Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Samsung Grand Duos GT-I9082 Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Samsung Galaxy Grand Duos dengan tipe GT-I9082 yang mengamai masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, terkunci layar, lemot dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang.

Cara flashing Samsung GT-I9082 yang saya share kali ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Grand Duos dengan tipe GT-I9082 saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Flashing Samsung bertujuan agar HP kembali seperti baru beli (Pengaturan pabrik) yang dapat memperbaiki kendala di software seperti bootloop, error, hang, blank, lupa password / pola, aplikasi terlah berhenti, wifi dan bluetooth tidak berfungsi, bahkan imei yang hilang sekalipun bisa diperbaiki dengan cara flash ini.

Setelah melakukan flashing semua data yang ada di memori internal (penyimpanan ponsel) akan kehapus, jadi sebaiknya backup (cadangkan) dahulu sebelum melakukan flash. Tapi jika seudah terlanjur tidak bisa digunakan terpaksa anda harus rela data di internal akan hilang seluruhnya. Baca juga: cara cek tipe version Samsung agar tidak salah pilih firmware

Semua bahan yang saya upload disini sudah saya coba (tested) dan berhasil tanpa kendala, sebagai buktinya saya menyediakan tutorial Flash berupa Video diakhir artikel ini. Semua kendala atau resiko yang anda alami bukan tanggung jawab saya, tapi saya hanya bisa berusaha membantu anda dengan tutorial dan bahan yang saya upload disini.

Tutorial Flash Samsung Galaxy Grand Duos GT-I9082 Update Work:

  1. Download file Samsung USB Driver dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan di arahkan ke halaman Google Drive lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > Run as administrator dan install hingga selesai
  2. Download file firmware I9082XXAMF5_I9082OLBAMF1_XSE dan baffin.PIT dengan cara seperti tadi lalu extract dengan cara klik kanan > extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu hingga proses extract selesai.
  3. Download file Odin3_v1.85.zip dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan Odin3.exe dengan cara klik kanan > Run as administrator dan tunggu hingga terbuka.
  4. Klik PDA lalu arahkan ke firmware Samsung Galaxy Grand Duos hasil extract tadi (I9082XXAMF5_I9082OLBAMF1_I9082XXAME2_HOME.tar.md5)
  5. Klik PIT lalu arahkan ke file baffin.PIT hasil extract tadi
    Odin V1.85 + Pit
  6. Dalam posisi HP Samsung Grand Dous mati dan terpasang baterai, tekan dan tahan tombol volume down, home dan power secara bersamaan sampai ada tulisan warning!! lalu tekan tombol volume up 1 kali untuk masuk ke download mode
  7. Hubungkan Grand Duos ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB dan tunggu sampai driver terinstal dengan sempurna, ditantai dengan muncul COM:xxx di Odin
  8. Setelah itu kalian tinggal klik START untuk memulai flashing Samsung Galaxy Grand Duos dan tunggu sampai selesai ditandai dengan notif PASS berwarna hijau di Odin, maka HP akan restart otomatis.

Setelah proses flash selesai maka HP Samsung Galaxy Grand Duos akan merestart otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal dan selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Samsung Galaxy Grand Duos dan bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flash Samsung Galaxy Grand Duos (GT-I9082) sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy Grand Duos dengan tipe GT-I9082 via Odin 100% berhasil tanpa error, kalian bisa tonton video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Samsung Galaxy Grand Duos ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy Grand Duos GT-I9082 dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

20 komentar untuk "Flash Samsung Grand Duos GT-I9082 Update Work"

  1. Alhamdulillah berhasil mas, thanks yoo...

    BalasHapus
  2. berhasil gan, walaupun download file nya lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mba, itu dikarna kan file nya yang cukup besar

      Hapus
  3. Setelah sukses diFlash boot masuk ke menu nya lama, akhrinya saya hard reset via recovery akhirnya bisa lagi.

    BalasHapus
  4. mas, ini punya saya prosesnya di get pit for mapping terus kenapa ya?

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. jika fail menggunakan file PIT, coba flash lagi tanpa file PIT, jika sebaliknya coba gunakan file PIT :) semoga membantu ya

      Hapus
  6. Ini benerkan gan untuk flash hp Samsung galaxy grand Duos GT-I9082

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener gan sesuai judul, gak perlu di tanya lagi :)

      Hapus
    2. Device yang Agan flash itu Grand GT-I9082 waktu boot device. Apakah file firmwarenya sama dengan Grand Duos GT-I9082 ?
      Thanks before :)

      Hapus
  7. mantap kawan... sukses terus....

    BalasHapus
  8. bjr j ai aussi le meme telephone samsung gt I9082 comment trouve les bon firmware pour flasher mon telephone

    BalasHapus
    Balasan
    1. français: veuillez télécharger le firmware via le lien de l'article directement
      english: please download the firmware via the link in the article above

      Hapus
  9. Balasan
    1. Hallo gan, setelah kami cek semua link download masih berfungsi dengan baik.
      Update Januari 2021 ~admin EvilicaCell

      Hapus
  10. Balasan
    1. pastikan firmware dan versi nya sesuai gan h3h3 ~admin gak tamvan

      Hapus