

      Delete
  7. Bagi yang ingin Flash Redmi 4A tanpa membongkar casing belakang silahkan ke tutorial ini: https://www.evilicacell.com/2017/11/cara-flash-menggunakan-kabel-dfc-atau.html

    ReplyDelete
  8. mantap gan tutorialnya maknyos, makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip sama-sama :) setiap tutorial di EvilicaCell pasti berhasil karena sebelum post harus kami coba terlebih dahulu.
      Terimakasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk subscribe channel Evilica Cell di Youtube :)

      Delete
  9. Gan saya sudah coba petunjuknya & proses flasing success sampai selesai. Pertama saya menggunakan rom V9.2.6.0 & hanya sampai di layar hitam ditengah tulisan RESET PHONE dan ada tulisan "encryption war interrupted and can't be completed. as a result, the data on your phone is no longer accessible, di bar atas layar hanya muncul jam & battery. Lalu saya coba menggunakan rom V8.5.7.0 pun sama jg. Apakah rom yg saya gunakan salah gan? mohon pencerahannya.... terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps karena agan tidak memakai rom dari sini, Solusinya coba flash lagi menggunakan Rom yang ada di link atas. Good luck :)

      Delete
  10. gan, wktu saya refresh muncul secified cast is no valid, solusi gmna gan.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Error Specified Cast Is Not Valid disebabkan pada MiFlash-nya gan, solusi uninstall miflash bersihkan semua registry lalu install ulang miFlash-nya restart Windows jika perlu. Good luck!

      Delete
  11. Jika sukses melakukan flasing bg, akun Mi terbobol bg. Mohon pencerahan bg guru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika benar begitu justru bagus dong gan :D
      ya selamat, jadi agan tidak perlu lagi remove akun Mi dan bisa menggunakan Akun MI baru :) Good luck!

      Delete
  12. Gan kalo ada muncul notif "not enough storage is available to process this command..." itu solusinya gmn gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba hapus dulu MiFlash dari Windows lalu bersihkan semua registry dan bekas file MiFlash, lalu install ulang dan coba flash kembali. Good luck!

      Delete
    2. Problem solved gan. Solusi: ada salah satu file namanya "rawprogram0.xml" script/codingnya harus diremove satu baris dengan cara ctrl+f lalu cari "user data" lalu kemudian remove satu baris code. + untuk aplikasi usahakan cari yg versi 2016.08.80. Semoga membantu bagi ada yg kesulitan yg sama.

      Delete
  13. kok punya saya gak mau hidup lagi gan padahal dah sucsess ,,tpi pas di nyalaiin gak mau nyala?gmn solusinya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin baterai lowbet coba sambil di charger, cek juga flexible baterai dan hardware lainya

      Delete
  14. maaf min,punya file fix redmi4a gk?
    terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel