Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Timer Mematikan Laptop / Komputer Otomatis

Halo kawan EvilicaCell ketemu lagi dengan saya Admin satu-satunya di situs yang sederhana ini. Mungkin kalian sedang mencari artikel Cara timer untuk shutdown Laptop atau Komputer secara otomatis?

Nah berarti kalian tepat sekali sudah mendarat di artikel EvilicaCell, karena kali ini saya akan share Cara timer untuk mematikan laptop atau komputer secara otomatis dalam waktu 60menit atau 1 jam.

Cara Timer ini bisa di manfaatkan jika kalian ingin menonton film sebelum tidur, atau dengerin musik sebelum tidur dikarnakan Handphone yang sering kalian gunakan sehari-hari sedang rusak, jadi ya manfaatkan Laptop atau PC.

Tapi masalahnya jika kita sudah tertidur apakah laptop/PC yang digunakan akan mati sendiri? jawabanya adalah "Tidak jika kalian tidak men-setting timer di Laptop yang kalian gunakan"

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara timer shutdown laptop atau PC secara otomatis? Yuk simak artikel berikut ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Cara Timer Mematikan Laptop / PC Secara Otomatis tanpa Software:

  1. Pertama kalian jalankan "Run" dengan tekan tombol Windows di keyboard + R. Atau kalian bisa cari di Start Menu dengan kata Run lalu buka.
    Timer Shutdown Windows 7
  2. Setelah Run terbuka kalian ketikan shutdown.exe -s -t 3600 pada jendela Run (3600 adalah detik berapa kalian ingin mematikan Laptop) Jadi misalkan agan ingin Laptopnya mati dalam 1 jam berarti 3600 detik dan seterusnya.
    Timer Shutdown Windows 7
  3. Langkah terakhir kalian tinggal klik OK dan timer shutdown sudah berjalan (tunggu PC nya mati sendiri)

Gimana sangat mudah bukan? tanpa bantuan software apapun :D Untuk membatalkan timer kalian bisa ikuti langkah berikut.

Cara membatalkan Timer pada Laptop/ Komputer:

  1. buka Run lagi dengan tekan tombol Windows di keyboard + R. Atau kalian bisa cari di Start Menu dengan kata Run lalu buka.
  2. Lalu ketikan di jendela Run kata berikut shutdown.exe -a
  3. Klik OK dan berhasil untuk membatalkan shutdown.

Nah setelah berhasil melakukan cara mematikan timer Laptop / Komputer selanjutnya kalian sudah bisa tenang beristirahat dan tidak perlu khawatir akan tagihan listrik yang membengkak karna kini Laptop / Komputer kalian sudah otomatis shutdown.

Oke mungkin sekian tutorial cara timer shutdown Laptop atau Komputer tanpa software dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

11 komentar untuk "Cara Timer Mematikan Laptop / Komputer Otomatis"

  1. Thanks mas, malam ini tenang deh gk takut laptop nya nyala sampe pagi lagi :D makasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip sama-sama gan. jangan lupa untuk baca artikel lain nya ya. terimakasih sudah mampir :)

      Hapus
  2. Ini nih solusinya, saya biasanya lagi main laptop ketiduran

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati2 gan kalo ketiduran laptop nyala bisa makan listrik banyak :D

      Hapus
  3. Wih baru tau saya, langsung terapkan ahh :D, ini permanent atau setelah nyala langsung ilang ?

    BalasHapus
  4. ternyata semudah itu ngatur shutdown.. makasih gan. ini yg ane cari dari dlu, thx

    BalasHapus
  5. Menarik nih gan thanks infonya.

    BalasHapus
  6. langsung clink hp saya terimaksih

    BalasHapus
  7. It was wondering if I could use this write-up on my other website, I will link it back to your website though.Great Thanks. best laptops for college nursing students

    BalasHapus