Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Membuat Restore Point Manual Di Windows

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara mudah membuat restore point di windows 7 secara manual atau yang bisa disebut membuat sendiri pada kondisi yang kita inginkan.

Restore point berfungsi untuk mengembalikan windows ke kondisi sebelumnya (saat kita membuat restore point) jadi jika sewaktu-waktu windows kita bermasalah, error di bagian system nya kita bisa mengembalikan ke kondisi sebelum error tersebut muncul dan kembali normal tanpa error lagi.

Kondisi error pada windows biasanya diakibatkan oleh program, system, atau driver yang salah atau tidak cocok. Sebenarnya Windows sudah otomatis membuat Restore point dengan kondisi sebelumnya, tapi restore point otomatis pada windows tidak terlalu akurat dengan kondisi windows yang kita inginkan. Nah dengan membuat restore point kalian tidak perlu khawatir dengan error yang saya sebutkan diatas.

Sebaiknya sebelum membuat restore point secara manual kalian harus pastikan semua program dan driver yang ter-install pada windows sudah normal dan tanpa kendala atau bisa disebut saat kondisi sehat pada Windows. Kalian bisa membersihkan semua file sampah dengan cara mengatasi PC atau Laptop Lemot.

Contohnya kalian menginstal Program dan driver yang hanya kalian butuhkan dan semua berjalan dengan normal. Jika sudah siap kita lanjut ke langkah membuat restore point secara manual, berikut caranya.

Cara Mudah Membuat Restore Point Secara Manual:

Klik kanan My Computer > Properties > System protection > klik Local Disk C > Create dan beri nama terserah kalian pada Create a restore point. Beri nama yang mudah diingat dan dengan kondisi windows pada saat itu.

Contoh saya memberi nama "Normal setelah install GTA 5" itu berarti saya habis install GTA 5 dengan kondisi normal. Terakhir klik Create dan tunggu sampai proses selesai.
Membuat restore point Windows manual

Nah cukup mudah bukan? Jadi jika sewaktu-waktu Laptop atau PC bermasalah tidak perlu Install ulang lagi, kita hanya perlu mengembalikan ke kondisi sebelum error tersebut muncul dengan cara Restore point.

Untuk cara mengembalikan Restore point ada di artikel berikutnya ya guys. Oke saya rasa sudah cukup jelas tutorial Cara membuat Restore point secara manual, dan jika masih ada yang bingung silahkan tanyakan dikolom komentar ya guys. See you next time.

2 komentar untuk "Cara Membuat Restore Point Manual Di Windows"