Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Asus Zenfone C (Z007) via FlashTool

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Asus Zenfone C dengan tipe Z007 yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, restart, terkunci, gagal flash (flash fail) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, Lalu bagaimana cara memperbaiki Asus Zenfone C Z007 yang bootloop (stuck logo)? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Cara flash Asus Zenfone C (Z007) via Asus FlashTool ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki Asus Zenfone C yang bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone C saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian pastikan dulu detail versi dan tipe HP Asus Zenfone C Z007 yang ingin di flash sudah sesuai dengan versi firmware Asus Zenfone C Z007 yang saya gunakan disini, karena jika firmware tidak cocok maka proses flash Asus Zenfone C Z007 akan gagal (flash fail)

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Asus Zenfone C sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Asus Zenfone C Z007 selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu itu berarti kalian harus rela kehilangan data.

How To Flash Asus Zenfone C (Z007) via Asus FlashTool Update Work:

  1. Download file firmware Asus Zenfone C WW-ZC451CG-4.11.40.55-rel-user-20150125-184047-signed dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip / lewati > klik allow / izinkan nanti akan diarahkan ke halaman MediaFire.
  2. Simpan firmware Asus Zenfone C Z007 yang kalian download tadi di desktop agar mudah untuk dicari, nama file firmware nya adalah WW-ZC451CG-4.11.40.55-rel-user-20150125-184047-signed.zip
  3. Download file Asus_FlashTool_Installer1.14_v1.0.0.11 lalu install dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan install hingga selesai, nanti akan otomatis terinstall drivers nya juga
  4. Jalankan Asus FlashTool yang sudah ter-install tadi biasanya muncul di desktop > klik kanan Asus FlashTool lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
    Cara Flash Asus Zenfone C Z007
  5. Klik model pada Asus FlashTool dan pilih type ZC451CG lalu klik gambar kotak coklat (browser) dan arahkan ke firmware Asus Zenfone C Z007 yang kalian download tadi (format.zip) lalu klik Open
  6. Pada bagian Wipe data kalian centang / ceklis Yes lalu klik Oke (berfungsi untuk menghapus semua data agar system nya bersih seperti baru dan mencegah proses flash gagal)
    Baca Juga: cara alternatif reboot HP Asus via PC
  7. Dalam posisi HP Asus Zenfone C Z007 mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume up dan tombol power secara bersamaan sampai masuk ke Mode Download (Fastboot Mode)
    Tutorial Flash Asus Zenfone C (Z007) via FlashTool
  8. Posisi HP Asus Zenfone C Z007 fastboot mode lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi sebagai Asus Android Bootloader Interface pada device manager, dan akan muncul nomor seri pada Asus FlashTool
  9. Klik nomor seri HP Asus Zenfone C yang terhubung pada Asus FlashTool lalu klik tombol Start dan proses flash Asus Zenfone C Z007 akan berjalan otomatis, selanjutnya tunggu sampai proses flash selesai 100%

Jika proses flash Asus Zenfone C Z007 via Asus FlashTool sudah selesai 100% maka akan muncul tulisan flash image successfully pada Asus FlashTool dan HP Asus Zenfone C Z007 akan merestart otomatis, selanjut nya tunggu sampai masuk ke tampilan awal pada Asus Zenfone C Z007.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan flash Asus Zenfone C Z007 dan HP Asus Zenfone C sudah bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika proses flash Asus Zenfone C Z007 sudah selesai tanpa error namun HP Asus Zenfone C masih saja bermasalah / tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih sama saja" untuk penjelasan sekaligus solusinya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone C Z007 via Asus FlashTool kalian bisa tonton video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Asus Zenfone C ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Asus Zenfone C Z007 via Asus FlashTool 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial Asus lain-nya and see you next time.

27 komentar untuk "Tutorial Flash Asus Zenfone C (Z007) via FlashTool"

  1. thanks ilmunya mas, ntr kalo ada kerusakan tak coba

    BalasHapus
  2. nyimak gan.. ijin bookmark sekalian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimkasih sudah mampir :) jika ada kerusanan Asus Zenfone C z007 atau HP type lain nya silahkan berkomentar.

      Hapus
  3. saya akan coba min tutornya. Thanks juga buat ilmu flashingnnya

    BalasHapus
  4. Mantap bang tutorialnya ijin bookmark siapa tau nnti ane butuh.

    BalasHapus
  5. Flashing asus ini bisa work di zen laser sob? Butuh tanggapanya segera, gue bookmark dulu ini.

    BalasHapus
  6. Gan untuk yang zenfone 2 2gb ada g bang ?

    BalasHapus
  7. Mohon bantuan gan, waktu browse firmware tidak ketemu

    BalasHapus
    Balasan
    1. inget-inget naruh file nya dimana mas? jangan di ekstrak ya. cari firmware yang berformat .zip

      Hapus
  8. Permisi gan, saya mau flash nih asus c z007 saya.. tapi pake laptop win 7 dn 32bit... file yg diatas itu bisa gak ??
    Mohon bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups bisa gan, windows 7 berapa bit hanya beda saat proses install drivers saja. Semoga sukses ;)

      Hapus
  9. Alhamdulillah sukses nih flashing nya, thx alot......:)

    BalasHapus
  10. Assalamualiakum
    bang saya mau nanya hp asus zenfone c sayaa tidak terdeteksi sim cardnya, bisa dibantu gan solusinya ?

    BalasHapus
  11. alhamdulillah berhasil gan, makasih banyak

    BalasHapus
  12. Tolong di upload lagi firmware z007 gan di download bisa tapi ada file yg rusak terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih atas laporannya gan, file firmware Asus Zenfone C Z007 sudah kami update terbaru dan dapat di download lagi :) Good luck ya!

      Hapus
  13. Kami sarankan download via link pertama saja, tutorial sudah pasti work karena kami uji coba dulu sebelum kami publish, itulah keunggulan EvilicaCell dibanding dengan situs tutorial lain nya.
    Cari tutorial? di EvilicaCell dot com aja!

    BalasHapus
  14. Mau dicoba nihh gan mudah2an berhasil.makasih ilmunya

    BalasHapus
  15. Cek detail versi firmware Asus agar tidak salah memilih firmware cara cek detail versi Asus Zenfone

    BalasHapus
  16. allhamdulilah sukses tp tidak bisa dicas ada langakah lagi kah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek disini gan: https://www.evilicacell.com/2018/07/mengatasi-asus-zenfone-c-z007-tidak-ada.html

      Hapus
  17. Semua link download masih berfungsi dengan baik [UPDATE] Desember 2020 ~admin EvilicaCell

    BalasHapus