Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Mengatasi Driver Tanda Seru Kuning Device Manager

Cara mengatasi driver tanda seru kuning. Halo kawan EvilicaCell ketemu lagi dengan saya admin dari EvilicaCell situs teknologi paling work ini, kali ini saya akan share cara mengatasi Driver tanda seru kuning di device manager seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tanda Seru kuning di device manager menandakan bahwa driver belum terinstal dengan sempurna atau Driver belum terinstal sama sekali dikarnakan file driver yang tidak cocok, kurang atau tidak sesuai dengan hardware yang menempel di PC atau laptop.

Bagi kalian yang sering flash Smartphone pasti sering menemukan hal yang menyebalkan seperti ini, tapi tenang saja semua Driver Smartphone untuk flash akan saya share dibagian akhir artikel. Oleh karena itu saya akan share cara mengatasinya, bagaimana memperbaiki Driver tanda seru kuning di device manager? Simak artikel ini sampai selesai ya.

Cara Mengatasi Driver Tanda Seru Kuning Di Device Manager:

  1. Yang pertama harus di perhatikan adalah Instal Driver sesuai kebutuhan atau sesuai Hardware yang menempel di Komputer. Contoh pada gambar adalah SCI Usb serial yang menandakan tanda seru kuning (Spreadtrum Driver)
  2. Klik kanan Driver tersebut lalu tab Properties
    SCI USB Driver Spreadtrum tanda seru kuning
  3. Geser ke Tab Details > Hardware Ids > Copy kode Driver yang paling atas.
    Tab properties Device manager
    Pastekan di browser kalian, nanti akan ada situs yang muncul yang menyediakan Driver yang kalian cari tadi, lalu download dan install.

Note: Usahakan setelah Instal driver kalian Restart PC atau Laptop dulu, agar Windows me-refresh ulang sistem nya. Dengan di Restart driver siap digunakan.

Biasanya Driver dan kasus seperti ini sering terjadi pada Windows 7 yang digunakan Untuk Flash Android yang berchipset Spreadtrum seperti Advan S5E NXT. Untuk mengatasinya kalian bisa download driver Spreadtrum disini (Google Drive) 

Untuk Driver Qualcomm seperti Acer Z320 kalian bisa download disini (Google Driver) dan disini (Driver Tambahan untuk Qualcomm) semua Driver yang saya Upload situs ini sudah cara test dan berhasil (work)

Untuk driver lain khusus nya driver penting yang bersangkutan dengan Windows sebaiknya kalian menggunakan bantuan software seperti DriverPack Solution, Driver Booster 2 Free, SlimDrivers, kalian bisa Men-download di situs resmi mereka masing-masing.

Gimana mudah bukan? Jika masih ada yang bingung silahkan tanyakan dikolom komentar, jika berhasil saya hanya minta like dan share hehe. oke see you next time.

7 komentar untuk "Mengatasi Driver Tanda Seru Kuning Device Manager"

  1. permisi... mau nanya min.
    kan gua pake vga nvidia trus udah lama dipake. masalah tiba" pas komputer mati sendiri. pas dinyalain vganya gak berfungsi trus ada tanda seru kuning di device manager display adapter.
    gimana cara atasinnya min?
    mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. di update (install) lagi driver-nya, bisa coba pake cara diatas.

      Hapus
  2. makasih bos drivernya ane klik iklan ya ok

    BalasHapus
  3. Terimakasih gan, gara2 update driver Vga jadi gak kenapa. Untung ada cara ini.
    Btw udah ane subscribe youtube evilicacell

    BalasHapus
  4. Mungkin ada yang tau apa itu PCI Encryption/Decryption Controller di Device Manager bagian Other Device..???

    BalasHapus
  5. Cara nginstal nya gmana?

    BalasHapus