Cara Flash Samsung GT-I9082

Halo kawan Evilica Cell kali ini saya akan share cara flash Samsung Galaxy Grand Duos GT-I9082. Cara flashing Samsung GT-I9082 yang saya share kali ini sudah saya coba dan alhamdulillah berhasil. Flashing Samsung bertujuan agar HP kembali seperti baru beli (Pengaturan pabrik) yang dapat memperbaiki kendala di software seperti Bootloop, error, hang, blank, Lupa password/ Pola, aplikasi terlah berhenti, wifi dan bluetooth tidak berfungsi, bahkan Imei yang hilang sekalipin bisa diperbagiki dengan cara Flash ini.

Setelah melakukan flashing semua data yang ada di memori internal (penyimpanan ponsel) akan kehapus, jadi sebaiknya backup (cadangkan) dahulu sebelum melakukan flash. Tapi jika seudah terlanjur tidak bisa digunakan terpaksa anda harus rela data di internal akan hilang seluruhnya.
Semua bahan yang saya upload disini sudah saya coba (tested) dan berhasil tanpa kendala, sebagai buktinya saya menyediakan tutorial Flash berupa Video diakhir artikel ini.
Semua kendala atau resiko yang anda alami bukan tanggung jawab saya, tapi saya hanya bisa berusaha membantu anda dengan tutorial dan bahan yang saya upload disini.

Download Semua File yang dibutuhkan:
Firmware Samsung GT-I9082
Odin v1.85
Samsung USB Driver
File PIT GT-I9082 (baffin.pit)

Tutorial Flash Samsung GT-I9082 :
  1. Instal Samsung USB Driver.exe yang kalian download tadi, caranya klik kanan SAMSUNG_USB_Driver_for_Mobile_Phones.exe pilih Run as administrator. Pilih bahasa dan negara Indonesia > klik lanjutkan sampai selesai, terakhir klik Selesai.
  2. Ekstak Firmware dan file PIT yang tadi didownload sampai menghasilkan file home.tar.md5 dan baffin.pit
  3. Ekstrak Odin v1.85 dan jalankan file .exe klik kanan Run as Administrator
  4. Pada PDA masukan I9082XXAMF5_I9082OLBAMF1_I9082XXAME2_HOME.tar.md5
  5. Pada PIT masukan baffin.pit yang di ekstak tadi.
    Odin V1.85 + Pit
  6. Dalam keadaan HP mati tekan volume bawah , tombol home dan tombol power secara bersamaan, lalu tekan volume atas satu kali sampai masuk ke Download mode.
  7. Hubungkan Grand Duos ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB dan tunggu sampai driver terinstal dengan sempurna, ditantai dengan muncul COM:xxx di Odin
  8. Setelah itu kalian tinggal klik START untuk memulai Flashing dan tunggu sampai selesai ditandai dengan notif PASS berwarna hijau di Odin. Maka HP akan restart otomatis.

Boot pertama setelah sukses di Flash biasanya memakan waktu agak lama, jadi tunggu saja sampai selesai dan usahakan baterai diatas 50 persen. Jika masih ada kendala setelah Flash kalian bisa hard reset (Cara hard reset Samsung) Selamat Samsung Galaxy Grand Duos GT-I9082 kalian sudah normal kembali dan siap digunakan :)


Untuk mempermudah memahami Tutorial Flash Samsung GT-I9082 kalian bisa tonton video diatas.
Oke mungkin Sekian tutorial Flash Samsung GT-I9082 dari Evilica Cell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah and see you next time.

8 Responses to "Cara Flash Samsung GT-I9082"

  1. Alhamdulillah berhasil mas, thanks yoo...

    ReplyDelete
  2. berhasil gan, walaupun download file nya lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mba, itu dikarna kan file nya yang cukup besar

      Delete
  3. Setelah sukses diFlash boot masuk ke menu nya lama, akhrinya saya hard reset via recovery akhirnya bisa lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan selamat ya :) you're welcome

      Delete
  4. mas, ini punya saya prosesnya di get pit for mapping terus kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ganti Odin dengan versi dibawah nya.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel