Tutorial Flash Samsung Galaxy J7 2016 (SM-J710FN)

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Samsung J7 2016 dengan type SM-J710FN. Tidak berbeda jauh dengan cara flash Samsung J7 yang dipostingan sebelumnya bahkan sama cara flashnya dengan Samsung J7 type lain, hanya saja beda menggunakan file Fimrware nya.

Pada Samsung J7 2016 yang sedang bermasalah seperti Bootloop, error, jaringan hilang kamera tidak bisa terhubung dan lain-lain selagi itu kerusakan di system bisa diperbaiki dengan cara Flash ulang menggunakan File firmware yang saya Upload disini. Lalu bagaimana cara Flash Samsung J7 2016 SM-J710FN? Simak artikel ini sampai akhir ya..
Hal pertama yang harus kalian siapkan adalah sebuah laptop atau komputer dengan OS windows, kabel USB, koneksi Internet untuk download firmware SM-J710FN, dan secangkir kopi. Download bahan dan filenya dibawah ini.

Firmware Samsung J7 2016 (SM-J710FN) | atau Firmware Update Terbaru (SM-J710FN)
Odin 3.09 jika mengalami error coba gunakan Odin3 v3.12.3
Samsung USB driver

Cara Flash Samsung Galaxy J7 2016 SM-J710FN:
  1. Ekstrak firmware J7 yang tadi kalian download dengan cara klik kanan > Ekstrak here sampai muncul file firmware .md5
  2. Install Samsung USB driver dengan cara klik kanan > Run as administrator lalu klik next sampai selesai.
  3. Ekstrak Odin 3.09.rar lalu jalankan Odin3.exe dan klik pada kotak AP lalu arahkan ke firmware SM-J710FN .md5 (hasil ekstrak tadi)
    Odin3.09
  4. Dalam posisi Samsung J7 mati tekan dan tahan tombol volume bawah + tombol home dan Power  secara bersamaan dan terakhir tekan volume atas 1 kali untuk masuk ke Download Mode.
  5. Hubungkan Samsung J7 ke laptop atau komputer menggunakan kabel USB dan tunggu sampai driver terinstall dengan sempurna, ditandai dengan muncul tulisan COM:xxx pada Odin.
  6. Klik START untuk memulai proses Flashing dan tunggu sampai selesai. Jika proses Flash selesai akan muncul notifikasi PASS berwarna hijau pada Odin dan HP akan restart otomatis.
Note Update: Jika mengalami error FAIL saat flash dan terdapat tulisan SW REV. CHECK FAIL DEVICE BINARY pada download mode Samsung J7, coba gunakan firmware ke 2 yang ada di link download diatas.

Setelah proses Flashing Samsung Galaxy J7 2016 SM-J710FN selesai maka HP akan kembali normal dan bisa kalian gunakan lagi, untuk mempermudah memahami cara Flash Samsung Galaxy J7 2016 SM-J710FN kalian bisa tonton video berikut:


Oke mungkin sekian tutorial Flash samsung J7 2016 dari EvilicaCell semoga bermanfaat dan jika masih ada yang bingung atau link download bermasalah silahkan komentar dibawah ya dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis.

0 Response to "Tutorial Flash Samsung Galaxy J7 2016 (SM-J710FN)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel