Di Uji Coba sebelum di publish itulah keunggulan EvilicaCell dibanding dengan situs tutorial lain, dan all file for free.
Search Me "EvilicaCell"

Flash Firmware Lenovo A7000-a

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share Cara Flash Lenovo A7000-a yang memiliki chipset MediaTek. Lenovo A7000 ini berchipset MediaTek sehingga kita perlu SP FlashTool untuk melakukan Flash pada Lenovo A7000-a ini.
Flash pada Lenovo A7000-a dapat menyebabkan data yang tersimpan pada memori internal akan terhapus seperti saat baru beli (setelan pabrik) jadi sebaiknya kalian cadangkan/backup dulu sebelum melakukan Flashing. Tapi jika HP kalian sudah terlanjur bermasalah dan tidak bisa masuk ke menu ya terpaksa kalian harus rela data yang ada di memori internal akan hilang.

Pada kasus Lenovo A7000-a yang bermasalah di system seperti bootloop,Lupa pola atau terkunci akun google sekalipun, restart sendiri, selalu masuk ke recovery, gagal kamera, jaringan hilang, aplikasi telah terhenti, DL Image fail dan lain-lain bisa di perbaiki dengan flash ulang. Lalu bagaimana cara Flash Lenovo A7000-a? Simak artikel ini sampai akhir ya guys...
Yang perlu kalian siapkan adalah sebuah komputer atau laptop dengan sistem Windows (disarankan Windows7) dan file firmware yang kalian bisa download dibawah ini.

Download Firmware Lenovo A7000-a_S153_151127_ROW
Download MTK USB Driver
Download SP FlashTool V5

Cara Flashing Lenovo A7000-a:
  1. Ekstrak semua file .rar yang kalian download tadi dengan cara klik kanan > ekstrak here sampai muncul folder beserta ini nya.
  2. Install USB Driver dengan cara jalankan semua file yang berformat .exe yang didalam folder All MTK USB Driver 2014. Setelah semua driver sudah di instal kalian bisa cek dengan cara hubungkan lenovo dalam keadaan mati ke komputer nanti akan terdeteksi MediaTek USB Vcomm driver.
  3. Buka SP FlashTool.exe yang tadi kalian ekstrak lalu klik pada Scatter-loading dan arahkan ke MT6752_Android_scatter.txt yang berada didalam folder firmware Lenovo A7000-a yang kalian ekstrak tadi, dan tunggu sampai FlashTool selesai loading.
  4. Klik tombol Options pada Flashtool dan arahkan ke Download lalu ceklis/beri centang pada DA DL all with checksum, lalu close saja tab options nya.
    SP FlashTool V5
  5. Klik tombol Download pada SP Flashtool dan hubungkan Lenovo dalam keadaan mati ke komputer dan proses flash akan berjalan otomatis.
    Bar pertama akan berwarna merah, lalu ungu dan terakhir kuning
  6. Jika sudah selesai akan ada notifikasi OK (Ceklis berwarna hijau) pada SP FlashTool
Password : evilicacell.com
Jika proses Flash sudah selesai kalian bisa lepaskan USB dari HP Lenovo dan lepas baterai lalu pasang kembali dan coba nyalakan. Tarrraa Lenovo kalian sudah bisa digunakan lagi selamat :D
Untuk yang masih bingung bisa nonton Video Tutorial Flash Lenovo A7000-a berikut.


Cara ini sudah saya praktikan/coba dan 100% berhasil tanpa kendala.
Oke sekian tutorial Flash Lenovo A7000-a dari evilica cell semoga bermanfaat dan jika masih ada yang bingung atau link download bermasalah silahkan komentar dibawah ya guys, saya akan berusaha memperbaiki dan membantu secepatnya. See you next time bye...

17 Responses to "Flash Firmware Lenovo A7000-a"

  1. Akhirnya ketemu juga caranya, makasih udah share artikel yg bermanfa'at ini.

    ReplyDelete
  2. klu hbs flash lyr muncul tool fail n dinyalakn layar blank gimn admin

    ReplyDelete
  3. Gan lenovo saya udah di flash sukses ada centang hijau tpi tpp masih ga mau nyala
    Kenapa ya solusinya gan mohon

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan pertama file Firmware tidak cocok dengan hardware Lenovo A7000-a milik anda, kemungkinan kedua Hardware sudah lemah entah IC Emmc atau IC Power. Solusinya coba cek Hardware

      Delete
  4. gan,,,kan pas saya install terus dapat 33% installnya...terus usbnya terputus,,,lalu hpnya blank gg bisa hidup...aq coba flash lagi tapi gg bisa terhubung usbnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan sudah saya peringkatkan, jika proses Flash berjalan, jangan di sentuh2 agar tidak putus ditengah jalan.
      coba agan cas dulu baterai menggunakan charger dekstop, dan biarkan hinggal 1-2 jam, lalu flash lagi. Jika masih tidak terdeteksi bisa dengan metode direct emmc.

      Delete
  5. makasih sekali ya....sangat membatu....hpku hidup lagi

    ReplyDelete
  6. firmware lenovo a7000-a plus s308 ada gak yang lolipop

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel